Laptop ASUS ROG dan TUF Terbaru untuk Gaming Powerful!

Ditulis oleh Listiorini

12 Agustus 2021, ASUS mengumumkan beberapa seri laptop terbarunya. Sebagai brand yang dikenal memiliki laptop gaming berkualitas gahar, tentu saja hal ini sangat dinantikan oleh para gamers. Menjawab penantian tersebut, akhirnya ASUS resmi merilis tiga seri laptop gaming terbaru yang terdiri dari dua laptop ROG dan satu laptop TUF.

Spesifikasi yang menggiurkan dari ketiga laptop anyar ini ternyata mampu bersaing dengan jejeran laptop gaming lainnya. Berbagai fitur yang lebih modern disematkan ke dalam tiga laptop ASUS terbaru. Uniknya, perilisan tiga laptop ini juga menghadirkan sebuah style yang lebih modern dengan sebutan ROG Slash.

ROG Slash sendiri adalah koleksi fashion terbaru dengan tema gaming yang modern dan stylish. ROG Slash dirancang khusus untuk para gamer, penggemar pop culture, penggemar eSports, serta mereka yang tertarik dengan fashion dengan tema urban yang modern dan stylish. Penasaran dengan semua produk rilisan dari ASUS? Simak ulasannya di bawah ini.

ASUS ROG Zephyrus S17

Zephyrus S17_

Produk pertama ada ASUS ROG Zephyrus S17. Ini adalah seri lanjutan dari ASUS ROG Zephyrus terdahulu. ASUS menyebutkan bahwa ASUS ROG Zephyrus S17 merupakan laptop premium yang hadir dengan sistem pendingin khusus dan ditenagai oleh prosesor High Performance 11 th Gen Intel Core terbaru.

Prosesor terbaru yang dibawanya sangat powerful, yakni prosesor hingga 11th Gen Intel Core i9-11900H yang dapat menghadirkan daya performa hingga 90W. Tak hanya itu saja, performa semakin OKE dengan tambahan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 dengan daya performa hingga 140W menggunakan teknologi Dynamic Boost.

Lebih menariknya lagi, ROG Zephyrus S17 telah membawa fitur inovatif yang disebut dengan AAS Plus. Fitur tersebut memungkinkan mengangkat keyboard dengan membentuk sudut 5 derajat. Mekanisme tadi berfungsi untuk menambah rongga udara ekstra sehingga laptop memiliki sirkulasi udara lebih baik.

Meski sudah ditangani dengan AAS Plus, namun ASUS juga masih memperhatikan bagian mesin pendinginnya. Mereka memberi liquid-metal thermal compound pada bagian CPU. Uniknya, hal itu tidak membuat bodi laptop terlihat besar, justru membawa kesan ringkas dan tipis.

Beralih ke bagian layar, kali ini ada layar 17 inci sesuai dengan penamaan serinya. Bukan layar biasa, di sini ada resolusi WQHD berteknologi Advanced Optimus dan G-Sync. Kedua teknologi tersebut diklaim bisa menghasilkan framerate tinggi dengan tanpa adanya efek screen tearing atau suttering.

Tenang saja, layarnya ini diklaim ASUS memiliki fitur refresh rate tinggi, response time rendah, serta tingkat reproduksi serta akurasi warna terbaik di kelasnya. Lantas bagaimana dengan ruang penyimpanan? Tentu saja mereka menambahkan SSD.

Bukan SSD biasa, ada tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID yang dapat menghadirkan kecepatan transfer super kencang sehingga game dan aplikasi lainnya dapat berjalan lebih cepat.

Sementara optical mechanical keyboard membuat sesi gaming lebih nyaman dan fitur Multiwheel yang dapat dikonfigurasikan secara khusus membuat berbagai fungsi dalam aplikasi dan game dapat diakses dengan cepat. Tertarik? Cek dulu harga laptop-nya ya:

  • Rp40.999.000 (Core i7/RTX 3060/2x8GB RAM/1TB SSD)
  • Rp65.999.000 (Core i9/RTX 3080/2x16GB RAM/2TB SSD)

ASUS ROG Zephyrus M16

Zephyrus M16_

Kalau laptop Zephyrus 17 inci masih terasa lebar, mungkin kamu bakal suka dengan ASUS ROG Zephyrus M16 ini. Pasalnya, laptop ini mengusung layar 16 inci namun rasanya seperti 15 inci. Bahkan, ASUS menyebutkan bahwa seri M16 ini lebih ringkas dibandingkan seri M15 sebelumnya.

Meski terkesan ringkas, namun performanya tidak pernah menurun malah lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Di sini ada kombinasi prosesor Intel Core terbaru dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3060 membuat laptop gaming ROG terbaru ini memiliki performa grafis terbaik untuk gaming dan content creation.

Sementara Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling memastikan kedua komponen penting tersebut tetap dingin selama sesi gaming dan berkarya, memastikan performa tetap terjaga sepanjang waktu. Jadi, tidak perlu khawatir soal performa lagi ya!

Selain performa, ada juga layar beresolusi WQHD serta dukungan refresh rate 165Hz dan response time 3ms. Kedua fitur tersebut memungkinkan game dapat berjalan pada framerate tinggi dan memiliki respon yang kencang.

Sementara teknologi Adaptive-Sync juga membuat sesi bermain game lebih nyaman berkat kemampuan untuk mensinkronisasikan refresh rate dengan GPU framerate.

Kelebihan yang menarik adalah, layarnya sudah tersertifikasi Pantone Validated. Artinya, selain untuk main game, Zephyrus M16 juga bisa digunakan dengan nyaman oleh para content creator.

Pasalnya, sertifikasi tersebut bisa mereproduksi warnanya sangat akurat, layar laptop gaming ini juga mampu menampilkan warna yang sangat kaya dengan tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3. Menarik banget, ya? Untuk yang tertarik, mungkin bisa meminangnya dengan harga:

  • Rp26.999.000 (Core i7/RTX 3050Ti/2x8GB RAM/512GB SSD)
  • Rp31.999.000 (Core i7/RTX 3060/2x8GB RAM/1TB SSD)
  • Rp35.999.000 (Core i9/RTX 3060/2x8GB RAM/1TB SSD)

ASUS TUF Gaming F15 (FX506)

TUF F15_

Kalau tadi ada uda laptop ROG, kali ini ASUS menawarkan produk TUF terbaru. Meski tidak segahar dengan dua laptop sebelumnya, namun TUF Gaming F15 ini juga dibekali dengan performa yang kencang di kelasnya.

Tercatat, ada Prosesor dengan konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread tersebut dapat berjalan dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,9GHz untuk memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya. Prosesor tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4-3200 dengan kapasitas hingga 16GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram