Carisinyal / Aksesoris Game / 10 Keyboard Gaming yang Murah tapi Berkualitas di 2020

10 Keyboard Gaming yang Murah tapi Berkualitas di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Keyboard gaming merupakan salah satu aksesoris yang wajib dimiliki oleh para gamer. Nah, apa perbedaan keyboard gaming dibanding keyboard biasa?

Perbedaannya terletak pada ketahannya. Keyboard gaming memiliki ketahanan yang lebih kuat karena keyboard tersebut biasanya akan bekerja lebih keras saat digunakan untuk bermain game. Selain itu, penempatan tombol keyboard gaming juga dibuat senyaman mungkin untuk tangan para gamers.

Siapa bilang keyboard gaming yang berkualitas selalu dibandrol dengan harga yang mahal? Berikut ini Carisinyal akan merilis daftar keyboard gaming murah terbaik yang kualitasnya tidak kalah bagus dibanding keyboard gaming yang dijual dengan harga yang sangat tinggi.

1. Fantech SOLDIER K612

Fantech-SOLDIER-K612

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapkan diri Anda dengan keyboard murah berkualitas yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-ghosting pada beberapa tombolnya. Tombol-tombol yang anti-ghosting ini merupakan yang paling umum digunakan pada kebanyakan game – Anda pun jadi tak perlu khawatir kalah karena perintah yang tidak terdeteksi.

Ia juga dilengkapi dengan fitur backlight LED yang mampu menampilkan spektrum warna yang beragam, namun tetap enak dilihat di mata. Bagaimana dengan responsifitasnya? Tentu saja baik. Ia hadir dengan kabel USB tembaga yang dilapisi nilon dengan tingkat kecepatan transfer yang tinggi.

Huruf-huruf pada tombol juga tetap tidak akan pudar meski sudah dipakai dalam waktu yang lama, karena dibuat dengan teknologi double injection pump yang jauh lebih awet ketimbang cat ataupun laser. Tertarik memilikinya? Anda bisa mendapatkan keyboard ini seharga Rp 200 ribuan saja.

2. Rexus Battlefire KX1

Rexus Battlefire KX1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah keyboard gaming yang menawarkan kenyamanan untuk dipakai secara konvensional atau gaming. Uniknya, keyboard yang dilengkapi dengan 26 keys anti ghost ini ternyata sudah menggunakan material aluminium terbaik. Lampu LED yang menghiasi keyboard ini nampak seperti berada di setiap tombol keyboard-nya.

Gunakan Rexus Battlefire KX1 untuk dipakai sesering mungkin karena data tahannya mencapai 5 juta kali tekanan jari pada keyboard. Ini adalah produk keyboard gaming yang sangat handal untuk menunjang aktivitas gaming Anda. Rexus Battlefire KX1 dijual di pasaran dengan harga 230 – 250 ribu rupiah saja.

3. Havit HV-KB558CM

Havit HV-KB558CM

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika membeli Havit HV-KB558CM, Anda bisa mendapatkan satu mouse gaming yang memang menjadi bundling-nya. Keyboard gaming yang satu ini dibekali dengan 9 keys anti ghost yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Havit menjamin bahwa produknya yang satu ini 2 kali lebih kuat dibanding keyboard gaming murah pada umumnya.

Havit HV-KB558CM dilengkapi dengan lampu LED dengan warna berbeda yang tampak berada di setiap tombol keyboard-nya. Keyboard yang mampu bertahan hingga 10 juta kali tekanan pada tombol-tombolnya ini dapat otomatis masuk ke dalam sleep mode jika 10 menit tidak digunakan. Hanya dengan kisaran 200 – 300 ribu rupiah, Anda sudah dapat memiliki Havit HV-KB558CM.

4. Imperion Trooper 7 KG-M07F

Imperion-Trooper-7-KG-M07F

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Meski dengan harga terjangkau, Anda tetap saja bisa mencari keyboard mekanikal yang pada umumnya lebih mahal dari keyboard membran. Buktinya ada Imperion Trooper 7 KG-M07F, sebuah keyboard mekanikal yang bisa didapatkan seharga Rp 250 ribuan.

Sebagai keyboard mekanikal, tentu ia memiliki lifespan atau daya tahan yang lebih baik, yakni hingga 50 juta ketikan. Tidak mau ketinggalan, keyboard ini juga terdapat fitur RGB backlight seperti keyboard gaming pada umumnya. Anda pun bisa membuat pengaturan sendiri untuk efek pencahayaannya dan pengaturan ini bisa disimpan pada memori internal keyboard.

Karena memiliki daya tahan yang lama, Imperion pun turut menerapkan durability yang baik pada huruf-huruf di keyboard ini – terlihat dari teknologi double color injection yang diusungnya. Oh iya, ia juga sudah menerapkan teknologi anti-ghosting pada keseluruhan tombol yang dimilikinya. Sungguh menarik, mengingat semua keunggulan ini dapat dinikmati dengan hanya membayar Rp 300 ribuan saja.

5. Rexus RX-MX51

Rexus-RX-MX51

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rexus RX-MX51 adalah sebuah keyboard mekanikal yang bisa Anda dapatkan tanpa terlalu menghamburkan duit. Pasalnya, ia hanya dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan. Tentu harganya yang terjangkau tidak mencerminkan kualitas dan fitur yang buruk – seluruh 87 tombol pada keyboard ini sudah anti-ghosting dan memiliki switch independen pada masing-masing tombol yang dapat diganti.

Selain itu, ia juga memiliki ketahanan yang baik dengan teknologi double color injection dan umur pemakaian hingga 50 juta klik. Khawatir dengan tingkat responsifitas yang rendah? Tidak perlu. Ia mampu mengenali inputtan hanya dalam waktu 1 ms saja sehingga saat dipakai bermain game, Anda dijamin bisa mengeluarkan skill dengan cepat.

6. HP Keyboard Gaming Membrane K500Y

HP-Keyboard-Gaming-Membrane-K500Y

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda menginginkan keyboard dari merk yang sudah tidak asing lagi di dunia perkomputeran, Anda bisa memilih produk besutan HP ini. Hadir dengan desain bodi yang unik dan stylish, Anda pun akan lebih terlihat keren serta menonjol saat menggunakannya. Tapi ia tidak hanya unggul di penampilan saja, lho!

Ia hadir dengan bahan material metal pada panelnya sehingga tahan dari goresan dan antikarat. Terdapat juga tombol Fn yang dapat memudahkan Anda melakukan berbagai perintah dengan menggunakan shortcut. Dan, seperti produk HP pada umumnya, ia juga hadir dengan garansi selama setahun. Harganya sekitar Rp 200 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

7. Armaggeddon AK-999s FX

Armaggeddon-AK-999s-FX

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang keyboard membran tidak bisa tahan lama? Buktinya ada Armageddon AK-999s FX yang memiliki umur pemakaian hingga 100 juta kali klik. Cukup disayangkan tombol pada keyboard hanya mengusung teknologi laser. Meski begitu, huruf pada keyboard dijamin tidak akan mudah pudar.


Ia pun memiliki varian 9 mode spektrum pada pencahayaan RGB yang bisa dikostumasi sesuka Anda, turut menyumbang pada estetika keyboard. Oh iya, Anda pun tidak perlu khawatir lagi bawa minuman saat bermain game karena keyboard Armageddon ini cukup tahan air dan mudah dibersihkan. Keunggulan lainnya adalah keyboard ini diklaim lebih responsif ketimbang keyboard membran pada umumnya. Harganya? Cukup terjangkau, hanya Rp 200 ribuan saja.

8. CYBORG LYNX CKG-222

CYBORG-LYNX-CKG-222

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cyborg Lynx CKG-222 adalah salah satu keyboard mekanikal yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Jadi, tentu saja Anda pun akan merasakan keunggulan selayaknya keyboard mekanikal pada umumnya, seperti kemampuan anti-ghosting pada seluruh tombolnya, teknologi double shot injection supaya tulisan huruf tidak pudar, serta umur pemakaian yang luar biasa – hingga lebih dari 60 juta kali klik.

Tidak hanya itu saja, desain bodinya yang keren juga dilengkapi dengan bahan metal yang membuatnya antikarat serta tahan dari goresan. Keyboard ini memiliki switch berwarna biru yang bisa dibongkar-pasang dengan mudah tanpa harus mencabut keyboard dari PC.

Oh dan tentu saja hadir pula fitur pencahayaan RGB dengan 18 mode spektrum. Seolah fitur-fiturnya belum cukup, ada juga tombol makro yang diprogram sesuai kebutuhan. Tertarik? Harganya sekitar RP 300 ribuan saja.

9. Marvo K614

Marvo-K614

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Marvo K614 adalah keyboard mekanikal yang juga memiliki fitur kontrol multimedia sebanyak 8 tombol. Selain itu, desain bodinya yang keren hadir dengan kemampuan tahan air untuk Anda yang suka minum sambil bermain game. Sebagai keyboard mekanikal, tentu umur pemakaiannya pun sangat panjang, yakni hingga 5 juta kali klik.

Ia pun memiliki key route yang tidak begitu besar (hanya sekitar 0,3 mm) sehingga membuat tingkat responsitifitasnya semakin tinggi. Jika Anda ingin memiliki keyboard yang stylish, tahan lama, dan berkualitas, Anda bisa membeli Marvo K614 dengan harga Rp 300 ribuan.

10. Sades Bladewolf

Sades Bladewolf

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sades kembali memproduksi keyboard gaming rubber dome yang dilengkapi Sound Sensor. Tak lupa Sades juga memberikan tombol anti-ghosting untuk keyboard ini. Sades Bladewolf memberikan 9 mode RGB dan LED Backlight.

Performa dari keyboard ini memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi tampilan keyboard ini memang sangat istimewa. Keyboard yang memiliki tombol berjumlah 104 ini juga dilengkapi dengan Double Injection. Sades Bladewolf dibandrol dengan harga 300 ribu rupiah.

Tidak semua keyboard gaming yang bagus dan berkualitas dijual dengan harga yang mahal. Beberapa keyboard gaming murah ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari keyboard gaming murah, tetapi dengan kualitas yang sangat baik.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. keboard gaming yang bagus dan murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *