Carisinyal / Flashdisk / 10 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android dan iOS 2019

10 Merk Flashdisk OTG Terbaik untuk Android dan iOS 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Dulu cukup ribet jika kita ingin memindahkan data dari sebuah flashdisk ke smartphone. Sebuah kabel data dan PC dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut. Tapi saat ini sudah tidak lagi. Adalah flashdisk OTG atau On-The-Go yang bisa terhubung langsung ke smartphone jika ingin melakukan transfer data di antara keduanya melalui port microUSB.

Hanya smartphone yang sudah mendukung fitur USB OTG saja yang bisa membaca dan menulis data di flashdisk OTG. Jadi, sebelum membeli produk ini, pastikan dulu apakah ponsel yang kamu miliki sudah support atau belum. Jika sudah, yuk baca bahasan Carisinyal mengenai merk flashdisk OTG terbaik dan terlaris yang ada di pasaran berikut ini.

1. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0

SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0

Memindahkan data dari smartphone ke PC atau sebaliknya jadi lebih mudah semenjak ada SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0. Ini adalah flashdisk OTG dengan kapasitas yang cukup besar. Tersedia pilihan kapasitas 16 GB sampai dengan 256 GB dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 800 ribu.

Bukan hanya kompatibel pada smartphone yang sudah mendukung USB OTG, flashdisk ini juga bisa dipakai di PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi (OS) Windows dan Mac. Kecepatan transfer data yang ditawarkan SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 ini adalah 150 MB/detik. Menariknya, USB OTG ini bergaransi selama 5 tahun. Kamu bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

2. SanDisk Ultra Dual Drive USB Type-C

SanDisk Ultra Dual Drive USB Type-C

Flashdisk OTG yang satu ini dirancang untuk kompatibel terhadap port USB Type-C yang merupakan port USB generasi terbaru. Akan tetapi, bukan berarti USB OTG ini tidak bisa dipakai di port USB yang lama. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C tetap bisa berjalan pada port USB yang bukan Type-C.

Memindahkan foto, musik, atau video dari smartphone ke flashdisk atau sebaliknya jadi lebih cepat karena produk ini memiliki kecepatan transfer data hingga 150 MB/detik. Sandisk Ultra Dual Drive USB Type-C tersedia dalam kapasitas 16 GB sampai dengan yang terbesar 256 GB. Harga jual produk ini adalah sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu. Kamu bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

3. Kingston DataTraveler Bolt Duo

Kingston DataTraveler Bolt Duo

Flashdisk OTG yang ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi terbaik bagi para pengguna iPhone atau iPad yang kehabisan ruang penyimpanan. Drive portabel ini menyediakan beberapa pilihan ruang penyimpanan, yaitu 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Selain itu ada juga tambahan port USB-A untuk melakukan transfer file dengan mudah antara perangkat iOS dan Mac.

Untuk menggunakan flashdisk ini di iPhone atau iPad, pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi iOS. Dan jika komputer Mac hanya memiliki port USB-C saja, maka kamu memerlukan sebuah dongle atau dock untuk menghubungkan Kingston DataTraveler Bolt Duo ini. Range harga untuk produk ini adalah Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Dapatkan hanya di Bukalapak melalui link ini.

4. Kingston DataTraveler microDuo 3C

Kingston DataTraveler microDuo 3C

USB OTG ini kompatibel pada port USB Type-C maupun yang USB Type-A. Di samping itu, produk Kingston DataTraveler microDuo 3C ini juga menggunakan interface USB 3.1 yang tentunya memiliki performa lebih cepat dalam mentransfer data antar perangkat. Flashdisk OTG ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu.

Produk ini hadir dengan kecepatan membaca yang mencapai 100 MB/detik dan menulis 15MB/detik. Kingston DataTraveler microDuo 3C kompatibel dengan semua perangkat Android yang sudah mendukung fitur USB OTG. Tak hanya itu saja, Kingston juga memberikan beberapa pilihan kapasitas, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Flashdisk ini bisa dibeli melalui Bukalapak di link ini.

5. Kingston DataTraveler microDuo 3.0

Kingston DataTraveler microDuo 3.0

Kini, berbagi data antara smartphone dan laptop tidak memerlukan koneksi WiFi atau cloud storage. Kamu bisa langsung berbagi data secara real time dengan menggunakan Kingston DataTraveler microDuo 3.0. Ini adalah USB OTG yang kompatibel terhadap port USB 3.0 maupun USB 2.0.

Flashdisk ini dapat menjadi ruang penyimpanan smartphonemu yang kelebihan muatan. Tentu saja kecepatan flashdisk OTG ini tidak perlu diragukan lagi. Ada beberapa pilihan kapasitas pada produk ini, antara lain adalah 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Flashdisk ini bisa kamu beli di Bukalapak melalui link ini. Harga untuk versi terendah bisa kamu dapatkan di bawah Rp 100 ribu dan di bawah Rp 300 ribu untuk versi tertinggi.

6. Transcend JetFlash 890

Transcend JetFlash 890

Selanjutnya adalah flashdisk OTG Transcend JetFlash 890 yang dilengkapi dengan USB Type-C dan USB 3.1 untuk memudahkanmu memindahkan data dari smartphone ke PC atau sebaliknya. Dibalut dengan material metal yang mengkilap, body Transcend JetFlash 890 terlihat cukup kokoh dan tahan banting.

Kecepatan mentransfer data yang ditawarkan USB OTG ini adalah 90 MB/detik. Untuk varian yang satu ini, Transcend hanya menyediakan satu pilihan kapasitas saja, yakni 64 GB. Produk ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 300 ribuan saja . Flashdisk ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

7. Transcend JetDrive™ Go 500

Transcend JetDrive™ Go 500

Flashdisk OTG yang ini khusus ditujukan bagi iPhone, iPad, dan iPod. Selain bisa memperluas ruang penyimpanan perangkat iOS-mu, JetDrive™ Go 500 Lightning/USB 3.1 juga didukung dengan aplikasi eksklusif JetDrive Go App. Aplikasi tersebut menampilkan antarmuka intuitif yang memungkinkanmu untuk mengambil banyak manfaat dari JetDrive Go 500 seperti mengatur dan membuat cadangan foto atau video hanya dalam beberapa ketukan.

Produk ini juga didesain compact dan halus dengan casing seng metalik yang mengkilap. Hal ini membuat JetDrive™ Go 500 terlihat senada dengan perangkat iOS-mu yang keren. Produk ini tersedia dalam warna perak dan emas dengan kapasitas memori 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Harga jualnya adalah sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 1 jutaan. Dapatkan produk ini di Bukalapak melalui link ini.

8. Toshiba TransMemory-EX™ U382

Toshiba TransMemory-EX™ U382

Merk flashdisk OTG terbaik berikutnya adalah Toshiba TransMemory EX U382 yang menawarkan konektor ganda Type-C dan Type-A. Kecepatan membaca dari USB OTG ini adalah hingga 95 MB/detik. Sedangkan untuk kecepatan menulisnya dapat mencapai 80 MB/detik.

Dengan interface USB 3.0, flashdisk ini mampu mentransfer data 5 kali lebih cepat dibanding USB OTG yang masih menggunakan interface USB 2.0. Toshiba TransMemory EX U382 hanya tersedia dengan kapasitas 32 GB. Dengan berat hanya 6 gram saja, Toshiba TransMemory-EX™ U382 ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 150 ribuan saja (dapatkan di sini).

9. Samsung Duo Plus

Samsung Duo Plus

Samsung Duo Plus adalah flashdisk yang mengusung tema dual konektor USB Type-A dan USB Type-C. Jadi, tidak hanya untuk smartphone atau tablet, flashdisk ini juga bisa langsung kamu hubungkan dengan PC (kompatibel dengan USB 2.0 dan USB 3.0). Dengan dukungan teknologi USB 3.1, kecepatan membaca Samsung Duo Plus ini mencapai angka 300 MB/detik.

Selain itu, Samsung juga telah membekali berbagai fitur keren pada flashdisknya ini. Beberapa di antaranya adalah tahan air, tahan guncangan, tahan magnet, dan lain-lain. Produk ini tersedia dalam 4 pilihan kapasitas memori, yaitu 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Harganya mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. Kamu bisa membeli Samsung Duo Plus di Bukalapak di sini.

10. Adata UC370

Adata UC370

Flashdisk OTG Adata UC370 ini mengintegrasikan konektor USB-A 3.1 dan USB-C dalam sebuah tempat yang sangat kecil. Hal itu pastinya dapat memberikan efisiensi dan kenyamanan yang lebih tinggi untuk melakukan transfer data di berbagai perangkat seperti smartphone (Android 4.1 ke atas), tablet, dan PC yang didukung USB-C.

Adata UC370 juga dibuat tahan terhadap air, debu, dan guncangan. Ada juga lubang gantungan untuk penggunaan yang lebih portabel. Flashdisk OTG ini tersedia dalam kapasitas 16 GB hingga 64 GB. Harga untuk produk ini ada di kisaran angka Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribuan. Dapatkan produk ini di Bukalapak melalui link ini.

Inilah jajaran flashdisk OTG terbaik pilihan Carisinyal. Sebelum kamu akan membeli produk-produk di atas, harap pastikan dulu apakah perangkat yang sedang kamu gunakan sudah kompatibel dengan USB OTG atau belum.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar