Carisinyal / Keuntungan Memiliki Website dengan Desain Mobile Friendly

Keuntungan Memiliki Website dengan Desain Mobile Friendly

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

keuntungan website mobile friendly

Orang mengenal website mobile dengan sebutan website responsive. Disebut demikian, karena website mobile memiliki kemampuan beradaptasi yang baik pada berbagai ukuran layar perangkat yang berbeda. Kali ini pun kami akan berbagi artikel mengenai keuntungan dari website mobile.

Di luar sana, banyak yang masih sering mengabaikan pentingnya tampilan mobile. Padahal, hal ini memiliki andil penting khususnya dalam website yang bertujuan untuk berbisnis atau berjualan.

Pada website mobile, konten dalam website secara otomatis dapat menyesuaikan ukuran layout pada perangkat yang digunakan. Dan hebatnya, penggunaan perangkat mobile ini ternyata terus meningkat secara signifikan selama beberapa tahun. Peningkatan jumlah pengguna perangkat mobile ini pun membawa fenomena baru dalam dunia digital.

Fenomena ini dikenal dengan istilah zero momen of truth. Istilah ini merujuk pada peristiwa dimana calon pelanggan dapat terhubung dengan penyedia melalui perangkat mobilenya. Atau lebih mudah dikatakan bahwa, orang-orang lebih suka berbelanja online melalui smartphone daripada harus datang langsung ke toko.

Penggunaan perangkat mobile tidak dapat dipungkiri tentunya membawa perubahan pada calon pelanggan. Seorang yang berniat membangun bisnisnya pun harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan gaya jual beli seperti ini.

Dari penjelasan di atas, kami akan menjelaskan 5 keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan website mobile-friendly dalam membangun dan mengembangkan bisnis Anda. Di antaranya adalah:

1. Banyak orang sudah menggunakan mobile phone

pakai smartphone

Sekitar 80% pengguna internet di seluruh dunia sudah menggunakan perangkat mobile phone. Angka yang setara dengan 1,2 miliar orang dan jumlah tersebut meningkat setiap tahun. Data tersebut dapat diartikan bahwa, angka tersebut akan menjadi pasar yang sangat luas bagi bisnis Anda.

2. Peningkatan citra bisnis ketika menggunakan website mobile-friendly

mobile-friendly-image

Belum banyak pengelola bisnis yang menggunakan website mobile-friendly. Baru ada sekitar 50% pengelola bisnis yang memanfaatkan website mobile-friendly. Salah satu kelebihan website mobile-friendly adalah kecepatan, dan kemudahan dalam mengakses. Kelebihan tersebut akan membuat bisnis Anda semakin di atas pada mesin pencarian Google. Secara otomatis, citra bisnis Anda juga akan semakin mudah meningkat.

Namun, untuk mendapatkan kecepatan tinggi tersebut, Anda juga harus pastikan bahwa kualitas website yang Anda miliki juga cukup baik. Oleh karena itu wajar apabila banyak orang yang mencari hosting murah terbaik. Murah saja tidak cukup, karena yang penting adalah hosting yang berkapasitas besar.

3. Penggunaan mobile phone yang dapat digunakan di manapun dan kapanpun

smartphone kapanpun

Di era serba digital ini, membuka smartphone adalah hal yang pertama kali dilakukan ketika Anda bangun pagi. Intensintas penggunaan ponsel lebih tinggi daripada PC atau Notebook. Penggunaan mobile phone yang lebih fleksibel tersebut pun sudah dipastikan dapat menjadi keuntungan sendiri bagi bisnis Anda.

4. Website mendapat kesempatan lebih banyak untuk dibagikan

Mobile friendly

Kegemaran orang-orang menggunakan mobile phone untuk browsing di internet secara otomatis akan membawa kebiasaan baru bagi mereka. Salah satunya adalah membagikan momen penting yang menurut mereka menyenangkan. Jadi, apabila Anda dapat membuat pelanggan tertarik dengan tampilan, dan konten pada website Anda. Website Anda berpeluang lebih banyak dibagikan oleh para pengguna mobile phone tersebut.

5. Website mempunyai peluang mendapat rating tinggi di browser

mobile-friendly mudah dibagikan

Masih berhubungan dengan point sebelumnya, traffic kunjungan pembaca tentunya akan mempengaruhi performa sebuah website. Dengan kata lain, semakin website yang berbasis mobile-friendly banyak dikunjungi atau dibagikan, maka website tersebut berpeluang lebih besar untuk mendapat rating tinggi di mesin pencarian.

Kesimpulannya, ada 5 keuntungan yang Anda dapatkan ketika memulai bisnis dengan menggunakan website mobile-friendly, yaitu diantaranya pengguna mobile yang lebih banyak, peningkatan citra bisnis, penggunaan mobile phone yang fleksibel, website mendapat kesempatan lebih banyak untuk dibagikan, dan yang terakhir adalah peluang website untuk mendapat rating tinggi di browser.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *