carisinyal web banner retina

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun 2021

Ditulis oleh Ananda Ganesha M - Diperbaharui 25 Juli 2021

Meski TV sudah mulai ditinggalkan, nyatanya, TV masih layak menjadi salah satu sumber berita utama. Beberapa orang juga masih menyukai siaran TV karena bisa ditonton bersama-sama dengan keluarga. Yang menjadi masalah, perlu waktu dan tenaga untuk memasang antena TV agar kualitas gambar jernih dan terdapat pilihan saluran yang lengkap.

Anda harus repot-repot naik tangga untuk ke genteng dan memasangkan antena TV luar. Belum lagi masalah merapikan kabel supaya tidak menjuntai dan tidak menghalangi jalan. Untung saja ada antena TV indoor yang bisa Anda pasang tanpa perlu ribet.

Tidak perlu naik ke genteng – antena bisa dipasang di dalam ruangan sehingga aman dari petir maupun hujan. Jika Anda tertarik, silakan simak beberapa merk antena TV indoor yang bagus berikut ini.

1. PX

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PX adalah merek antena asal Taiwan. Produk-produk antena PX banyak dipilih karena kualitasnya bagus. Selain itu, PX juga memiliki banyak model antena yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Harga yang ditawarkannya juga bervariasi, ada yang di bawah Rp 100 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

PX DA-1301NP adalah salah satu model antena indoor PX yang bagus serta memiliki sensitivitas yang baik. Jika Anda memiliki TV yang sudah mampu menangkap sinyal digital, antena ini cocok digunakan. Atau, Anda bisa juga menghubungkan antena ini pada set top box untuk semakin memperkuat sinyal yang didapat.

Desainnya juga simpel dan minimalis, tidak terlalu mencolok dan tidak mengganggu estetika ruangan sama sekali. Bobotnya yang ringan pun sangat mudah untuk dipindah-pindahkan agar Anda dapat menentukan lokasi terbaik demi memaksimalkan penerimaan sinyal. Frekuensi yang bisa ditangkap oleh antena TV indoor ini adalah UHF (470-870 MHz) dan VHF (47-230 MHz).

Cara pemasangannya yang mudah juga turut menjadikan produk ini sebagai antena TV indoor andalan – cukup dengan menghubungkan kabel koaksial pada TV digital maupun set top box, siaran berkualitas HD sudah langsung bisa Anda nikmati. PX DA-1301NP ini pun sangat terjangkau yakni kurang dari Rp 100 ribuan.

2. Toyosaki

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toyosaki adalah salah satu merek antena yang paling populer. Produk-produknya mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang kompetitif. Merek ini menawarkan beragam produk antena dalam maupun luar ruangan. Salah satu model antena indoor Toyosaki adalah Toyosaki AIO 200.

Toyosaki AIO 200 adalah antena TV indoor yang mampu dipasangkan pada TV jenis apapun – tidak terkecuali TV tabung! Tak hanya itu saja, unit ini juga bisa dipasang di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Cocok bagi Anda yang menginginkan dua fungsi dalam satu produk yang sama.

Frekuensi yang bisa ditangkap oleh produk ini juga umum ditemui pada kebutuhan masyarakat di Indonesia, yakni UHF dan VHF. Anda juga bisa membelinya seharga Rp 100 ribuan saja. Cukup terjangkau, bukan?

3. Aoki

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aoki adalah brand yang memproduksi peralatan elektronik. Produk-produknya mencangkup antena indoor maupun outdoor. Salah satu antena Aoki yang paling laris di pasaran adalah model AT3000, sebuah antena dalam dan luar ruangan yang dijual di angka Rp 100 ribuan.

Antena yang dirancang khusus untuk menerima sinyal digital terrestrial broadcasting ini hadir dengan teknologi dan sirkuit tingkat kebisingan rendah yang memberikan daya terima sinyal yang baik. Antena Aoki AT3000 juga dirancang anti air dan tahan terhadap sinar UV.

Dengan desain yang portabel dan bergaya, antena ini bahkan bisa dibawa traveling hingga berlayar. Selain mudah dipasang di meja, dinding, atau jendela, antena ini juga dibekali dengan aksesoris kunci agar mudah dipasang pada tiang.

4. OASE

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Oase adalah merek yang umumnya memproduksi beragam aksesoris ponsel, seperti kabel data dan earphone. Oase juga ternyata menawarkan produk antena meski modelnya tidak banyak, contohnya seperti Oase IT-A1.

Antena Oase IT-A1 yang bisa Anda dapatkan dengan dana di bawah Rp 50 ribu ini merupakan antena digital dalam ruangan yang mampu menangkap sinyal Full HD bahkan 4K. Berbentuk ringkas, antena tersebut mudah dipasang dan memiliki kabel sepanjang 3 m.

5. Arashi

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Arashi adalah merek yang menyediakan beragam produk elektronik rumah tangga, seperti lampu dan beragam perlengkapan dapur. Selain itu Arashi juga memiliki beberapa produk antena yang umumnya bermode ganda, bisa indoor atau outdoor.

Arashi ADA 1002 adalah salah satu produk antena populer dari Arashi. Antena yang tampak ringkas dan modern ini telah dilengkapi dengan amplifier bawaan untuk sinyal yang lebih stabil dan gain hingga 28dBi.

Dengan harga di angka Rp 100 ribuan, Arashi ADA 1002 juga sudah kompatibel dengan HDTV. Selain itu, antena ini dibuat tahan air dengan sertifikasi IPX4 Water Resistance dan Anti UV. Dan masih ada lagi fitur-fitur yang tidak disebutkan di sini.

6. Intra

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Intra adalah merek dalam negeri yang menawarkan beragam antena televisi, khususnya outdoor. Salah satu produknya yang populer adalah Intra INT 888. Ini adalah antena televisi luar ruangan yang dilengkapi dengan remote control untuk mempermudah Anda dalam memindahkan arah antena sesuai keinginan.

Salah satu model antenanya, Intra TG 1000 DGT memiliki desain bodi ramping. Tidak perlu kuatir soal kecocokan antena ini dengan TV Anda, karena unit ini mampu menjernihkan kualitas gambar pada segala macam jenis TV seperti LCD, LED, maupun TV tabung. Dan, jika Anda ingin mendapatkan kekuatan sinyal yang lebih besar lagi, unit ini bisa dipasangkan juga di luar ruangan.

Intra TG 1000 DGT memiliki frekuensi sebesar 40~860 MHz serta mampu mendapatkan gain VHF sebesar 203 dB dan gain UHF sebesar 203 dB. Setiap unit sudah termasuk booster, remote, dan kabel antena 10 meter. Untuk harganya sendiri, Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 100 ribuan.

7. Taffware

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Taffware adalah merek lokal yang menawarkan beragam perkakas rumah tangga dengan kualitas bersaing dan harga terjangkau. Salah satu produk antena indoor Taffware adalah Taffware Antena TV Digital TFL-D139.

Dengan harga terjangkau, Taffware TFL-D139 memiliki bentuk yang sangat tipis hanya 0,02 inci sehingga dapat ditempel pada tembok rumah. Antena ini disebutkan dapat menangkap sinyal channel VHF dan UHF TV dengan sempurna.

8. Krisbow

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Krisbow adalah merek perkakas yang sering dianggap dari luar negeri. Padahal ini adalah merek dari Indonesia. Merek ini memproduksi beragam perkakas rumah tangga, salah satunya adalah antena televisi indoor Krisbow HD-300.

Desain bodi dari Krisbow HD-300 yang memanjang ini bisa ditempelkan pada atas atau bawah TV Anda. Warnanya yang hitam juga cocok dipadukan dengan warna bodi TV pada umumnya sehingga tidak begitu mengganggu estetika.

Bisa menangkap frekuensi sinyal UHF dan VHF, Anda juga diberikan kebebasan untuk mengontrol kekuatan penangkap sinyal dengan menggunakan remote yang telah disediakan. Cukup praktis, bukan? Untuk mendapatkan merk antena TV indoor yang bagus ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 300 ribuan.

9. PF

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PF adalah merek antena lokal yang sudah berkiprah cukup lama. PF umumnya mengeluarkan antena outdoor. Namun Anda juga bisa menemukan antena indoor dari merek ini. Salah satunya adalah PF HD 14.

Memiliki desain bodi yang sekilas mirip pesawat terbang, PF HD 14 juga merupakan antena TV indoor yang tidak dapat diremehkan kualitasnya. Baik itu TV tabung, LCD, LED, atau pun Plasma, Anda bisa menggunakan antena ini untuk mempertajam kualitas gambar pada TV.

PF HD-14 memiliki kemampuan penerimaan sinyal yang kuat dan dapat menangkap frekuensi sinyal UHF, menghasilkan 21 sampai 69 saluran. Selain mudah dipasang, antena ini juga terbuat dari material plastik yang kuat dan awet. Harganya pun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 30 ribuan saja.

10. Philips

Inilah 10 Merk Antena TV Indoor yang Bagus Tahun [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak mengenal Philips? Sekiranya sudah ada ratusan jenis produk elektronik yang dihasilkan merk raksasa ini – salah satunya adalah produk antena TV indoor dengan tipe SDV8622T ini yang mampu menangkap tiga frekuensi siaran lokal, yakni UHF, VHF, dan FM.

Setiap uniknya juga sudah termasuk mounting untuk memasangkan antena pada tiang atau tembok – jadi tidak perlu repot menyiapkan ruang di atas meja.

Antena ini juga mampu mem-filter suara bising yang datang dari interferensi sinyal digital lain, sehingga Anda dan keluarga dapat menonton dengan nyaman. Produk ini memang agak mahal, sekitar Rp 500 ribu-an, tapi sesuai pepatah: ada harga ada barang.

Itulah berbagai merk antena TV indoor yang bagus dan memiliki daya tangkap sinyal yang baik. Perlu diingat bahwa kualitas gambar berpengaruh dengan keadaan sinyal di tempat Anda berada – bisa jadi berada di pemukiman atau terhalang banyak gedung.

Meski mudah dipasang dan lebih awet karena terhindar dari cuaca, terkadang daya terimanya masih kalah dengan antena TV outdoor. Maka dari itu, jika saat mencobanya ternyata kualitas gambar belum memuaskan, Anda bisa pertimbangkan untuk memakai antena luar ruangan. Atau, pilihlah beberapa produk pada daftar yang bisa dipakai di luar maupun di dalam.

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram