Yuk, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Redmi K20 Pro Ini!

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Ada banyak HP Xiaomi yang selalu menarik perhatian, termasuk dari divisi sub-brand Xiaomi, yakni Redmi. Redmi yang kini memiliki entitas sendiri memiliki banyak tipe HP yang cukup menarik, semisal Redmi Note 7 yang harganya terjangkau tetapi punya fitur yang baik.

Selain Redmi Note 7, Redmi juga punya HP dengan spesifikasi bagus yakni Redmi K20. Nah, Redmi K20 ini punya saudara yang memiliki spesifikasi lebih baik, dan yang paling penting harganya murah jika menilik kelas harganya, yaitu Redmi K20 Pro.

Seperti apa Redmi K20 Pro ini? Anda penasaran? Simak langsung kelebihan dan kekurangannya berikut ini!

Spesifikasi Redmi K20 Pro

[aps_product_specs id="47302"]

Kelebihan Samsung Galaxy M30

Redmi K20 Pro memiliki beberapa kelebihan yang membuat HP ini menarik untuk dilirik. Apa saja kelebihan tersebut? Simak poin-poinnya berikut ini!

1. Daya Tahan Baterai yang Lama

redmi k20 pro

* sumber: www.yugatech.com

Redmi K20 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar. Namun, seberapa lama daya tahan baterai dari HP ini? Berdasarkan berbagai ulasan, Redmi K20 Pro terbilang memiliki daya tahan baterai yang awet.

Seperti yang diutarakan oleh AndroidAuthority, HP ini ternyata memiliki ketahanan sampai 13 jam lamanya ketika digunakan untuk internetan. Sementara menurut Yugatech, HP ini dapat mencapai 27 jam 36 menit lamanya dalam pengujian video loop tes. Bahkan, masih menurut Yugatech, HP ini bisa bertahan sampai 2 harian selama tidak penggunaan yang terlalu berat.

2. Mendukung Fast Charging

redmi k20 pro

* sumber: www.smartprix.com

Selain memiliki daya tahan baterai yang awet, HP ini juga sudah mendukung pengisian cepat. Charger bawaannya saja mendukung 18W dan mampu mengisi HP dari 20% ke 100% dalam tempo 1 jam saja. Waktu pengisian bisa lebih cepat jika memakai charger 27w, hal ini karena HP ini sudah mendukung pengisian cepat 27W.

3. Desain yang Oke

desain redmi k20 pro

* sumber: www.smartprix.com

Redmi K20 Pro hadir dengan desain yang menarik, lebih menarik jika dibandingkan Pocophone F1. Pocophone F1 memiliki spesifikasi yang tinggi tetapi memiliki desain yang kurang menarik. Sementara hal tersebut tidak ditemukan di Redmi K20 Pro.

Redmi K20 Pro memiliki desain yang menarik dan kekinian. Terlebih HP ini memiliki konstruksi logam kaca di bagian depan dan belakang. Desainnya juga mengusung konsep melengkung 3D dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 di depan dan belakang.

Menurut Smartprix, desain Redmi K20 Pro ini memiliki tampilan yang khas dan tampak lebih menyenangkan. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh AndroidAuthority. Menurut mereka, Redmi K20 Pro memiliki desain yang lebih khas dan sangat cocok digunakan oleh anak muda. Satu kelebihan tersendiri tentunya dari sisi desain.

4. Layar AMOLED yang Benar-benar Full 

layar redmi k20 pro b

* sumber: www.smartprix.com

Redmi K20 Pro datang dengan layar 6,39 inci. Layarnya menawarkan resolusi FullHD+ 2340 x 1080 piksel dengan rasio layar 19.5:9. Layarnya memiliki kerapatan 403 ppi dan sudah mendukung DCI-P3 100% serta HDR10.

Jangan lupakan juga fakta kalau layar HP ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Sementara panel layar yang digunakan adalah panel Super AMOLED. Penggunaan panel Super AMOLED ini membuat Redmi K20 Pro terasa lebih spesial dan punya karakter.

Seperti yang diungkapkan oleh AndroidAuthority yang mengatakan kalau layar HP ini memiliki tampilan visual yang bagus ketika dipandang mata telanjang. Hasil pengujian mereka juga menunjukan kalau kualitas layar HP ini tergolong baik. Tingkat kecerahan yang baik, tampilan gambar yang akurat, dan kontras yang kaya.

Faktor layar yang penuh dan membuat HP memiliki bezel tipis juga jadi nilai plus tersendiri. Tidak ada notch atau punch hole camera. Layar depan benar-benar penuh dan membuat HP ini jadi HP dengan panel Super AMOLED yang benar-benar terasa "fullview display".

5. Kamera Serba Guna

kamera belakang redmi k20 pro

* sumber: www.smartprix.com

Redmi K20 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang. Kamera pertama adalah kamera Sony IMX586 48 MP yang memiliki bukaan f/1.8. Kamera kedua adalah kamera telefoto 8 MP dengan bukaan f/2.4. Kamera ketiga adalah kamera ultrawide yang hadir dengan sensor 13 MP. Bagaimana hasil tangkapan kamera HP ini? Berikut contoh hasil tangkapan kamera Redmi K20 Pro!

hasil tangkapan kamera redmi k20 pro

* sumber: www.androidauthority.com

hasil tangkapan kamera redmi k20 pro

* sumber: www.androidauthority.com

hasil tangkapan kamera redmi k20 pro

* sumber: www.androidauthority.com

Terlihat kalau hasil tangkapan kamera Redmi K20 Pro ini benar-benar bagus. Untuk penangkapan di kondisi siang dan kondisi gelap juga tergolong bagus. Bahkan, ada mode penangkapan malam hari, yang membuat hasil tangkapan kondisi gelap menjadi bagus, seperti terlihat pada foto berikut ini!

hasil tangkapan kamera redmi k20 pro

* sumber: www.androidauthority.com

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram