carisinyal web banner retina

Telisik Lebih Jauh 9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah - Diperbaharui 25 Juni 2021

Pada Mei 2021, Infinix secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang dinamai Infinix Note 10. Secara fisik ponsel ini terlihat futuristik dengan mengangkat desain Punch Hole di tengah atas layar. Sementara, belakangnya sudah nangkring sensor-sensor kamera yang disertai LED flash pada sebuah kotak hitam di kiri atas cangkang.

Berdimensi 173.2 x 78.7 x 8.8 mm, ponsel pintar ini dibalutkan oleh tiga pilihan warna yang elegan mulai dari Black, Purple, dan Emerald Green. Untuk menjadikan Infinix Note 10 sebagai teman dalam menyelesaikan aktivitas mobile, kamu cukup menyisihkan dana sebesar Rp 1,8 jutaan. Pelajari lebih lanjut tentang Infinix Note 10 di bawah ini:

Spesifikasi Infinix Note 10

Telisik Lebih Jauh 9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 10 1
  • Rilis: Mei 2021
  • Layar: 6,95 inci, IPS LCD, Full HD+
  • Chipset: MediaTek Helio G85 (12 nm)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • RAM: 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Kelebihan Infinix Note 10

Penasaran kah kamu dengan kelebihan dari Infinix Note 10 setelah membaca spesifikasinya di atas? Ponsel pintar ini memang membawa sejumlah kelebihan pada beberapa aspeknya. Oleh karena itu, mari kita sidak apa saja kelebihan yang dibawa oleh Infinix Note 10 berikut ini:

1. System-on-Chips Dapat Diandalkan

mediatek system on chip

Kehebatan yang dimiliki oleh Infinix Note 10 adalah SoC (System-on-Chips). Perangkat ini memiliki landasan operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6 Chipsetnya menggunakan MediaTek Helio G85 berproses 12 nanometer yang didesain untuk memberikan performa yang tinggi khususnya dalam menjalankan aplikasi game superior.

Infinix Note 10 bermodalkan CPU Octa-core yang arsitekturnya terdiri dari Cortex-A75 berjumlah dua butir dengan kecepatan 2.0 GHz dan Cortex-A55 yang diracik oleh enam buah yang melaju lebih pelan 1.8GHz. Sedangkan, dalam urusan kartu grafis perangkat ini sudah memberikan amanah kepada Mali-G52 MC2 yang diharapkan tampilan animasi berjalan mulus.

Tidak ketinggalan mengenai ruang penyimpanan yang disuguhkan oleh Infinix Note 10 terbilang beragam dan besar. Perangkat ini memiliki tiga kombinasi yang terdiri dari 4/64 GB, 4/128 GB, dan 6/128 GB. Jika dirasa masih belum cukup untuk menaruh data-data, pengguna masih dapat meningkatkan ruang penyimpanan melalui microSDXC sebagai memori eksternal.

2. Baterai Badak dengan Pengisian Cepat

Infinix Note 10 baterai

Di produk ini, pihak Infinix tidak ragu-ragu untuk mempersembahkan kecanggihan pada para penggunanya dalam aspek baterai. Di kategori ini Infinix Note 10 telah dianugerahi oleh pasokan sumber daya baterai yang banyak yaitu mencapai 5.000 mAh.

Dengan begitu, ponsel ini mampu hidup dalam situasi Standby hingga 53 hari, menjalankan musik selama 160 jam, bermain game sampai 12 jam, dan 38 jam untuk teleponan. Tidak hanya itu, sistem baterainya mendapatkan dukungan dari teknologi pengisian cepat 18W, sehingga pengguna tidak akan berlama-lama memperoleh daya baterai dari kosong hingga penuh.

3. IPS Berukuran Luas

Infinix Note 10 Display Carisinyal

Infinix Note 10 terlahir dengan ukuran layar yang besar yaitu 6.95 inci, hampir menyentuh 7 inci. Sementara, untuk layar banding bodinya mencapai 91%, yang berarti luas dan cocok untuk dilakukan eksplorasi dalam kegiatan bermain game atau menonton film.

Selain luas layar dari perangkat ini telah menggunakan panel berteknologi IPS LCD yang diklaim punya sudut pandang lebih baik dan lebih menghemat daya baterai. Menyoal kecepatan layar, perangkat ini menyuguhkan Touching Sampling Rate hingga 180Hz.

Beresolusi FHD+ atau 1080 x 2460 piksel, layar dari Infinix Note 10 mempunyai tingkat ketajaman layar yang terbilang tinggi di kelasnya yaitu 387 ppi. Guna memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menatap layar kepada para penggunanya dari paparan sinar biru maka Infinix Note 10 sudah merangkul sertifikat TUV Rheinland.

4. Bluetooth Terintegrasi dengan IoT

2. Bluetooth 5

Hal menarik lain dari Infinix Note 10 adalah kecanggihan dari teknologi Bluetooth-nya. Perangkat ini telah mengimplementasikan fitur Bluetooth edisi 5.0. Pada edisi ini pengguna akan mendapatkan pelayanan mulai dari kecepatan transfer 2Mbps, jangkauan yang lebih luas, hingga sudah terintegrasinya dengan IoT (Internet of Things).

5. Gaungan dari Dual Speaker

dual stereo speaker

Sering berdendang atau karokean? membeli Infinix Note 10 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, perangkat dari Infinix ini memiliki sistem Dual Speaker, menjanjikan suara sinematiknya lebih handal yang disertai DTS. Dengan adanya Dual Speaker maka audio yang dihasilkan akan lebih berkualitas hingga di tingkat level tertinggi.

Tidak heran kalau Infinix Note 10 akan membuat penggunanya betah dan merasakan sensasi yang nyata saat mendengarkan lagu-lagu atau ketika menonton video dan bermain aplikasi gaming, semua berkat sistem Dual Speaker-nya.

6. Sokongan Konfigurasi Kamera

Infinix Note 10 Camera Belakang carisinyal

Terkhusus kamu yang suka fotografi mungkin akan semakin lengket dengan Infinix Note 10. Jelas, bukan tanpa alasan sebab perangkat ini menyajikan komposisi kamera yang mumpuni meski mengusung Triple Camera pada bagian belakang dan satu sensor untuk area depan. Pada kemera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan kemampuan merekamnya [email protected]

Lanjut kita menengok kamera belakangnya yang terdiri dari tiga sensor antara lain sensor utama 48 MP disertai PDAF mampu menghasilkan foto yang ciamik dan jelas, sensor kedalaman 2 MP berdiafragma f/2.4 untuk membidik objek kecil secara rinci, dan sensor monokrom untuk memproduksi foto hitam putih yang beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Sementara, untuk urusan merekam perangkat dari Infinix ini menggunakan dua resolusi antara lain [email protected] dan [email protected] Cocok dalam menunjang kebutuhan video konferensi, panggilan video, dan lain sebagainya. Hampir ketinggalan, kalau kamera Infinix Note 10 membawa sejumlah fitur pendukung mulai dari Quad-LED flash, panorama, dan HDR.

Kekurangan Infinix Note 10

Tidak hanya kelebihan saja yang digendong oleh Infinix Note 10, supaya adil kamu juga harus tahu kekurangan yang dibawa oleh perangkat ini. Langsung saja simak beberapa kekurangan dari ponsel tersebut di bawah ini:

1. Belum Ada Teknologi NFC

NFC Transfer Data

Hal yang sangat disayangkan dari Infinix Note 10 adalah tidak mendapatkan kesempatan untuk mempunyai fitur NFC (Near-field Communication). Besar kemungkinan tidak adanya fitur NFC pada ponsel pintar ini karena pihak Infinix sudah membuat khusus perangkat bernama Infinix Note 10 Pro NFC.

Bagi kamu yang belum tahu soal fitur ini, jadi NFC adalah fitur yang menawarkan kemudahan kepada para pengguna dalam berbagai hal mulai melakukan transfer data (nomor telepon, gambar, dokumen, dan lain sebagainya), menandai sebuah tempat, mengakses informasi Kartu Pintar, menghubungkan ponsel ke perangkat lain, hingga memproses transaksi secara digital.

2. Layar Tidak Diproteksi Lapisan Pelindung

tanpa-gorilla-glass

Seperti yang dijelaskan di sub-kelebihan kalau ponsel pintar ini memiliki teknologi layar yang patut dibanggakan. Namun, sayangnya ada satu perkara yang mengganjal pada layar milik Infinix Note 10 yakni tidak mendapatkan proteksi dari lapisan pelindung atau screen protector.

Screen protector sendiri sangat beragam di pasaran, tapi salah satu yang laris digunakan oleh ponsel pintar masa kini adalah Corning Gorilla Glass. Dengan dilapiskannya layar dengan Gorilla Glass maka dijamin layar tidak mudah tergores.

Sehingga untuk mengantisipasinya, pengguna dapat membeli dan memasang lapisan anti-gores atau tempered glass yang acap kali dijajakan di toko ponsel pintar. Tentunya hal ini membuatmu untuk mengeluarkan dana lebih, tetapi setidaknya dapat melindungi layar Infinix Note 10 dari goresan disengaja maupun tidak disengaja dari benda keras seperti kunci, batu, dan sejenisnya.

3. Tidak Disertai Pengisian Nirkabel

Wireless-Charging

Kamu harus bersyukur dengan memiliki ponsel Infinix ini karena telah dipasok oleh baterai badak. Akan tetapi, rupa-rupanya Infinix Note 10 belum menyertakan teknologi pengisian nirkabel atau wireless charging. Padahal kehadiran teknologi tersebut memberikan banyak keuntungan dan kemudahan pada penggunanya.

Teknologi ini memungkinkan pengguna tidak perlu ribet menjinjing kabel charger-an, jadi cukup meletakkan ponsel pintar di alat yang bernama wireless charger. Juga kamu jangan berharap tinggi kalau Infinix Note 10 punya teknologi pengisian balik, yah! Perangkat ini belum memiliki teknologi yang memungkinkan perangkat mampu mentransfer daya perangkat lain.

Simpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan kalau Infinix Note 10 mempunyai chipset yang dapat diandalkan terlebih dalam urusan main game, teknologi yang mumpuni, penggunaan teknologi Bluetooth 5.0, pasokan daya dari baterai badak, konfigurasi kamera cukup baik, dan Dual Speaker yang akan memberikan nuansa nyata.

Sedangkan, kekurangan dari produk ini adalah tidak dibekali oleh fitur NFC, belum mendapatkan lapisan pelindung pada layarnya, dan sistem baterainya tidak menghadirkan teknologi pengisian nirkabel ataupun pengisian balik.

Demikianlah pemaparan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Infinix Note 10. Semoga memberikan kamu gambar soal perangkat ini sebelum membelinya. Terus ikuti Carisinyal agar kamu senantiasa mendapatkan update seputar teknologi dan ponsel pintar!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram