20 Laptop HP (Hewlett-Packard) Terbaru (Oktober 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Anda bisa mendapatkan varian yang gunakan Intel Core i7 1165G7 yang merupakan prosesor khusus untuk gaming. Ini ditandai oleh sufiks "G7" yang disematkannya, membawakan VGA terintegrasi Intel Iris Xe Graphics serta VGA diskrit NVIDIA GeForce MX450. Kegiatan rendering, pengeditan video, ataupun multimedia kini bisa ditangani dengan lebih baik.

Sedangkan untuk varian Intel Core generasi ke-12, laptop diotaki dengan Intel Core i5 1235U yang dimaksudkan untuk efisiensi daya yang tinggi sekaligus tawarkan performa yang sama gaharnya.

Layar laptop didesain dengan bezel super tipis untuk tampilkan ruang kerja lebih luas pada form factor yang ringkas, hadir dengan Audio by B&O untuk semakin mendukung pengalaman entertainment pada laptop Anda.

Masa daya pakai laptop ini juga terbilang cukup awet sehingga tidak perlu lagi khawatir laptop mati di saat genting, disinyalir dapat tahan hingga 7 jam 30 menit setelah satu kali pengecasan sampai penuh.

Dengan kisaran harga rilisnya yang sebesar Rp14,2 jutaan, laptop ini terbilang worth it untuk Anda yang mencari laptop kencang, ringan, dan memiliki layar memuaskan untuk menunjang segala jenis pekerjaan. Baik untuk keperluan tugas kuliah hingga aktivitas coding dan desain grafis ringan, HP Pavilion Laptop 14 adalah opsi yang layak dipertimbangkan.

10. HP 240 G9

HP 240 G9_
  • Layar: 14" diagonal, HD (1366 x 768), narrow bezel, anti-glare, 250 nits, 45% NTSC
  • Processor: Intel® Pentium® Silver N6000
  • Graphic Card: Intel® UHD Graphics
  • RAM: 4 GB DDR4-2933 MHz RAM (1 x 4 GB)
  • Storage: 256 GB PCIe® NVMe™ SSD
  • Optical Drive: -
  • Konektivitas: Realtek RTL8822CE 802.11a/b/g/n/ac (2x2) Wi-Fi® and Bluetooth® 5 combo
  • Port: 2 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1 SuperSpeed USB Type-C® 5Gbps signaling rate; 1 RJ-45; 1 headphone/microphone combo; 1 HDMI 1.4b; 1 AC power
  • Baterai: HP Long Life 3-cell, 41 Wh Li-ion

Tidak perlu beli laptop mahal untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang nyaman saat mengerjakan tugas harian. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran HP 240 G9 yang suguhkan kinerja nyaman dengan kecepatan booting yang gesit berkat penggunaan SSD NVMe.

Urusan komputasi harian dipercayakan pada prosesor Intel Pentium Silver N6000 yang memiliki 4 core dan 4 thread serta turbo boost clock mencapai 3.3 GHz. Meski hanya berbekali RAM Single Channel dengan kapasitas 4 GB, Anda bisa melakukan upgrade RAM di slot yang tersedia untuk menambah performa.

Hadirnya webcam 720p yang jernih menjawab tuntuan masyarakat akan fasilitas online meeting yang memadai. Berkat adanya AI yang meminimalisir noise dan dual array mic untuk kualitas suara yang sejernih kristal, kini anda bisa melakukan kolaborasi dengan tim secara mudah.

Perangkat ringkas ini juga mudah dibawa ke mana saja, dan hadir dengan sistem operasi terbaru Windows 11 Home agar pengguna dapat menikmati beragam fitur dan antarmuka yang user-friendly untuk menemani produktivitas harian.

Adanya port RJ45 juga memudahkan pengguna untuk senantiasa terhubung dengan internet tercepat saat di rumah atau kantor, tanpa harus gunakan adapter yang berimbas pada satu slot USB-A yang "termakan".

Ingin terhubung dengan monitor kedua untuk tingkatkan produktivitas? Tentu bisa, karena laptop sudah sediakan port HDMI dengan ukuran yang penuh (bukan mini ataupun micro HDMI). Laptop HP 240 G9 ini bisa Anda dapatkan dengan harga rilis di kisaran Rp6 juta lebih sedikit.

11. HP 240 G8 11th Gen Intel 

HP 240 G8 - i3 1115G4
  • Layar: 14" diagonal, HD (1366 x 768), narrow bezel, anti-glare, 250 nits, 45% NTSC
  • Processor: Intel Core i3-11th Gen 1115G4
  • Graphic Card: Integrated
  • RAM: 1x8 GB DDR4
  • Storage: Hingga 1 TB SATA SSD
  • Optical Drive: -
  • Konektivitas: 802.11 a/b/g/n/ac + Bluetooth
  • Port: 2 Super Speed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1 SuperSpeed USB Type-C® 5Gbps signaling rate; 1 RJ-45; 1 headphone/microphone combo; 1 HDMI 1.4b; 1 AC power
  • Baterai: HP Long Life 3-cell, 41 Wh Li-ion

Dengan desain bodi yang hadirkan sasis ramping, HP 240 G8 sangat mudah untuk diangkat dan dibawa berpergian ke manapun yang Anda suka. Saat sedang membawa banyak puku paket kuliah, memasukkan laptop ke tas tidak perlu lagi menjadi chores yang melelahkan.

Layarnya menyuguhkan rasio bodi ke layar yang tinggi demi ukuran layar yang terlihat lebih luas, menawarkan banyak space untuk tampilkan konten yang Anda sukai. Suguhan dapur pacunya yang diotaki oleh teknologi Intel Core gen 11 terkini memastikan setiap proyek bisa diselesaikan dengan mulus dan tanpa kendala.

Prosesor Intel Core i3 1115G4 miliknya menawarkan kartu pengolah grafis yang ditingkatkan, terlihat dari penamaan sufiks "G4" yang melekat pada dirinya. Dengan suguhan turbo boost clock hingga 4.1 GHz, Anda bisa melakukan aktivitas multi-tasking, membuka banyak tab di peramban sekaligus, ataupun coding tingkat tinggi secara lancar.

Berniat melakukan pekerjaan di sisi tepian pantai dalam waktu lama tanpa colokan? HP 240 G8 ini adalah pilihan yang ideal lantaran punya ketahanan baterai 41 Whr yang memadai agar bisa bekerja tanpa henti.

Baik untuk keperluan ringan ataupun yang sedikit agak berat, HP 240 G8 merupakan solusi laptop cerdas yang begitu ringan dan kokoh untuk dibawa berpergian jauh, serta tawarkan performa memuaskan di kelas harganya. Cukup keluarkan kocek di kisaran Rp9 jutaan, Anda sudah dapat bawa pulang laptop ini.

12. HP Pavilion Aero

HP Pavilion Aero 13
  • Layar: 13.3" diagonal, WUXGA (1920 x 1200), IPS, micro-edge, anti-glare, 400 nits, 100% sRGB
  • Processor:  AMD Ryzen 7 5800U
  • Graphic Card: Radeon Graphics
  • RAM: 16 GB DDR4
  • Storage: Upgraded to 1TB PCIe m.2 SSD
  • Optical Drive: -
  • Konektivitas: Realtek Wi-Fi CERTIFIED 6 (2x2) and Bluetooth 5.2 combo
  • Port: 1x SuperSpeed USB Type-C 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort 1.4, HP Sleep and Charge); 2x SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1x HDMI 2.0; 1x AC smart pin; 1x headphone/microphone combo
  • Baterai: 3-cell, 43Wh Li-ion

Keinginan Anda untuk tampil kece di cafe atau tempat publik lainnya bisa menjadi kenyataan dengan HP Pavilion Aero. Laptop ini memiliki tampilan desain bodi yang sleek dan modern dengan balutan warna perak aluminium yang menyelimuti mayoritas seluruh sisi pada perangkat.

Kondisi layarnya yang menampilkan gamut warna 100% sRGB dengan resolusi WUXGA juga dijamin akan membuat seluruh mata terpukau. Lapisan anti-glare yang terpasang di layar akan meminimalisir kelelahan pada mata, karena intensitas pantulan cahaya yang dikurangi.

Selain itu, aktivitas mengetik dokumen juga akan sangat nyaman di laptop ini, karena membawakan keyboard dengan fitur backlit untuk menunjang aktivitas di waktu gelap. Terdapat juga sensor sidik jari yang dapat log in dengan mudah tanpa harus mengingat-ingat PIN atau kata sandi setiap saat.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram