1. Masih Bodi Plastik

bodi mengkilap redmi 7

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zEP9au62gM8

Hal yang paling menyebalkan dari ponsel Rp1 jutaan adalah penggunaan bodi plastik. Memang sih bukan hal yang dilarang tetapi sepertinya tidak banyak vendor yang mau menghadirkan HP murah dengan bodi yang lebih kokoh. Kalaupun mau plastik, seharusnya bisa dipoles lagi agar lebih baik.

Nokia tentu pengecualiaan karena biasanya ponsel murahnya rata-rata memiliki ketahanan bodi yang baik. Sayangnya, vendor juga banyak berpikir kalau di kelas harga Rp1 jutaan, orang lebih banyak membutuhkan ponsel pintar dengan lebih fungsional.

2. Desain Beda Tetapi Membosankan

Hal yang patut diapresiasi dari Redmi 7 adalah desainnya yang terlihat beda jika dibandingkan seri Redmi sebelumnya. Bagi yang belum tahu, seri Redmi seperti Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 6 atau Redmi 6A, dan Redmi 4 ke bawah umumnya memiliki garis desain yang sama sehingga membuat desain Redmi selalu membosankan.

Hal berbeda di Redmi 7 karena ponsel ini sudah tidak memiliki garis desain yang serupa dengan seri Redmi sebelumnya. Desain Redmi 7 tampak mengkilap seperti halnya desain ponsel kekinian. Sayang, desain mengkilap sudah terlalu umum dan ini berpengaruh pada desain Redmi 7 yang jadinya terlihat biasa.

3. Speaker Kurang Nendang

redmi 7 speaker

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zEP9au62gM8

Redmi 7 memiliki dual speaker yang ada di bagian bawah ponsel, mengapit port micro USB. kehadiran speaker ini tergolong bagus namun sayangnya audionya terasa kurang nendang. GadgetByte sendiri bilang kalau suara yang keluar dari Redmi 7 tampak biasa saja padahal hadir dengan dual speaker. Namun, mengingat kelas harganya, kekurangan ini masih bisa dimaklumi.

4. Hasil Kamera Belakang Tidak Buruk Tapi Tidak Maksimal

kamera Redmi 7

* sumber: www.giztop.com

Redmi 7 dibekali dengan kamera belakang 12 MP dengan bukaan f/2.2. Tersedia juga kamera 2 MP yang berfungsi sebagai depth sensor alias memberi efek bokeh. Hasil kombinasi kamera belakang ini mampu menghadirkan foto yang sebenarnya tidak bisa dikatakan jelek, tapi jauh dari kata bagus.

Seperti yang tertera di judul, hasil tangkapan kamera Redmi 7 terasa kurang maksimal. Kontras warnanya sedikit lebih muram dibandingkan aslinya dan detailnya agak kurang baik. Berikut contoh hasil tangkapan kamera belakang Redmi 7.

hasil foto kamera belakang redmi 7 2

* sumber: www.giztop.com

hasil foto kamera belakang redmi 7 3

* sumber: www.giztop.com

hasil foto kamera belakang redmi 7 4

* sumber: www.giztop.com

Hal yang patut diapresiasi dari kamera belakang Redmi 7 adalah adanya fitur mode malam. Fitur ini memungkinkan kamera menangkap dengan di kondisi malam dengan hasil cukup lumayan baik. Tentu tidak sebagus kamera di ponsel kelas harga yang lebih mahal tetapi hasilnya tergolong bisa diterima.

Karena alasan ini pula, Redmi 7 ini bisa dibilang memiliki sektor kamera yang baik tetapi masih terasa kurang maksimal hasilnya. Tapi sekali lagi, terlepas dari hal itu, sektor bagian ini masih masuk kategori sedang, alias tidak buruk tetapi juga tidak terlalu bagus.

Simpulan

redmi 7 layar

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zEP9au62gM8

Di kelas harganya, Redmi 7 ini tergolong memiliki berbagai kelebihan yang menarik. Kekurangan yang ada di Redmi 7 masih bisa diterima tetapi kelebihannya cenderung menarik. Apalagi fitur anti cipratan air tentu jadi fitur yang paling menarik yang ditawarkan dari Redmi 7.

Dengan harga kisaran Rp1,5 sampai Rp1,9 jutaan, Redmi 7 adalah ponsel yang menarik di kelas harga murah. Bisa dibilang Redmi 7 mempertahankan status ponsel Redmi yang harganya murah tetapi memiliki banyak kelebihan dan fungsi yang menarik. Tertarik dengan Redmi 7? Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini atau Shopee di link ini.