Sebelum beli, Ketahui 10 Kelebihan & Kekurangan HP Redmi 7 Ini

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Pemisahan brand antara Xiaomi Mi dan Redmi menjadi langkah yang membuat Redmi yang berdiri sendiri (meskipun masih terikat Xiaomi) sebagai sebuah brand, fokus pada produk ponsel dengan harga terjangkau. Hal ini sebenarnya sudah dilakukan sejak Redmi belum jadi brand terpisah.

Langkah Redmi sebagai brand yang fokus pada ponsel murah ini tentu menarik. Terlebih ketika Redmi melahirkan banyak ponsel yang menyita perhatian seperti Redmi Note 7 atau Redmi Note 7 Pro. Kabarnya, Redmi juga bakal menghadirkan seri Redmi Pro yang jadi seri ponsel kelas atas Redmi.

Di kelas harga terjangkau, Redmi masih fokus dengan melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya. Tentu saja Redmi 4, Redmi 5, Redmi 5A, dan Redmi 6 yang cukup menarik perhatian kini punya seri generasi berikutnya yang dinamakan Redmi 7.

Redmi 7 ini dijual resmi di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan dua varian, Varian pertama adalah RAM 2 GB dengan penyimpanan 16 GB yang dijual Rp 1,599,000. Yang kedua, RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB yang dijual Rp 1,899,000. Dengan harga tersebut, apakah Redmi 7 ini adalah ponsel yang menarik? Untuk menjawabnya, simak pembahasan kelebihan dan kekurangan Redmi 7 berikut ini.

Spesifikasi Redmi 7

[aps_product_specs id="45091"]

Kelebihan Redmi 7

Nah, setelah Anda mengetahui spesifikasi Hp ini, sekarang saatnya untuk mengetahui kelebihan dari Redmi 7 yang akan dibahas berikut ini.

1. Punya Tampilan dan Desain Layar yang Kekinian

perbedaan redmi note 7 dan redmi 7

Redmi 7 punya kelebihan dari sisi tampilan layar. Mengapa? Karena layar pada ponsel ini hadir dengan tampilan layar yang menarik dan kekinian. Layarnya memiliki bezel yang cukup tipis di kelas harganya. Selain itu, Redmi 7 juga memiliki notch kecil membulat di bagian tengah tempat kamera depan berada.

Layar Redmi 7 sendiri adalah mengusung IPS LCD dengan dimensi 6,26 inci. Layarnya hadir dengan rasio 19:9 yang membuat ponsel lebih memanjang. Karena itu, layar ponsel ini memiliki resolusi  1520×720 piksel. Yang menarik, tampilan layar ponsel ini tergolong terang dan nyaman di mata.

Selain itu, ponsel ini memiliki pengaturan layar. Di pengaturan tersebut, terdapat pengaturan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan filter biru. Fitur ini tentu sangat berguna, terlebih bisa diatur agar mata pengguna bisa lebih nyaman melihat layar Redmi 7.

2. Tahan Cipratan Air

Redmi 7

*

Satu hal yang menarik dari Redmi 7 adalah fitur tahan percikan air. Kemampuan ini jelas bagus, terlebih fitur bakal banyak dibutuhkan orang Indonesia yang memiliki kondisi cuaca hujan yang sering datang tiba-tiba. Jarang sekali sebuah ponsel murah memiliki fitur semenarik ini.

Sebenarnya, kalau menonton ulasan Redmi 7 di channel Gadgetbyte, dijelaskan kalau Redmi 7 ternyata memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tampaknya Redmi 7 di Nepal (domisili tim Gadgetbyte) memiliki fitur yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Mengingat Redmi Note 7 yang hadir di Indonesia sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5, jadi fitur pelindung ini tidak akan hadir di Redmi 7.

Tentu saja bakal menarik jika ada pelindung di Redmi 7, sebuah ponsel dengan harga Rp1 jutaan. Namun, jika Redmi 7 memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, jelas akan membunuh Redmi Note 7. Terlepas dari hal itu, Redmi 7 yang memiliki fitur cipratan air saja sudah tergolong menarik.

3. Kemampuan Prosesor Cukup Baik

performa redmi 7

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zEP9au62gM8

Redmi 7 dibekali dengan chipset Qualcomm, Snapdragon 632. Chipset ini adalah chipset penerus Snapdragon 625. Kemampuan dari chipset ini tentu saja lebih baik daripada Snapdragon 625. Hal ini dapat dilihat dari nilai Antutu yang didapatkan Redmi 7 yang mencapai angka 104 ribuan.

antutu redmi 7

* sumber: www.kimovil.com

Dengan nilai tersebut, Redmi 7 sudah tergolong layak untuk bermain gim populer. Bermain gim seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile tentu berjalan dengan baik. Terkhusus PUBG Mobile, Redmi 7 bisa berjalan dengan grafis yang pas-pasan dan fps di 30-an. Hal ini seperti diungkap oleh GadgetByte.

Sebenarnya performa Redmi 7 ini bisa dilihat juga di Asus Zenfone Max M2. Pasalnya, Asus Zenfone Max M2 juga memiliki chipset yang sama dengan Redmi 7. Hanya saja, Asus Zenfone Max M2 memiliki harga yang lebih mahal untuk varian RAM 3 GB dan tidak memiliki varian RAM 2 GB.

4. Kamera Selfie AI yang Cukup Oke

kamera depan redmi 7

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zEP9au62gM8

Redmi 7 hadir dengan kamera depan 8 MP. Kamera ini memiliki bukaan f/2.0 dan sudah mendukung fitur HDR. Selain itu, kamera di ponsel ini mendukung rekaman video full HD dengan 30 fps. Kamera 8 MP sendiri secara angka tampak kurang meyakinkan. Namun, ternyata kamera selfie di ponsel ini tergolong bagus.

hasil selfie redmi 7

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=zEP9au62gM8

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram