Carisinyal / Inilah Laptop Gaming Terbaik Di Akhir Tahun 2013

Inilah Laptop Gaming Terbaik Di Akhir Tahun 2013

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Tahun 2013 belumlah usai, namun para gamer sudah bersorak gembira karena Intel telah meluncurkan prosesor Core generasi keempatnya dan Nvidia juga sudah meluncurkan seri GTX 700 terbarunya. Kedua komponen tersebut memang sangatlah penting bagi para gamer karena akan semakin meningkatkan kinerja komputer atau laptop mereka untuk bermain game. Nah, bagi Anda yang suka bermain game melalui laptop, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk membeli laptop gaming terbaru karena beberapa produsen sudah membekali laptop terbaru mereka dengan berbagai komponen terbaru. Apa sajakah laptop tersebut? berikut adalah daftar laptop gaming terbaik di penghujung tahun 2013 versi MakeUseOf.

laptop gaming terbaik

ASUS G750

Sejak seri pertamanya lima tahun yang lalu, laptop gaming buatan ASUS memang selalu menjadi yang terbaik. Hal tersebut juga tampak nyata di saat kehadiran ASUS G750. Dibekali dengan prosesor Intel Core generasi keempat dan GPU seri Nvidia 700 terbaru, laptop ini benar-benar tangguh untuk memainkan berbagai macam game. Model entry level dari ASUS G750 in menggunakan Nvidia GTX 765M sementara model high end-nya menggunakan GTX 770M.

Selain tangguh untuk memainkan berbagai macam jenis game, laptop ini juga cukup nyaman digunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Baterai yang diusungnya juga mampu bertahan selama 4 hingga 5 jam pemakaian normal. Untuk model entry levelnya, laptop ASUS G750 ini djual mulai dari harga 15,5 juta, sementara model high end-nya dijual pada kisaran 22 juta Rupiah.

laptop gaming terbaik

Alienware M14x

Jika berbicara mengenai laptop gaming terbaik, maka jangan pernah melupakan Alienware. Kali ini Alenware mengeluarkan seri Alienware M14x yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan beragai macam laptop gaming yang ada saat ini. Namun walaupun ukurannya kecil, laptop ini tetap mengusung spesifikasi yang tangguh untuk bermain game. Model entry levelnya mengusung prosesor Core i7 dual core dan Nvidia GT 750M, sementara model high end-nya mengusung prosesor quad-core dengan pengolah grafis Nvidia GTX 765M.

Karena ukurannya yang kecil, laptop ini juga nyaman untuk dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk anak sekolahan. Baterai yang terdapat pada laptop ini juga mampu bertahan hingga 5 jam pemakaian. Laptop Alienware M14x ini dijual mulai harga 13,5 juta Rupiah untuk model entry levelnya.

laptop gaming terbaik

Razer Blade

Setelah cukup terkenal dengan produk mouse dan keyboard gamingnya, Razer kini mencoba merambah dunia laptop gaming dengan mengeluarkan seri Razer Blade dan Blade Pro. Kedua laptop tersebut sama-sama mengusung prosesor Intel quad-core generasi keempat, GPU Nvidia GTX 675M, dan RAM sebesar 8GB. Bedanya, Razer Blade mengusnung layar 14 inch dengan resolusi 1600×900, sementara Razer Pro mengusung layar 17,3 inch dengan resolusi 1080p.

Kedua laptop ini juga dibanderol dengan harga yang bervariasi tergantung dari kapasitas hard disk yang dimilikinya. Razer Blade dengan kapasitas hard disk 128GB dibanderol seharga 20 juta, sementara Blade Pro dibanderol seharga 26 juta.

laptop gaming terbaik

Lenovo IdeaPad Y500

Selama ini laptop gaming selalu identik dengan harga yang mahal sehingga hanya sedikit orang yang mampu membelinya. Namun hal tersebut kini coba ditepis oleh Lenovo dengan mengeluarkan laptop gaming murah yaitu Lenovo IdeaPad Y500. Dengan mengusung prosesor Intel dual-core dan pengolah grafis Nvidia GT 650M, laptop ini dijual dengan harga mulai dari 9,5 juta Rupiah. Anda juga hanya tinggal menambah satu juta rupiah saja untuk mengupgrade prosesornya menjadi quad-core.

Walaupun bukanlah yang terbaik, namun laptop ini sudah cukup untuk memainkan berbagai macam game kelas atas dengan lancar. Laptop juga menjadi alternatif terbaik bagi para gamer yang menginginkan laptop gaming dengan harga yang terjangkau. Laptop ini juga termasuk dalam 5 laptop Lenovo terbaik tahun 2013.

laptop gaming terbaik

Alienware M18x

Berbagai laptop gaming yang diulas oleh Carisinyal di atas selalu mempertimbangkan faktor harga, ukuran, dan lainnya. namun jika Anda tidak mementingkan factor-faktor tersebut dan hanya menginginkan laptop dengan performa terbaik untuk bermain game, maka Alienware M18x adalah pilihannya.

Semua model laptop Alienware M18x in sudah dibekali dengan layar 18 inch berresolusi 1080p dan baterai berukuran 86Wh. Model paling murah dijual seharga 22 juta dan sudah mengusung prosesor quad-core dengan GPU Nvidia GTX 765M. sementara itu model paling mahalnya dijual dengan harga 33 juta Rupiah dan sudah mengusung kartu grafis Nvidia GTX 770M. Dengan spesifikasi yang diusungnya tersebut maka tidak salah jika laptop ini menjadi laptop gaming terbaik yang ada saat ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

3 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *