Yuk, Baca Dulu 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A55 Ini

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Reputasi OPPO selaku salah satu brand asal Tiongkok terbesar senantiasa meningkat dari setiap produk yang mereka keluarkan. Terkenal akan kemampuan kamera belakang dan kamera selfie yang mantap, produk-produknya hampir selalu laku keras di kalangan penggiat fotografi dan pelaku medsos.

Di tahun 2022, OPPO pun mengeluarkan produk entry-level murah seharga 2 jutaan di seri A, yakni OPPO A55 yang sekaligus menjadi penerus bagi OPPO A54 yang telah dirilis sebelumnya.

Masih memiliki DNA yang sama, OPPO A55 hadir dengan resolusi kamera tinggi yang mampu hasilkan kualitas foto terbaik di kelas harga murah.

Tidak heran, pemerhati dunia gadget pun dibuat penasaran soal HP OPPO yang turut tawarkan desain bodi ciamik dan estetik tersebut. Untuk itu, berikut Carisinyal beberkan harga, spesifikasi, kelebihan, serta kekurangan dari OPPO A55 yang tersedia secara murah meriah ini.

Spesifikasi OPPO A55

OPPO A55
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelebihan OPPO A55

Perhelatan gadget di harga entry-level semakin memanas dengan hadirnya OPPO A55. Apa sajakah kelebihannya yang wajib Anda ketahui? Simak pada poin-poin berikut.

1. Ukuran Layar Lebar

oppo a55 layar

Jika mencari HP dengan ukuran layar yang cukup lebar, bisa memanfaatkan OPPO A55 yang sudah hadir dengan bentang dimensi 6,51 inci pada panel IPS LCD.

Ia pun diusung dengan tingkat kecerahan layar puncak yang mencapai 550 nit. Untuk kecerahan tipikalnya 480 nit. Layarnya sudah mendapatkan proteksi lapisan NEG T2X-1 untuk menjaganya dari keretakan.

Berkat tingkat kecerahan yang cukup tinggi tersebut, pengguna juga dapat merasakan keterbacaan layar yang layak sekalipun berada di bawah terik matahari. Layar HP ini juga diketahui memiliki rasio bodi ke layar yang cukup tinggi, yakni sekitar 82,6 persen. 

Hal ini disebabkan bezel setiap empat sisi yang dibuat begitu tamping supaya layar dapat menampilkan konten dengan lebih luas sekaligus menjaga bodi agar tetap mungil.

2. Triple Camera 50 MP yang Ciamik

oppo a55 kamera

Bagian yang mendapatkan peningkatan paling drastis dibandingkan generasi sebelumnya adalah sisi kamera. Semula OPPO A54 hanya dibekali dengan lensa utama 13 MP, kini Anda bisa merasakan kamera 50 MP di OPPO A55.

HP ini menggunakan teknologi pixel binning 4-in-1 yang menyatukan empat piksel menjadi satu. Sehingga, output gambar yang dihasilkan secara default adalah 12,5 MP. OPPO mengklaim kalau kekuatan AI pada kamera 50 MP ini akan membuat momen yang terlihat biasa saja menjadi begitu terlihat istimewa.

Kamera utama 50 MP ini memiliki bukaan f/1.8 dengan focal length 26 mm, sementara dua lensa pendampingnya mengusung resolusi 2 MP dengan fungsi makro dan sensor depth. Sensor makro berguna untuk mengambil gambar pada objek berukuran kecil secara close-up, sementara sensor depth berguna untuk hasilkan efek bokeh (background blur).

Anda pun dapat menikmati perekaman video hingga resolusi 1080p, serta meningkatkan kualitas rentang dinamis dengan menggunakan HDR ataupun mode malam. Saat mengaktifkan mode malam, Anda pun dapat mengaplikasikan beragam macam filter menarik, seperti Cosmopolitan, Dazzle, dan Astral.

Senang melakukan selfie? OPPO A55 dengan kamera depan 16 MP akan menunjukkan versi terbaik dari penampilan Anda dalam bentuk foto yang jernih serta memiliki pencahayaan 360 derajat yang akan menyoroti wajah untuk hasil selfie yang sempurna.

3. Desain Bodi yang Kekinian

oppo a55 desain bodi

Terlepas dari statusnya yang merupakan ponsel entry-level, OPPO A55 sungguh memiliki tampilan bodi yang membuatnya terlihat mahal. Bagaimana tidak? Ia sudah menampilkan desain kamera depan punch hole di layar, tidak lagi hadirkan poni tetesan air seperti kebanyakan HP 2 jutaan lainnya.

OPPO A55 juga merupakan ponsel yang ramping dan nyaman digenggam berkat desainnya yang melengkung 3D, menghadirkan ketebalan yang hanya 8,40 mm serta memiliki tiga lapis desain warna yang membuatnya tampil ciamik. 

Pada varian warna Biru Pelangi, ponsel ini menampilkan warna biru dengan tekstur matte dan kilauan warna yang berubah-rubah saat dilihat dari sudut pandang berbeda.

Bagi Anda yang lebih memilih warna hitam, tersedia varian Hitam Berbintang. Seperti namanya, opsi warna ini dilapisi dengan coating yang tampilkan kilauan-kilauan cahaya seperti bintang di malam hari.

4. Rancang Bangun yang Kokoh dan Tahan Cipratan Air

oppo a55 desain kokoh

Penampilan berestetika tinggi memang senantiasa jadi daya tarik utama ponsel OPPO. Namun yang tidak semua orang tahu adalah mereka tidak hanya peduli dengan visual melainkan juga pada ketahanan bodi. Seperti OPPO A55 contohnya yang sudah melalui lebih dari ribuan tes pengujian ketahanan.

OPPO mengumumkan bahwa mereka telah lakukan sebanyak 20.000 pengujian tes plug-in port USB, 28.000 tes jatuh dari ketinggian 10 cm, 150.000 tes tombol volume, dan juga 500.000 tes tombol daya. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan ponsel akan berlangsung dalam waktu yang begitu panjang tanpa harus mengunjungi tempat servis.

Belum lagi, OPPO A55 juga ponsel yang cocok digunakan untuk Anda yang sering berpergian ke tempat yang banyak airnya. Contohnya ke tepian kolam renang ataupun wilayah dengan curah hujan tinggi. Pasalnya, perangkat kokoh ini juga telah mengusung sertifikasi IPX4 yang tahan terhadap cipratan air.

5. Baterai Tahan Seharian

oppo a55 baterai tahan seharian

OPPO kali ini kembali mendatangkan produk dengan harga terjangkau dengan kapasitas baterai yang sungguh besar, yaitu 5.000 mAh. Produk ini tentu tidak lagi menggunakan microUSB sebagai port pengisiannya melainkan sudah USB Type-C yang lebih canggih dan kekinian.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram