carisinyal web banner retina

Simak 4 Keunggulan Utama Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus Ini

Ditulis oleh Ananda Ganesha M - Diperbaharui 22 September 2021

Samsung selaku perusahaan smartphone terkemuka di dunia kembali mengeluarkan produk seri flagship yang sudah lama dinantikan, yakni Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus. Kedua produk ini memang ditujukan untuk menunjang kebutuhan gaya hidup masa kini, mengusung teknologi dan inovasi terbaru agar tidak ada momen yang terlewatkan begitu saja tanpa diabadikan sekreatif mungkin.

Dibalut dengan desain bodi yang ikonik, sokongan chipset yang begitu powerful, dan kamera kelas profesional yang berkualitas, Samsung Galaxy S21 sungguh menyajikan yang terbaik dari sisi performa dan konektivitas terbaik.

Galaxy S21 Unpacked Event S21_S21+ 1

Pada event peluncurannya, TM Roh selaku President and Head of Mobile Communications Business dari Samsung Electronics, berujar bahwa masyarakat global sedang gencar-gencarnya memiliki gaya hidup mobile-first. Banyak orang yang sehari-harinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan melakukan aktivitas secara jarak jauh.

Itu mengapa, Samsung senantiasa berupaya dalam menyajikan teknologi smartphone untuk menunjang kebutuhan multimedia dari rutinitas yang senantiasa berubah.

“Kami juga menyadari pentingnya pilihan, terutama di masa sekarang, dan itulah mengapa seri Galaxy S21 memberi Anda kebebasan untuk memilih perangkat terbaik untuk gaya dan kebutuhan Anda," tambahnya.

Sepak terjang Samsung sebagai merk ponsel pintar ternama sudah berlangsung sejak dekade lalu, menghadirkan seri Galaxy S yang unggul agar masyarakat dapat saling terhubung dan menjadi sarana penghibur yang dapat diandalkan. Beragam keunggulan Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus pun turut hadir untuk membuat kehidupan sehari-hari lebih bermakna, yakni sebagai berikut.

1. Desain Bodi yang Fresh dan Memukau

Galaxy S21 Lifestyle Pink

Galaxy S21 dan S21 Plus hadir dengan tampilan yang begitu berbeda dibanding berbagai ponsel flagship yang hadir sebelumnya. Dengan mengandalkan layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X dan ukuran 6,2 inci (Galaxy S21) dan 6,7 inci (Galaxy S21 Plus), menjadikannya sarana yang tepat untuk menyediakan konten video secara maksimal.

Begitu pun dengan laju penyegaran 120 Hz yang dapat membuat tampilan terlihat semakin licin dari setiap pergerakannya, membuat Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus sebagai salah satu smartphone yang menyuguhkan teknologi layar tercanggih di industri.

Bagian belakangnya pun mengusung modul kamera berupa countour cut yang terlihat menyatu dengan logam perangkat, menghasilkan tampilan yang compact, ringkas, dan elegan. Kedua smartphone tersebut pun hadir dengan beberapa pilihan warna yang terlihat menawan, seperti Phantom Violet, Phantom White, Phantom Gray, dan juga Phantom Pink.

2. Fitur Kamera yang Inovatif dan Beragam

Galaxy S21 Plus Lifestyle Cut

Bukan seri Galaxy S jika tidak menawarkan kamera berkualitas untuk mengabadikan momen dengan lebih indah. Galaxy S21 dan S21 Plus hadir dengan beragam fitur software kamera yang dirancang sedemikian canggihnya, mampu menjelma sebagai sarana fotografi dengan hasil bak profesional sekalipun berada di tangan orang yang tidak berpengalaman sekalipun.

Mendukung perekaman beresolusikan 8K, Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus ini mampu menawarkan ketajaman hasil video yang luar biasa sekalipun diputarkan pada layar raksasa. Selain itu, dari setiap cuplikan video yang berhasil terekam, Anda dapat langsung mengambil gambar dari sana tanpa harus sedikitpun kehilangan satu detik pun momen berharga.

Jangan biarkan aksi yang berlangsung begitu cepat lepas dari genggaman Anda. Berlarilah, dan tangkap momen yang diinginkan melalui fitur Super Steady untuk menstabilkan hasil gambar dan video agar tidak terkena jello effect. Sekalipun merekam sambil berlari, hasil video akan tampak mulus dengan intensitas goyang yang sangat rendah.

Hidup yang penuh aksi perlu dilihat dari perspektif terbaik. Oleh karena itu, Anda pun dapat memanfaatkan fitur Director's View yang dapat menangkap sudut objek menggunakan ketiga lensa belakang secara bersamaan. Dengan begini, setiap momen bisa diabadikan hanya dengan sudut yang terbaik.

Samsung mengerti satu tidak lebih baik dari dua, sehingga menyediakan fitur Vlogging View yang dapat merekam menggunakan lensa depan dan belakang sekaligus. Tangkap pemandangan dari sudut pandang audiens sembari menunjukkan reaksi raut wajah Anda untuk tingkat engagement yang lebih baik.

Tidak lupa, sebuah video tidaklah berarti tanpa kualitas audio yang jelas dan memadai. Entah itu saat melakukan interview dengan narasumber maupun menjadi host dalam sebuah dokumenter, Anda bisa gunakan Galaxy Buds Pro sebagai mic. Dengan begini, fitur Multiple Mic Recording akan memungkinkan suara narasumber untuk terdengar dengan jelas, begitu pun dengan suara Anda yang sedang mengoperasikan smartphone.

Terkadang ada momen yang terjadi dengan begitu spontan, dan Anda pun tidak dapat berpikir terlalu panjang soal bagaimana cara paling pas untuk menangkap momen tersebut. Foto kah? Atau video saja? Jangan khawatir, karena fitur Single Take yang akan menentukan untuk Anda.


Tinggal arahkan pada sebuah kejadian yang menarik dan mulai merekam dalam sekali tap atau ketukan. Teknologi AI pada kamera akan melontarkan beragam pilihan dengan format yang berbeda-beda, bisa dalam bentuk gambar atau video, juga dengan efek background yang beragam. Habiskan waktu lebih sedikit untuk urusan teknis, fokuskan perhatian Anda untuk mencari momen yang worth it untuk ditangkap.

Masih banyak beberapa fitur kamera lainnya yang sayang untuk dilewatkan, seperti pengambilan foto portrait dengan menghadirkan efek background blur. Mengandalkan teknologi analisis 3D yang dapat memisahkan objek foto dengan latar belakang dengan begitu akurat baik itu secara pemotretan lensa belakang maupun selfie.

Juga, kehadiran lensa telefoto pada Galaxy S21 dan S21 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari jarak yang jauh sekalipun, hingga total 30x zoom.

3. Performa Chipset yang Menakjubkan

Galaxys21+ Budspro Watch Lifestyle Violet 201230074837

Sebagai salah satu seri flagship di dunia, Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus dibekali dengan dukungan chipset yang begitu powerful sehingga mampu mendukung segala kebutuhan harian atau pun urusan-urusan yang berat, seperti bermain game, melakukan pengeditan foto dan video, membuka banyak aplikasi sekaligus, dan sebagainya.

Untuk edisi yang dihadirkan di Indonesia, perangkat hadir dengan Exynos 2100 yang lebih canggih dari chipset pada generasi sebelumnya. Menyuguhkan RAM sebesar 8 GB dengan dukungan memori internal berkapasitas sangat luas, menjadikannya sebagai produk unggulan yang cocok untuk keperluan content creation yang demanding.

Terlebih dengan chipsetnya yang sudah mengusung teknologi konektivitas 5G, menjadikannya pilihan yang future-proof dan menarik untuk dimiliki.

4. Ultra Wide Band untuk Menemukan Barang dengan Lebih Mudah

Galaxy S21 Unpacked Event SmartTag

Khusus untuk varian Samsung Galaxy S21 Plus, perusahaan asal Korea Selatan telah menyelipkan satu fitur tambahan yang bukan fungsi dasar dari sebuah smartphone, tapi dijamin akan mampu memudahkan keseharian Anda. Adalah Ultra Wide Band, sebuah fitur yang berjalan pada koneksi gelombang radio seperti WiFi dan Bluetooth, namun dengan perkembangan yang lebih baik lagi.

Dengan jarak yang tidak dapat dijangkau Bluetooth, fitur UWB mengizinkan penggunanya untuk melakukan transfer data antar perangkat dengan secepat kilat. Tidak hanya itu, Ultra Wide Band juga telah terintegrasikan dengan ekosistem Samsung secara lebih luas.

Produk Samsung lainnya yang bernamakan Galaxy SmartTag dapat digantungkan pada barang-barang yang rentan hilang seperti tas, kunci, dan bahkan hingga collar hewan peliharaan. Galaxy S21 Plus akan mampu melacak keberadaan barang tersebut secara presisi dan akurat, memberikan peace of mind dalam hidup sehari-hari.

Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus memang dihadirkan sebagai teknologi mumpuni untuk Anda yang ingin lebih berekspresi maupun mendambakan inovasi terbaru pada sebuah smartphone.

Keduanya sudah bisa didapatkan secara pre-order pada tanggal 14-27 Januari 2020. Samsung Galaxy S21 dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.999.000,- sedangkan Samsung Galaxy S21 Plus tersedia pada harga mulai dari Rp15.999.000,-.

Semua pembelian yang berlangsung pada masa pre-order akan mendapatkan juga Galaxy Buds Live dan juga Samsung Care+. Tertarik? Kunjungi link ini untuk mengetahui lebih lanjut.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram