2. Masih Menggunakan Port Micro USB

realme 3_gadgetgaul3

*Sumber: https://youtu.be/vUUoUFHG3Dw

Kala HP-HP keluaran saat ini rata-rata sudah mengusung port USB generasi terbaru, yakni USB tipe-C, Realme masih konsisten membekali HP-nya dengan port micro USB, termasuk pada HP Realme 3 ini.

Sangat disayangkan memang. Namun, karena HP ini harganya juga cukup terjangkau, salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Realme 3 ini tentu dapat kita maklumi.

3. Tidak Tahan Air dan Debu

realme 3_gadgetgaul

*Sumber: https://youtu.be/vUUoUFHG3Dw

Kalau Anda menginginkan HP yang tahan air dan debu, jelas Realme 3 ini bukanlah HP yang cocok untuk Anda pilih. Ya, HP ini belum mengantongi sertifikat IP yang membuatnya menjadi ‘kebal’ terhadap air dan juga debu.

Simpulan

Jika Anda mencari HP dengan layar berponi yang punya kualitas tampilan layar yang oke, performa yang juga oke, kamera yang bagus di kelasnya, hingga desain yang kekinian banget, maka Realme 3 ini cocok untuk Anda pilih.

Alternatif lain dari HP ini ada Samsung M20 yang sudah dibekali layar Full HD+ juga USB Tipe-C. Kalau Anda menginginkan performa yang lebih gahar lagi, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Pocophone F1 atau Asus Zenfone 5z, namun tentu, Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam lagi.

Nah, itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Realme 3 yang tentunya wajib untuk Anda ketahui. Setelah membaca penjabaran di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk membeli HP ini? Atau malah ingin menjatuhkan pilihan Anda pada HP yang lain?