1. Tidak Ada LED Notifikasi

redmi 8a pro

Poin mengecewakan dari Redmi 8A Pro adalah tidak adanya LED notifikasi. Fitur ini memang tergolong sederhana tetapi fitur ini merupakan salah satu fitur yang sangat dibutuhkan. Kenapa? Karena dengan adanya LED notifikasi, pengguna tidak perlu repot-repot membuka beranda atau menu ponsel untuk sekadar mengecek ada chat atau e-mail masuk.

2. Tidak Ada Infrared

Xiaomi Redmi 8A Dual

 

Redmi 8A Pro adalah salah satu ponsel yang tidak mendukung infrared. Padahal, banyak HP dari Xiaomi yang mendukung fitur ini. Redmi 8A juga tidak mendukung infrared dan seharusnya versi Pro ini menghadirkan fitur infrared.  

3. Tidak Ada Fingerprint

redmi 8a pro

Jika tidak menghadirkan fitur Infrared, alangkah bagusnya jika Redmi 8A Pro dibekali sensor sidik jari. Memang ada sensor pengenalan wajah tetapi hal ini membuat Redmi 8A Pro sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Redmi 8A.

Simpulan

Redmi 8A Pro pada dasarnya adalah sebuah ponsel Redmi 8A dengan peningkatan yang minor. Embel-embel “Pro” di ponsel ini tidak terasa seperti “Pro” karena peningkatan paling menonjol hanya dari sisi hadirnya dua kamera belakang dan desain yang sedikit yang berbeda.

Spesifikasi lainnya, tidak ada hal yang terlalu istimewa yang ditawarkan oleh Redmi 8A Pro. Namun, di kelas harga Rp1 jutaan, Redmi 8A Pro tentu layak dipilih jika dibandingkan Redmi 8A. Lalu, bagaimana jika dibandingkan Redmi 8? Redmi 8 lebih unggul di sensor kamera dengan bukaan yang lebih baik dan hadirnya sensor sidik jari. Berminat meminang Redmi 8A Pro?