Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro!

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Keberadaan NFC terutama akan sangat dirasakan bagi pengguna yang hidup di ibu kota ataupun sering berpergian melalui jalan tol. Pasalnya, NFC bisa dimanfaatkan untuk mengecek saldo kartu eMoney dan eToll semudah menempelkannya pada bodi belakang ponsel.

Ditambah lagi, jika kantor atau apartemen Anda menggunakan akses pintu melalui kartu, NFC bisa menyalin kredensial kartu tersebut sehingga Anda pun bisa membuka pintu dengan menggunakan ponsel saja. Sayangnya, Infinix Zero X Pro dan juga anggota-anggota lain pada seri yang sama tidak menghadirkan fitur berguna tersebut.

3. Layar Belum Mendukung HDR10+

Infinix Zero X Pro memang dihadirkan dengan layar panel AMOLED, itu mengapa ia memiliki tingkat kecerahan layar dan kontras rasio yang lebih tinggi ketimbang pesaingnya yang masih pakai LCD. Sebelumnya disebutkan jika layar Infinix Zero X Pro hampir memiliki semuanya, namun ada satu hal yang tidak ia miliki.

Pasalnya, layar tidak membawakan dukungan HDR10+. Alhasil hal ini membuat ponsel tidak eligibel dalam mengakses konten YouTube ataupun Netflix pada mode HDR.

Mungkin ini sebuah kekurangan yang tidak perlu dikhawatirkan, toh memang tidak semua ponsel hadir dengan sertifikasi HDR10+ ini. Kehadiran AMOLED saja sudah perlu diapresiasi, mengingat generas sebelumnya (Infinix Zero 8 series) masih menggunakan IPS LCD.

4. Tanpa Perlindungan Gorilla Glass dan IP Rating

tanpa-gorilla-glass

Infinix tampaknya memutuskan untuk tidak memberikan perlindungan khusus untuk menjaga Zero X Pro dari kerusakan. Jadi bagi Anda yang berharap adanya lapisan Corning Gorilla Glass pada layar ataupun bodi belakang, tampaknya akan sedikit kecewa.

Alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan lapisan tempered glass, atau menggunakan ponsel lain di rentang harga sama yang sudah mengantongi lapisan pelindung Gorilla Glass. Salah satu ponsel alternatif yang bisa Anda pilih adalah Xiaomi POCO X3 GT yang dikemas dengan Gorilla Glass Victus.

Simpulan

Para pecinta mobile photography seringkali memiliki opsi terbatas mengenai smartphone yang bisa mereka gunakan. Pasalnya, ponsel dengan harga terjangkau jarang yang hadirkan kemampuan fotografi yang diinginkan. Apalagi ponsel dengan lensa telefoto periskop, Anda setidaknya perlu keluarkan budget di atas 5 juta.

Ini mengapa, Infinix Zero X Pro dengan harga rilis Rp4.899.000,- sungguh menggiurkan, baik untuk fotografer profesional maupun untuk pengguna biasa. Sekalipun ia tidak hadir dengan layar jumbo seperti yang sudah jadi trademark-nya, namun hadirnya lensa periskop telefoto pada Infinix Zero X Pro merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan.

«12 3
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram