Carisinyal / Aplikasi / Cara Mudah Transfer Foto, Video, & Musik ke iPhone dengan MacX Mediatrans [Giveaway]

Cara Mudah Transfer Foto, Video, & Musik ke iPhone dengan MacX Mediatrans [Giveaway]

Ditulis oleh

Sudah bukan hal aneh lagi jika banyak pengguna iOS yang mengeluhkan betapa sulit dan ribetnya mentransfer foto, video, atau musik dari iPhone ke PC ataupun sebaliknya. Padahal, melakukan backup data itu sangat penting, karena iPhone sendiri punya kapasitas terbatas untuk menampung semua foto, video, musik, bahkan file penting Anda.

Untuk itulah, Anda membutuhkan sebuah tools terbaik untuk membantu Anda dalam memindahkan semua data iPhone ke PC, ataupun sebaliknya, dengan mudah dan aman. Memang, kehadiran iTunes cukup membantu, namun sayangnya iTunes bukanlah tools terbaik untuk melakukan transfer data-data di perangkat iOS Anda.

Lantas, adakah cara terbaik untuk transfer semua data dari/ke iPhone? Tentu saja ada! Anda bisa menggunakan MacX Mediatrans sebagai alternatif iTunes. Aplikasi ini sangat membantu para iPhone users dalam memindahkan data. Bagusnya lagi, Anda bisa menggunakan aplikasi ini di PC berbasis Windows. Ingin tahu selengkapnya? Yuk, baca terus artikelnya!

Kelebihan dari MacX Mediatrans & WinX Mediatrans

Kelebihan dari MacX Mediatrans

Sebelum membahas keunggulan dari aplikasi ini, mari “berkenalan” dulu dengan MacX Mediatrans. MacX Mediatrans sendiri adalah sebuah software yang bisa Anda gunakan baik di PC / laptop berbasis Mac (MacX Mediatrans) ataupun Windows (WinX Mediatrans). Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membantu para pengguna iPhone dalam melakukan transfer data.

Misalnya, Anda mau memindahkan foto, video, dan musik dari iPhone ke PC, ataupun sebaliknya, yang Anda butuhkan hanya satu aplikasi untuk macam-macam fungsi. Selain itu juga, MacX Mediatrans punya antarmuka yang sederhana, sehingga memudahkan penggunanya dalam menjalankan aplikasi ini.

Tidak hanya itu saja, ada kelebihan lainnya yang akan Anda dapatkan saat menggunakan MacX Mediatrans. Apa saja kelebihannya? Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh MacX Mediatrans:

  • Melakukan transfer data dengan cepat dan mudah.
  • Tidak seperti iTunes, aplikasi MacX Meditrans ini lebih stabil tanpa adanya error.
  • Menyinkronkan foto, musik, dan video antara iOS dan Mac.
  • Melakukan transfer data secara efektif, karena Anda bisa memilih data tertentu yang akan dipindahkan dan tidak mengharuskan Anda untuk memindahkan semua data.
  • Bisa memindahkan video dengan berbagai macam format, seperti MKV, FLV, AVI, WMV, dan masih banyak lagi. Bahkan, MacX Meditrans ini available untuk banyak format, tidak seperti di iTunes yang hanya mendukung beberapa format video saja.
  • Dapat melakukan auto compress untuk video 4K dan HD video untuk disimpan ke iPhone, sehingga akan meringankan kapasitas iPhone Anda. Juga, ada fitur auto convert video untuk iOS.
  • Tak perlu khawatir dengan playlist musik yang akan terhapus, karena aplikasi ini menjamin tidak akan mengganti atau menghapus playlist musik setelah melakukan importing music dari Mac.
  • Kelebihan menarik lainnya, aplikasi ini bisa melakukan transfer musik meskipun bukan musik dari iTunes!
  • Tidak seperti iTunes, MacX Mediatrans ini punya kemampuan dalam mengatur file Anda dengan mudah. Anda bisa menambah, menghapus, bahkan mengedit playlist di Mac dengan menggunakan MacX Mediatrans.
  • Nah, kelebihan yang satu ini pasti akan sangat berguna untuk Anda. Di MacX Mediatrans, Anda bisa mengubah iPhone menjadi penyimpanan eksternal, membuat ringtone untuk iPhone, bahkan melakukan enskripsi file di iPhone dan Mac. Sangat bagus, kan?

Ikutan Giveaway dan Dapatkan Aplikasinya Gratis!

Ikutan Giveaway dan Dapatkan Aplikasinya Gratis

Banyak jalan menuju Roma, mungkin kalimat satu itu bisa menggambarkan betapa mudahnya untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Ya, Anda bisa mendapatkan aplikasi MacX Meditrans dan WinX Mediatrans secara gratis dengan mengikuti giveawaynya lewat link berikut ini:

Cara Menggunakan MacX Meditrans / WinX Meditrans

Baik MacX Mediatrans ataupun WinX Mediatrans, keduanya sama-sama mudah digunakan. Nah, kali ini Carisinyal mau berbagi tutorial juga keuntungan dalam menggunakan aplikasi ini. Oh iya, di sini kami menggunakan WinX Mediatrans karena PC yang kami gunakan berbasis Windows. Berikut simak cara-caranya:

1. Transfer Foto dari iPhone ke Mac / PC Windows

Tak perlu ribet untuk transfer foto dari iPhone ke Mac atau PC Windows, karena cukup beberapa kali klik saja maka foto Anda pun sudah berpindah ke PC. Namun, sebelum masuk tahap tutorial, perlu Anda ketahui bahwa melakukan pemindahan data menggunakan aplikasi ini sangat cepat dengan rentang kecepatan 8 detik untuk 100 foto resolusi 4K.

Bukan hanya itu saja, bahkan ada juga fitur auto convert foto HEIC menjadi JPG dengan edit foto yang mendukung format HEIC. Yang bagusnya lagi, Anda bisa langsung menghapus foto yang ada di iPhone melalui perangkat Mac! Bagus, kan? Nah, sekarang mari kita bahas tutorialnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi MacX Mediatrans / WinX Mediatrans. Lalu, pilihlah Photo Transfer.

Transfer Foto dari iPhone ke PC laptop Windows 1

  1. Setelah itu, pilih foto yang ingin Anda pindahkan (semua foto atau beberapa foto tergantung kebutuhan). Lalu klik Export foto yang sudah dipilih tadi ke PC / Mac Anda.

Transfer Foto dari iPhone ke PC laptop Windows 2

  1. Selesai sudah, semua foto tadi akan langsung tersimpan di PC Anda! Sangat mudah, kan?

2. Transfer Video dari iPhone / iPad ke PC

Keuntungan lain yang Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah, bisa memindahkan video dengan mudah. Bahkan, Anda juga bisa langsung melakukan convert video secara otomatis melalui iDevices. Istimewanya, MacX Mediatrans / WinX Mediatrans ini mendukung macam-macam format video untuk di-convert lho!

Ada lagi keuntungan lainnya yakni mengurangi sekitar 50% ukuran video 4K dan HD agar storage di iPhone Anda lebih longgar. Oh iya, Anda juga bisa, kok, untuk menghapus video di iPhone melalui Mac secara langsung. Dan untuk tutorialnya, mari cek selengkapnya berikut ini:

  1. Buka aplikasinya, dan jangan lupa untuk mengoneksikan iPhone/iPad ke PC /Mac Anda. Kemudian, pilihlah fitur Video Manager untuk melakukan pemindahan video.

Transfer video dari iPhone ke PC laptop Windows 1

  1. Lalu, pilihlah video yang ingin dipindahkan. Setelah itu, barulah klik Export untuk memindahkan videonya. Simpel, kan?

Transfer video dari iPhone ke PC laptop Windows 2

3. Transfer musik dari Mac ke iPhone Tanpa Batas

Sudah selesai dengan memindahkan foto dan video, kini Carisinyal mau menjelaskan mengenai pemindahan musik. Ya, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa aplikasi ini bisa dengan mudah melakukan transfer musik dari Mac ke iPhone atau sebaliknya. Artinya, Anda tidak perlu memindahkan semua musik, pilih saja musik yang memang ingin Anda pindahkan.

Selain itu, aplikasi ini juga punya tools untuk menghapus, mengedit, hingga membuat playlist dan mengatur album musik tanpa ada batasan seperti iTunes. Nah, istimewanya lagi Anda tidak perlu purchase dari iTunes untuk memindahkan lagu. Bahkan, aplikasi ini mendukung untuk pemindahan lagu yang baru saja diunduh dari Mac ke iPhone / iPad.

Sudah tahu keuntungannya, kini saatnya mengetahui cara pemindahan lagu dari iPhone ke Mac / Windows PC ataupun sebaliknya. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Aktifkan aplikasinya dan koneksikan iPhone Anda ke Mac / Windows PC. Kemudian pilihlah menu Music Manager.

Melakukan Import dan Export musik ke iPhone 1

  1. Jika sudah, maka pilihlah musik yang ingin Anda pindahkan, lalu klik Export untuk memindahkan lagu dari iPhone ke PC.

Melakukan Import dan Export musik ke iPhone 2

  1. Sedangkan untuk memindahkan lagu dari PC ke iPhone bisa langsung klik Add Music+ dan langsung pilih lagu yang ingin dipindahkan. Selesai!

Melakukan Import dan Export musik ke iPhone 3

Nah, kalau sudah begini maka Anda hanya perlu menunggu beberapa detik saja untuk semua lagu terpindah ke Mac / Windows PC.

4. Lindungi File Anda dengan Password

Lindungi Data Media Anda dengan Password

Jangan khawatir masalah keamanan data, karena MacX Mediatrans ini siap melindungi file Anda dengan menggunakan password encryption. Uniknya, aplikasi ini pun mendukung teknologi Military-grade encryption, seperti AES 256 dan lainnya.

5. Membuat Ringtone untuk iPhone

Dapat Membuat Ringtone untuk iPhone Anda

Siapa bilang menggunakan iPhone membatasi Anda untuk membuat ringtone sendiri? Nyatanya, di aplikasi ini Anda bisa membuat ringtone sendiri dengan kualitas original audio. Bahkan, aplikasi ini pun bisa langsung mengonversi musik ke iPhone dengan format MP3/AAC.

6. Memindahkan Dokumen

Bisa Memindahkan File Berupa Dokumen

Tak hanya bisa memindahkan foto, video, dan lagu saja, karena Anda juga bisa memindahkan data-data berupa dokumen. Misalnya, Anda ingin memindahkan dokumen berupa Word, Excel, PDF, dmg, apps, ibook, dll, baik dari iPhone ke PC ataupun sebaliknya.

Jadi, masihkah Anda kesulitan dan galau untuk memindahkan data iPhone ke PC? Tak perlu ragu lagi, langsung pakai saja aplikasi MacX Mediatrans ini, yuk!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment