Carisinyal / 3 Layanan Unggul yang Ditawarkan OPPO Service Center

3 Layanan Unggul yang Ditawarkan OPPO Service Center

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Agustus 2019

OPPO adalah salah satu brand ternama di Indonesia. Kepopuleran OPPO terus meningkat tiap tahunnya. Hal ini juga dibuktikan dengan data dari Canalys yang menyatakan OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase 26% dan berada di posisi 1 untuk Q2 2019. Prestasi tersebut tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Prestasi tersebut jelas menunjukan kalau OPPO mulai banyak dipercaya oleh publik. Hal ini juga yang membuat OPPO harus meningkatkan layanan purna jual mereka kepada para penggunanya. Karena itu, salah satu langkah yang dilakukan oleh OPPO adalah meningkatkan layanan pelanggannya dengan istimewa.

Hal tersebut salah satunya dilakukan peningkatan layanan dari OPPO Service Center.  Setidaknya, ada 3 layanan unggulan yang ditawarkan OPPO Service Center demi memuaskan pelanggan dan memperlakukan mereka seperti pelanggan VIP.  Apa saja 3 layanan unggulan tersebut? Berikut rinciannya.

1. Layanan Premium Garansi Internasional

Oppo international warranty service

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh OPPO Service Center adalah layanan premium berupa garansi internasional. Layanan ini memungkinkan pengguna mengakses layanan perbaikan, garansi dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO di berbagai negara.

Hanya saja layanan ini hanya berlaku untuk pengguna OPPO Reno 10x Zoom, OPPO Reno FC Barcelona Edition dan OPPO Reno 10x Zooom Artist Edition.

Layanan ini dihadirkan karena OPPO menyadari banyaknya orang-orang yang berpergian dan bekerja ke luar negeri. Jika mereka pergi ke luar negeri, dan ada masalah dengan perangkat OPPO, maka mereka alias pengguna bisa mendatangi  pusat layanan OPPO resmi untuk menerima perbaikan dan layanan purna jual OPPO yang sama dengan negara pembeli.

Di Asia Tenggara, layanan premium ini hadir di berbagai negara seperti Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan juga Thailand. Oh yah sebagai catatan, bisa jadi ketika pengguna memakai layanan ini ada biaya tambahan yang tidak ditanggung oleh garansi.

2. Layanan 1 Hour Flash Fix 

1 Hour Flash Fix

Layanan lainnya yang ditawarkan oleh OPPO Service Center adalah layanan 1 Hour Flash Fix. Sesuai namanya, layanan ini memungkinkan perbaikan dan konsultasi perangkat kurang dari satu jam. Hal ini bisa dilakukan karena teknisi OPPO sudah memiliki sertifikat untuk menangani perangkat OPPO yang bermasalah hanya dalam tempo kurang dari 60 menit.

Apabila layanan perbaikan lebih dari 60 menit, pengguna akan mendapat hadiah suvenir yang diacak. Hadiah-hadiah tersebut diantaranya adalah earphone, jam alarm, pena, dan masih banyak lagi.

Layanan 1 Hour Flash Fix  ini berlaku di 70 pusat layanan OPPO yang ada di Asia Tenggara meliputi Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan juga Malaysia. Layanan ini juga adalah layanan gratis alias tidak mengenakan biaya kecuali ada pergantian suku  cadang. Tentu layanan gratis ini apabila perangkat masih dalam keadaan garansi dan kerusakan bukan karena kelalaian.

3. OPPO Service App

oppo services app

Satu layanan unggulan lain yang ditawarkan oleh OPPO Service Center adalah kehadiran OPPO Service App alias aplikasi khusus OPPO. Aplikasi ini dihadirkan sebagai cara agar pengguna OPPO bisa lebih mudah dalam mencari informasi tentang pusat perbaikan, status garansi, status perbaikan maupun soal harga suku cadang.

Di OPPO Service App, hadir berbagai fitur unggulan seperti layanan prioritas dan layanan antar jemput perangkat. Yang menarik, layanan jemput perangkat ini berlaku untuk hampir semua tipe ponsel dari OPPO, jadi bukan hanya produk premium saja.

Fitur lain yang ada di OPPO Service App adalah fitur percakapan. Fitur ini memungkinkan pengguna OPPO bisa berbincang atau melakukan percakapan dengan layanan OPPO jika pengguna membutuhkan bantuan.

Selain fitur-fitur tersebut, OPPO Service App  juga menghadirkan berbagai informasi menarik yang berhubungan dengan perangkat yang digunakan. Informasi pun disesuaikan dengan perangkat si pengguna.

Misalnya, jika pengguna memakai OPPO F11 Pro, maka bakal ada tips tentang teknologi pengisian VOOC Flash Charge. Jika pengguna memakai OPPO A1K, informasi soal VOOC Flash Charge tidak akan muncul karena perangkat tersebut tidak mendukung teknologi ini.

Hal ini berarti OPPO Service App untuk membaca perangkat yang digunakan dan memberikan tips sesuai yang dibutuhkan pengguna. Tentu fitur ini sangat menarik dan terasa istimewa.

OPPO Service App sendiri bisa diinstal oleh pengguna yang memakai ponsel OPPO. Adapun untuk merek OPPO yang mendukung layanan aplikasi ini adalah OPPO A71, A71 2018, A3S, A5S, A1K, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17Pro, K3, Find X, maupun OPPO Reno series. Tentu perangkat OPPO baru yang akan datang juga akan mendukung layanan atau aplikasi ini.

Untuk mendapatkan aplikasi OPPO Service App ini, pengguna tinggal instal aplikasinya dengan mengunduh aplikasinya pada link ini.

Dengan ketiga layanan unggulan tersebut, OPPO Service Center tentu memberikan kelebihan lain jika dibandingkan dengan pusat perbaikan dari merek lain. Terlebih layanan klaim garansi internasional tentu jadi nilai jual tersendiri karena pengguna tidak akan khawatir jika memakai ponsel OPPO ke luar negeri.

Selain itu, perbaikan hanya dalam tempo satu jam juga hal menarik. Tidak banyak pusat perbaikan yang menawarkan tempo waktu perbaikan hanya dalam satu jam saja. Kalau satu hari biasanya memang ada tetapi satu jam tentu jadi hal yang menarik.

Dan terakhir, kehadiran OPPO Service App  tentu jadi satu layanan menarik. Mengapa? Karena pengguna tidak perlu repot-repot lagi ketika ada kerusakan di ponsel OPPO mereka. Cukup pindai terlebih dulu lewat aplikasi dan opsi pilih bantuan agar ponsel bisa diperbaiki, malah ada opsi untuk penjemputan yang berlaku untuk hampir semua tipe ponsel dari OPPO.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar