1. Tidak Tahan Air dan Debu

Samsung-Galaxy-M10-Review-2

* sumber: www.smartprix.com

HP ini juga ternyata memiliki kekurangannya tersendiri. Jika Anda menginginkan HP yang memiliki resistensi terhadap air dan juga debu, maka HP Samsung Galaxy M10 ini bukanlah pilihan yang pas karena HP keluaran vendor asal Korea Selatan ini  belum mengantongi sertifikat IP yang menandakan bahwa  HP tersebut sudah memiliki ketahanan terhadap air dan juga debu. Sertifikat IP biasanya sudah dikantongi oleh HP-HP kelas atas saja.

2. Tidak Ada NFC

no nfc

* sumber: www.fourthsource.com

Nah, kalau Anda membutuhkan HP dengan NFC maka Samsung Galaxy M10 juga bukanlah pilihan yang tepat. NFC atau Near Field Communication yang punya banyak kegunaan, salah satunya adalah untuk mempermudah Anda menghubungkan suatu perangkat yang sudah punya fitur ini, dengan perangkat lainnya hingga mengetahui tepatnya sebuah lokasi dari suatu tempat.

3. Masih Menggunakan Port Micro USB

samsung m10_tr3

* sumber: www.techradar.com

Samsung Galaxy M10 masih mengusung port USB bertipe mikro. Sementara sang kakak, Samsung Galaxy M20 sudah menggunakan port USB tipe-C yang merupakan USB generasi terbaru. USB tipe-C sendiri memiliki beragam keunggulan jika dibandingkan dengan USB bertipe mikro. Salah satunya adalah kecepatan transfer datanya lebih baik.

4. Tidak Ada Sensor Sidik Jari

Samsung-Galaxy-M10-

* sumber: www.smartprix.com

Satu hal lagi yang menjadi kekurangan dari HP Samsung Galaxy M10 ini adalah absennya sensor biometrik yang berupa sensor sidik jari alias fingerprint sensor dari HP ini. Nah, buat Anda yang memang mengidamkan HP dengan sensor sidik jari, maka HP Samsung Galaxy M10 ini bukanlah pilihan yang tepat buat Anda.

Simpulan

HP Samsung Galaxy M10 ini cocok untuk Anda yang memang membutuhkan HP dengan spesifikasi yang tak terlalu tinggi dan biasa menggunakan HP untuk menjalankan aplikasi ringan, atau sekadar eksis di sosial media saja. Jika Anda memang membutuhkan HP yang memang cocok untuk bermain game di kelas harga yang sama, Anda bisa memilih alternatif lain seperti Asus Zenfone Max Pro M2 atau bahkan Redmi Note 7.

Jika Anda menginginkan HP yang sudah support sensor sidik jari, sudah mendukung NFC dan USB tipe-C, Anda bisa memilih HP flagship yang lebih canggih. Misalnya Samsung Galaxy seri Note atau seri S, hingga Huawei Mate 20 Pro.

Nah, itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M10 yang harus Anda ketahui. Jika Anda memiliki pendapat mengenai HP yang satu ini, atau mengetahui kelebihan pun juga kekurangan lain yang belum dibahas di sini, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.