carisinyal web banner retina

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000 Plus

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Baru-baru ini vendor asal Tiongkok, Lenovo, merilis penerus dari A7000, yakni Lenovo A7000 Plus. Nampaknya Lenovo tidak pernah asal-asalan dalam mengerjakan smartphone besutannya. Hal ini dapat dilihat jelas dari spesifikasi Lenovo A7000 Plus yang sangat memuaskan.

Spesifikasi yang diusung smartphone ini tampaknya akan membuat Anda berpaling dari Lenovo A7000. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone special edition dari Lenovo ini, simak review Lenovo A7000 Plus berikut ini.

Spesifikasi

  • Layar: IPS LCD 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels (401 ppi)
  • Memori internal: 16 GB, 2 GB RAM (@ 800 MHz)
  • Memori eksternal: MicroSD, hingga 32 GB
  • Chipset: MediaTek MT6752 "64-bit"
  • CPU: Octa Core 1.7 GHz, Cortex-A53
  • GPU: Mali-T760 MP2 @ 700 MHz
  • Sistem Operasi: Android OS v5.0 (Lollipop)
  • Kamera utama: 13 MP, 4128 x 3096 pixels
  • Fitur kamera: Dual-LED flash, Aperture F/2.0, CMOS sensor, geo-tagging, face detection, digital zoom, auto fokus, touch focus, panorama, HDR, ISO setting, White balance setting, self timer, scene mode, exposure compensation, Digital image stabilization, continuous shooting
  • Kamera depan: 5 MP
  • Baterai: Li-Polimer 3000 mAh

Desain

Desain dari A7000 Plus hampir sama dengan pendahulunya, A7000 sehingga terkesan monoton karena tidak ada perubahan desain yang berarti. Smartphone ini memiliki panjang 152.6 mm, lebar 76.2 mm, dan tebal 7.9 mm.

review harga lenovo a7000 plus

Tombol navigasi ditempatkan secara presisi untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya. Disamping itu, smartphone ini terbilang ringan karena hanya memiliki bobot 140 gram. Lenovo A7000 Plus tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Layar

Tampilan visual yang dihasilkan dari layar A7000 Plus cukup memukau. Pasalnya, ponsel pintar ini menggunakan layar berukuran 5.5 inch yang berteknologi IPS dengan 16 juta warna. Ukuran layar tersebut sama seperti seri pendahulunya.

Layar tersebut juga didukung dengan resolusi yang lebih baik dari sebelumnya, yakni 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa layar dari smartphone ini memiliki kualitas yang sangat baik.

Layar dinamis yang ditawarkan oleh Lenovo A7000 Plus juga sudah menggunakan interface Vibe. Akan tetapi, layar smartphone ini tidak dilengkapi dengan proteksi khusus, seperti Corning Gorilla Glass. Jadi, Anda harus memasang screenguard sendiri untuk memproteksi layar smartphone ini.

Prosesor

kelebihan dan kekurangan lenovo a7000 plus

Di sektor dapur pacu, hardware dari Lenovo A7000 Plus memang tak terkalahkan. Ponsel cerdas ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6572 ’64-bit’ dan CPU Octa Core 1.7 GHz Cortex-A53. Phablet ini memang lebih unggul dari pendahulunya, karena Lenovo A7000 hanya menggunakan CPU Octa Core 1.5 GHz.

Ketangguhan dari CPU yang berada dalam Lenovo A7000 Plus juga diimbangi dengan GPU Mali-T760 MP2. Kartu grafis ini menawarkan tampilan grafis berkualitas HD kala Anda sedang bermain game atau streaming video. Secara keseluruhan, dapur pacu yang dimiliki oleh A7000 Plus ini sanggup untuk mendukung aktivitas multitasking Anda melalui smartphone ini.

Memori

Kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh Lenovo A7000 Plus terbilang standar dan cukup masuk akal. Smartphone ini memberikan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Hal ini sangat wajar karena beberapa smartphone lain juga menawarkan ukuran memori internal yang sama.

Kapasitas tersebut juga sudah lebih besar dari lenovo A7000 yang hanya menyediakan memori internal sebesar 8 GB. Jika kapasitas memori internal yang diberikan terasa kurang, Anda bisa menggunakan memori eksternal hingga 32 GB.

Ukuran RAM sangat mendukung kinerja dari sebuah smartphone. Untuk hal tersebut nampaknya Lenovo sangat memahami pentingnya ukuran sebuah RAM. Oleh karena itu, Lenovo membekali A7000 Plus dengan RAM sebesar 2 GB. Ukuran RAM ini sanggup mengimbangi performa prosesor yang tangguh sehingga smartphone ini tergolong minim lag.

Kamera

Untuk sebuah smartphone kelas mid-end, kamera yang ditawarkan A7000 Plus terbilang sangar. Pada kamera belakang, smartphone ini menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Sejumlah fitur juga mendukung kamera A7000 Plus, seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization.

Kamera Lenovo A7000 Plus mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada 30fps. Untuk keperluan video call dan selfie, Anda bisa mengandalkan kamera depan smartphone ini yang memiliki resolusi 5 MP. Dengan resolusi yang ditawarkan, kedua kamera dari ponsel pintar ini sangat memuaskan.

Konektivitas


Di tengah maraknya pasar ponsel 4G LTE, Lenovo juga tidak ingin ketinggalan untuk turut bergabung pada pasar tersebut. Lenovo A7000 Plus sudah kompatibel pada jaringan 4G LTE. Anda bisa segera menjajal internet dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps menggunakan smartphone ini.

Ponsel Dual-SIM (GSM-GSM) ini juga menawarkan jaringan 2G dan 3G jika wilayah Anda belum terjamah oleh jaringan 4G LTE. Dengan begitu, Anda tetap bisa menggunakannya meskipun berada di daerah yang terpencil.

Konektivitas lain yang ditawarkan A7000 Plus adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n. Meskipun ponsel ini belum dibekali dengan NFC, Anda tetap bisa mengirim data antar perangkat menggunakan Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 yang tersedia.

Baterai

Lenovo A7000 Plus menggunakan baterai Li-Polimer 3000 mAh. Meskipun tidak bisa disebut ‘besar’, tetapi kapasitas baterai ini mampu bertahan dalam waktu bicara sampai 36 jam. Sementara itu, smartphone ini juga memiliki waktu siaga hingga 750 jam. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charnging untuk mengisi daya baterai dengan cepat.

Fitur

Smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.0 tidak terlalu banyak menawarkan fitur yang menarik. Smartphone ini memiliki fitur Radio FM dan RDS. Untuk penunjuk arah, Anda bisa mengandalkan GPS built-in dan A-GPS.

Nah, bagi Anda yang gemar mendengarkan musik atau streaming video, A7000 Plus merupakan smartphone yang tepat karena memiliki fitur Dolby Atmos pada speakernya. Namun sayangnya, beberapa pengguna justru mengeluhkan output suaranya yang cenderung ‘cempreng’.

Harga

Lenovo A7000 Plus merupakan smartphone yang berada di kelas menengah. Oleh karena itu, ponsel ini dibandrol dengan harga 2,3 juta rupiah saja. Harga ini sangat bersahabat dan worth mengingat spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini sangat menarik.

Akhirnya kita tiba di penghujung review Lenovo A7000 Plus. Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone Android Lollipop yang sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE, Lenovo A7000 Plus merupakan sebuah pilihan yang tepat. Salah satu alasan mengapa smartphone ini patut dipertimbangkan adalah spesifikasi yang dimiliki ponsel cerdas ini sangat memuaskan.

Kelebihan Lenovo A7000 Plus:
- Performa memuaskan
- Memori internal besar
- Kualitas kamera mumpuni

Kekurangan Lenovo A7000 Plus:
- Desain kurang menarik

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram