carisinyal web banner retina

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 14 Juli 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERmanen link blibli

Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan utama banyak orang. Berbagai aktivitas bisa dilakukan hanya dengan sentuhan, mulai dari belanja, pesan makanan, belajar, meeting, semuanya dilakukan secara online.

Dengan banyaknya aktivitas yang bergantung pada smartphone itulah, perlu sekali memiliki smartphone dengan storage atau memori internal yang besar.

Nah, selain untuk melancarkan berbagai aktivitas online, berikut ini ada berbagai keuntungan jika Anda memiliki smartphone dengan memori yang besar.

1. Menampung Banyak Video atau Foto

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar 1

Dewasa ini banyak sekali orang yang ingin terjun ke dunia konten kreator. Dan smartphone merupakan alat yang sangat tepat. Bentuknya kecil, memiliki spesifikasi yang bisa disesuaikan serta foto dan video yang dibuat bisa langsung diunggah ke media sosial.

Orang-orang juga semakin kreatif memikirkan konten-konten selanjutnya yang akan diunggah. Siapa tahu, konten iseng yang dibuat di YouTube, TikTok, Instagram atau platform lainnya suatu saat bisa menjadi pundi-pundi uang.

Oleh sebab itulah, perlu memori yang besar untuk menyimpan foto serta video sebelum atau sesudah edit. Video atau foto dengan kualitas HD tentunya memiliki ukuran yang besar.

Dalam hal ini, smartphone dengan memori besar sangat dibutuhkan. Bahkan bagi orang biasa pun, smartphone dengan storage besar sangat pas untuk menyimpan berbagai video atau foto yang bisa dijadikan kenangan nantinya.

2. Bisa Diisi Beragam Aplikasi

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar 3

Sekarang ini semuanya serba online, mulai dari perbankan, pembayaran listrik rumah tangga, sampai dengan kas digital. Dengan banyaknya kebutuhan, juga semakin beragam aplikasi yang perlu untuk diinstal.

Apalagi, seringkali aplikasi-aplikasi ini memberikan penawaran menggiurkan, seperti halnya promo atau informasi terupdate, smartphone dengan storage yang besar pun seperti sudah menjadi kebutuhan.

Setidaknya, Anda perlu memiliki memori internal yang besar mulai dari 32GB supaya bisa diisi dengan beragam aplikasi. Salah satu smartphone dengan memori internal yang besar namun memiliki harga terjangkau saat ini adalah Realme C15.

Realme C15telah memiliki pilihan RAM 3GB dan 4GB serta memori internal yang besar, yaitu 32GB, 64GB dan 128GB. Untuk ukuran baterainya mencapai 6000 mAh dengan 18W Quick Charge. Prosesor yang diusung pun sudah Helio G35 Gaming.

Meski punya spesifikasi yang mumpuni seperti ini, soal Realme C15 harga sangatlah terjangkau, hanya 2 jutaan saja. Anda bisa langsung cek di situs Blibli dan dapatkan penawaran terbaik.

3. Multitasking Lancar Anti Ngelag

Kelebihan lainnya dari smartphone dengan memori yang besar adalah menunjang kinerja prosesor jadi semakin lancar dan bisa membuka aplikasi banyak dalam waktu yang bersamaan. Jadi, multitasking jadi lebih lancar tidak perlu menutup tab-tab yang masih diperlukan.

Beda halnya jika masih menggunakan smartphone dengan memori internal kecil, akses jadi lelet, seringkali ngelag dan kerja prosesor jadi sangat terbebani. Mau tidak mau harus menutup tab yang dibutuhkan.

4. Tidak Membutuhkan Memori Eksternal

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar 5

Jika memori internal sudah cukup besar, Anda tidak perlu lagi membeli penyimpanan eksternal. Artinya, bisa menghemat pengeluaran juga. Selain itu, banyak sekali dampak negatif saat smartphone menggunakan memori eksternal.

Mulai dari memori tidak terbaca, mengurangi kinerja ponsel, bahkan sampai merusak smartphone jika memori yang dibeli ternyata palsu.

5. Bermain Game Kualitas Tinggi Jadi Lancar

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar 7

Untuk para gamer, smartphone dengan memori yang besar juga merupakan surga tersendiri. Smartphone akan lancar saat digunakan meski memainkan game-game dengan visual kualitas HD.

Coba bayangkan, jika sedang asyik-asyiknya bermain game, smartphone tiba-tiba saja ngelag karena memori kecil, tentunya akan sangat menyebalkan sekali.

6. Usia Ponsel Akan Lebih Lama

Smartphone dengan memori yang kecil seringkali dipaksa untuk menjalankan aplikasi atau game berat. Jika terus menerus dipaksa, umur smartphone tidak akan bertahan lama. Berbeda halnya dengan smartphone yang memiliki kapasitas memori internal yang besar, akan banyak aplikasi yang bisa diinstal, jadi proses kerja berjalan normal.

Jika kerja ponsel sudah normal, otomatis akan membuat smartphone yang dimiliki bertahan lebih lama dibandingkan yang memiliki memori kecil. Ponsel lebih awet, keuangan akan tetap terkontrol.

7. Usaha Online Semakin Lancar

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar 9

Apalagi jika Anda memiliki usaha online, smartphone dengan memori yang besar sangat dianjurkan. Akan banyak sekali file yang perlu disimpan. Seperti gambar produk yang akan dijual atau video pemasaran lainnya yang akan diunggah ke media sosial.

Perlu juga berbagai aplikasi pendukung seperti halnya editing, buku kas online penghitung untung rugi, sampai dengan berinteraksi dengan para pembeli secara digital. Dengan banyaknya ‘tugas’ tersebut, smartphone dengan memori yang besar memang sangat disarankan.

8. Backup Data dari Ponsel Sebelumnya

8 Keuntungan Memiliki Smartphone dengan Storage Besar 11

Data-data yang penting dan berharga perlu dibackup supaya lebih aman. Smartphone dengan memori yang besar bisa dijadikan backup data dari ponsel sebelumnya. Semakin besar storage akan lebih baik. Ini sebagai tindakan pencegahan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk lebih amannya lagi, bisa backup di beberapa perangkat.

Jika membeli smartphone dengan spesifikasi memori yang kecil, tentunya tidak akan bisa jadi backup. Malah akan membuat Anda jadi kerepotan memiliki banyak perangkat namun spesifikasinya biasa saja.

Demikianlah deretan manfaat yang akan bisa Anda dapatkan jika memiliki smartphone dengan ukuran memori internal yang besar.

Tidak perlu berpikir terlalu berat, sekarang telah banyak sekali smartphone dengan memori internal besar atau spesifikasi mumpuni dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya spesifikasi, bentuk dan warnanya juga tidak kalah dengan ponsel mahal. Semoga bermanfaat!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram