carisinyal web banner retina

Keunggulan Laptop ASUS BR1100, Membantu Anak Belajar!

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 10 Juni 2021

ASUS memang sebuah perusahaan terkenal di dunia yang menelurkan berbagai macam lini laptop untuk berbagai macam kategori. Jika biasanya mereka memperkenalkan laptop untuk para gamers di lini ROG, kali ini ASUS menulusup ke segmen pendidikan, yaitu laptop untuk anak sekolahan.

Sesuai dengan misi dan tujuannya, laptop ASUS terbaru bernama ASUS BR1100 ini fokus untuk menunjang pembelajaran anak. Apalagi saat ini era digital sudah sangat kental di kalangan anak-anak yang mana mereka harus belajar secara online. Dengan begitu, kebutuhan laptop untuk anak pun meningkat maka dibuatlah ASUS BR1100 ini.

Kehadiran laptopnya tentu saja membawa banyak hal menarik dengan berbagai macam fitur mumpuni untuk para anak sekolah. Bahkan, kenyamanan dan keamanan anak saat menggunakan ASUS BR1100 pun menjadi patokan khusus dalam pembuatannya.

Hal tersebut selaras dengan yang diungkap oleh Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia: “Peran laptop sebagai perangkat pendukung kegiatan belajar anak-anak semakin tinggi, apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online melalui sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).”

Beliau juga menambahkan: “ASUS BR1100 merupakan salah satu solusi yang kami tawarkan untuk mengatasi kendala dalam kegiatan belajar mengajar di era modern. Dirancang khusus sebagai laptop untuk belajar, ASUS BR1100 hadir dengan desain tangguh dan telah dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar dapat dilakukan secara lebih interaktif dan menyenangkan.”

Hal menarik lainnya adalah, ASUS BR1100 ini juga menawarkan dua variasi, yaitu ASUS BR1100CKA yang hadir dengan desain clamshell yang mudah digunakan oleh anak-anak. Yang kedua adalah ASUS BR1100FKA yang memiliki desain convertible yang fleksibel sehingga dapat memaksimalkan interaksi saat anak-anak belajar.

Tentu saja keduanya cukup menarik dengan beberapa kelebihan masing-masing. Daripada penasaran, lebih baik langsung dimak ulasan kelebihan ASUS BR1100 di bawah ini.

Bodi Tangguh dan Tahan Banting

Bodi Tangguh dan Tahan Banting

ASUS sangat mengerti akan kebutuhan konsumennya. Seperti yang ditawarkan oleh ASUS BR1100 ini, mereka menampilkan sebuah desain yang sangat cocok digunakan oleh anak-anak. ASUS menyebut desain kerennya ini sebagai fitur rugged design.

Fitur tersebut telah dilengkapi oleh berbagai modul pengaman khusus sehingga tetap aman digunakan oleh anak-anak. Salah satu modul pengaman tersebut adalah lapisan karet pelindung di sekeliling bodi ASUS BR1100 sehingga dapat meredam benturan.

Tidak hanya itu saja, keyboard pun tak luput dari perhatian ASUS dengan memberikan spill-resistant keyboard. Fitur tersebut bisa tahan terhadap tumpahan cairan sehingga membuat keyboard-nya tetap terlindungi. Yang menariknya lagi, BR1100 juga mudah dirawat dan dibersihkan.

Fitur Lengkap yang Cocok untuk PJJ

Fitur Lengkap yang Cocok untuk PJJ

Selain soal bodi, ASUS BR1100 juga menemani kegiatan PJJ (pembelajaran jarak jauh) dengan berbagai konektivitas mumpuni. Tercatat, di laptop ini punya fitur WiFi 6. Perlu diketahui bahwa kehadiran WiFi 6 tentu saja memperlancar proses pembelajaran online karena punya transfer data dan kualitas konektivitas lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh ASUS BR1100 adalah kehadiran teknologi AI Noise Cancelling. Fitur canggih tersebut bisa meredam suara bising dari luar sehingga komunikasi antara anak dan gurunya yang dilakukan secara online bisa lebih jelas juga lancar.

Di sisi kamera, ASUS juga membekali laptop anyarnya ini dengan fitur Noise Reduction. Fungsinya adalah untuk memperjelas wajah pengguna dengan meminimalisir noise saat sedang belajar secara online. Bahkan, ASUS juga menyebutkan bahwa fitur tersebut bisa memperjelas wajah meski berada di kondisi minim cahaya.

Konektivitas dan Storage yang Mumpuni

Konektivitas dan Storage yang Mumpuni

Bodi sudah cukup kuat. Fitur juga cukup mumpuni untuk anak sekolahan. Sekarang mari kita beralih ke konektivitas, storage, dan baterai. Di dalam satu unit ASUS BR1100 ini menghadirkan berbagai macam port, di antaranya adalah USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan Ethernet.

Tidak hanya itu saja, bahkan ASUS juga masih menyematkan 3.5mm audio jack untuk penggunaan perangkat audio tambahan. Dengan begitu, pembelajaran anak secara daring pun lebih nyaman dan sesuai dengan porsinya.


Di sisi ruang penyimpanan terdapat kapasitas 128GB yang mana ada slot tambahan M.2. Slot tersebut bisa menampung SSD berkecepatan tinggi dengan kapasitas hingga 1TB. Sedangkan pada bagian baterai, ASUS Menyebutkan bahwa laptop ini bisa tahan untuk 10 jam pemakaian. Tentu saja ini adalah daya tahan baterai yang cukup awet.

Khusus untuk anak yang lebih butuh layar sentuh, ASUS BR1100FKA memiliki layar touchscreen yang lembut dengan dukungan stylus. Bahkan, stylus tersebut bisa disimpan di dalam kompartemen pada bodi laptopnya sehingga tidak perlu khawatir stylusnya mudah jatuh atau hilang.

Fitur untuk Perlindungan dan Keamanan Anak

Fitur untuk Perlindungan dan Keamanan Anak

Demi menjaga serta melindungi kesehatan anak maka ASUS juga memberikan fitur terbaik lainnya ke dalam laptop ASUS BR1100 ini. Cara ASUS dalam melindungi kesehatan anak bisa cukup unik dimana ASUS mengklaim bahwa layarnya bisa meminimalisir radiasi cahaya biru.

Meski radiasi cahaya biru tersebut diminimalisir, namun ASUS juga menjamin kualitas visual yang tetap baik dan nyaman untuk dilihat. Klaim tersebut juga didukung dengan kehadiran sertifikasi yang dikantongi oleh ASUS BR1100, yaitu TÜV Rheinland untuk kategori low blue-light emissions.

Bukan hanya melindungi penglihatan anak, ada juga teknologi BackGuard di dalam satu unit ASUS BR1100 ini. Teknologi tersebut menyatakan sebagai anti bakteri yang dipasangkan pada bagian keyboard. Jadi, ketika anak menyentuh keyboard, ada lapisan khusus yang bisa membuat bakteri sulit berkembang biak. Artinya, keyboard akan lebih steril dan higienis.

Teknologi BacGuard telah terbukti mampu menekan pertumbuhan bakteri berbahaya seperti E.coli dan
Staphylococus aureus pada permukaan keyboard ASUS BR1100 dalam kurun waktu 24 jam dengan
tingkat efektivitas hingga 99%. Teknologi ini juga telah diakui dan teruji melalui sertifikasi ISO 22196
serta JIS Z 2801.

Pada intinya, laptop ASUS BR1100 ini memang disesuaikan dengan targetnya yaitu membidik para pelajar yang menjalani proses pembelajaran jarak jauh. Dengan kehadiran laptop ini, pelajar bisa meningkatkan aktivitas belajarnya dengan lebih baik. Apalagi ASUS BR1100 sudah memiliki berbagai macam fitur serta teknologi yang mumpuni.

Jika tertarik untuk membeli laptop terbaru dari ASUS ini, bisa langsung mengunjungi website resmi ASUS Indonesia dengan klik link ini. Berikut adalah harga yang ditawarkan untuk laptop ASUS BR1100:

  • ASUS BR1100CKA Start from Rp4.944.000
  • ASUS BR1100FKA Start from Rp5.749.000

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram