Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11s

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Di akhir 2021, Infinix Indonesia hadirkan Infinix Note 11 series yang jadi penerus Note 10 series. Jaka keduanya hadir terpaut 6 bulan lebih. Infinix Note 11 series yang hadir di Indonesia hadir dengan 4 varian. Keempat varian tersebut adalah Infinix Note 11, Infinix Note 11 NFC, Infinix Note 11s, dan Infinix Note 11 Pro.

Keempatnya memiliki ciri khas masing-masing beserta keunggulannya. Infinix Note 11 dan varian NFC dengan AMOLED dan Infinix Note 11 Pro dengan kamera telefoto. Lalu, bagaimana dengan Infinix Note 10s? 

Dijual dengan harga Rp2,8 jutaan, Infinix Note 11s seperti jadi penengah dari varian reguler dan varian Pro. Dengan harga tersebut, apakah ponsel ini menarik? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak pembahasan kelebihan dan kekurangannya berikut ini. 

Spesifikasi Infinix Note 11s

infinix note 11s_
Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelebihan Infinix Note 11s

Yuk, simak poin-poin kelebihan Infinix Note 11s berikut ini! Siapa tahu, ponsel ini merupakan ponsel yang memang Anda idamkan. 

1. Bentang Layar 6,95 Inci 120 Hz

Infinix Note 11s

Infinix tetap mempertahankan image mereka sebagai brand yang hadirkan ponsel layar besar, yakni layar yang berukuran lega di atas rata-rata. Bayangkan saja, Infinix Note 11s ini memiliki ukuran layar 6,95 inci. Dan tentunya, resolusi yang diusungnya juga mendukung, yakni Full HD Plus alias 1080 x 2460 piksel.

Sayangnya, ponsel yang digunakan ponsel ini adalah LCD, sama seperti versi Pro. Padahal varian reguler justru hadirkan versi AMOLED. 

Meski demikian, ponsel ini punya layar yang menarik karena hadirnya  refresh rate tinggi 120 Hz. Berkat dukungan ini, layar bisa jadi dua kali lebih mulus saat scrolling dan bermain game, serta touch sampling rate 180 Hz yang hadirkan responsivitas lebih tinggi ketika menyentuh layar.

Berdasarkan 91mobiles, dalam hal tampilan, Infinix telah menyediakan LCD FHD+ IPS 6,95 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz untuk pengalaman yang lebih lancar.

Tentu hal ini membuat Infinix Note 11s cukup menarik. Sayangnya, sama seperti versi Pro, tingkat kecerahan layar HP ini tergolong biasa-biasa saja. Ini wajar, Tentu kita tidak dapat mengharapkan kualitas AMOLED pada ponsel yang gunakan IPS LCD

Untuk data layarnya, ponsel ini hadir dengan kecerahan maksimal sebesar 470 nit, Sedangkan pada kontras rasionya, ia mendapatkan perbandingan 1.500:1. Kontras yang cukup standar.  Namun, ponsel ini punya dukungan TUV Rheinland yang membuat pengalaman menonton film menjadi lebih nyaman.

2. Hadir dengan SoC Helio G96 yang Tergolong Oke 

helio g96Sumber: realme

Infinix Note 11s hadir dengan MediaTek Helio G96. Chipset ini merupakan penerus dari  Helio G95. Meskipun jadi penerus, chipset ini hanya punya sedikit peningkatan dibandingkan Helio G95. 

Helio G96 datang dengan konfigurasi octa core yang terdiri atas dua klaster. Klaster pertama yaitu dua unit berperforma tinggi ARM Cortex A76 berkekuatan 2.05 GHz, sedangkan klaster kedua mencakup enam inti hemat daya berupa ARM Cortex A55 berkekuatan 2.0 GHz.

SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 12 nanometer.ini juga sudah dibekali dengan GPU (Graphical Processing Unit) berupa Mali G57 MC2 yang berlari pada frekuensi 850 MHz. Penurunan dari Helio G95 yang GPU-nya memiliki clock speed 900 MHz. 

Hadirnya laju layar 120 Hz berkat chipset Helio G96 yang memang pada dasarnya sudah mendukung teknologi layar tersebut. Sebagai informasi,Helio G96 memungkinkan ponsel ini untuk memiliki layar dengan laju penyegaran 120 Hz, karena Helio G95 hanya mendukung hingga 90 Hz saja.

Untuk benchmark, berdasarkan data 91mobiles, Infinix Note 11s punya nilai Antutu 9 dengan skor 329.043. Sementara untuk Geekbench, nilainya adalah 506 untuk single core dan 1.628 untuk multi-core. 

Yang menarik, Infinix Note 11s, hadir dengan mendapatkan dukungan dari RAM LPDDR4x yang cukup besar yakni 8 GB serta memori internal berjenis UFS 2.2 berkapasitas 128 GB. 

Dengan kemampuan tersebut, jelas membuat performa Infinix Note 11s cukup oke. Menurut 91mobiles, Helio G96 di ponsel ini dapat menghasilkan kinerja yang memuaskan. 

Pada tes CPU Throttle yang dilakukan 91mobiles, ponsel ini mempertahankan hingga 90 persen kinerja sampai 30 menit. Hasil tersebut tergolong cukup bagus. Sejauh kinerja GPU berjalan, tes Wild Life 3DMark di ponsel ini hadirkan  skor 1,099 yang rata-rata. 

3. 50 MP Triple Camera

Infinix Note 11s

Infinix Note 11s hadir dengan kamera 50 MP dengan bukaan f/1.6. Selain kamera utama tersebut, ada juga dua kamera belakang yang sebenarnya hanya jadi pelengkap yakni kamera depth dan kamera makro yang sama-sama 2 MP. Sementara bagian depan, ada kamera 16 MP. 

Jangan berharap dengan kualitas kamera depth dan makro yang punya kemampuan terbatas. Kamera utama justru jadi primadona karena hadirkan rentang dinamis yang baik tetapi tingkat saturasi warna sangat bervariasi dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Selain itu, detail di sekitar tepi bingkai foto tampak  terlihat lembut dalam beberapa kali tembakan. Setidaknya, menurut 91mobiles. Selain itu,  HDR otomatis dan pengenalan pemandangan ckup bekerja keras tetapi hanya untuk memompa warna. Pemotretan mode potret memiliki pemisahan latar belakang yang baik dan keburaman lembut yang mudah dilihat

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram