10 Merk Joystick untuk PC dan Laptop yang Bagus Tahun 2022

Ditulis oleh Linda

Untuk melengkapi aktivitas gaming Anda di laptop, Anda bisa menggunakan sebuah joystick khusus. Beberapa merk joystick PC terbaik bisa menjadi pilihan Anda untuk memperoleh pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Namun, tidak semua joystick PC memiliki kualitas yang bagus, Anda harus lebih cermat dalam memilihnya.

Kali ini, Carisinyal akan memberikan daftar merk joystick PC terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Joystik yang akan kami review di sini rata-rata berasal dari merk yang ternama. Yuk, langsung saja kita simak ulasan mengenai joystick PC terbaik berikut ini.

1. Logitech

Logitech Gamepad F310

Logitech adalah salah satu merek aksesoris komputer terkemuka di dunia. Produk-produknya dikenal berkualitas tinggi dan tahan lama. Di industri gaming PC, Logitech menjadi nama yang diperhitungkan. Salah satu produknya adalah joystick dan Logitech F310 Gamepad menjadi salah satu model terlarisnya.

Joystick yang satu ini kompatibel terhadap semua jenis game, mulai game klasik hingga game paling mutakhir. Pasalnya, gamepad terbaik untuk PC ini dibekali dengan tombol khusus untuk mengubah pengaturan konfigurasi Direct Input atau X Input.

Tata letak tombol didesain sama seperti joystick lainnya sehingga Anda lebih mudah beradaptasi dengan joystick ini. Dengan kabel sepanjang 1,8 meter, Anda bisa bermain game dengan jarak yang lebih jauh dari monitor sehingga tidak merusak mata. Logitech Gamepad F310 dijual dengan harga sekitar 200 ribuan.

2. Rexus

Siapa yang berpikir kalau Rexus merek dari luar? Bukan, Rexus merupakan merek lokal dari produk aksesoris gaming dan aksesoris mobile yang mampu bersaing dengan merek-merek unggulan dari luar. Sebagai brand gaming, Rexus pastinya memiliki produk joystick.

Salah satu model populernya adalah Rexus Gladius GX100 Wireless Gaming Gamepad yang dijual di angka 200 ribuan. Seperti namanya, ini merupakan gamepad konsol nirkabel yang bisa diaplikasikan dengan perangkat Android, PC, dan PlayStation 3.

Rexus Gladius GX100 memiliki Mode Dual Terintergrasi yang membuatnya kompatibel untuk semua game. Ia bekerja pada teknologi nirkabel 2,4 GHz, dengan jangkauan frekuensi hingga 8 meter. Sedangkan sumber dayanya berupa baterai litium polimer 600 mAh dengan durasi pemakaian hingga 12 jam!

3. M-Tech

M-Tech adalah merek aksesoris komputer lain yang cukup populer. Lini produknya cukup luas dengan harga yang kompetitif. M-Tech juga memiliki produk joystick bernama M-Tech Original Gamepad Joystick Wireless 3 in 1 yang dapat digunakan di komputer PC, laptop, hingga PS2-PS4.

Dijual di angka 100 ribuan, M-Tech Original Gamepad Joystick Wireless 3 in 1 sudah dilengkapi dengan fitur Turbo Getar sehingga Anda bisa merasakan pengalaman permainan yang jauh lebih seru. Selain itu, gamepad ini juga mendukung semua sistem operasi.

4. Ipega

Ipega merupakan perusahaan gamepad Bluetooth yang berbasis di Hong Kong. Salah satu model gamepad Ipega terlaris di Indonesia adalah PG 9076, yang tidak hanya dapat digunakan di PC dan PS3 saja, tapi juga kompatibel dengan ponsel pintar.

Meski tidak semua game dapat dimainkan sepenuhnya dengan Ipega PG 9076, namun game ini umumnya mendukung banyak judul game populer. Dengan harga di angka 200 ribuan, gamepad multi perangkat ini pastinya layak dipertimbangkan baik oleh pecinta game PC maupun seluler.

5. Redragon

Redragon adalah merek yang identik dengan mouse dan keyboard dan ia menjadi salah satu produsen terbesar untuk kedua alat tersebut di negara asalnya: Tiongkok. Dan sebagai merek yang bermain di industri gaming, Redragon pastinya punya produk joystick.

Salah satu joystick murah dari Redragon adalah Redragon Gamepad Joystick Saturn - G807 yang dijual di angka 200 ribuan. Cukup colok dan mainkan, gamepad ini hanya untuk permainan PC yang mendukung mode X-input.

Selain untuk PC, gamepad ini juga kompatibel dengan perangkat Android dan PlasStation. Untuk lebih detail mengenai kompatibilitasnya, silahkan kontak penjual saja. Dengan harga terjangkau, gamepad ini juga telah dibekali dengan Dual Vibration Feedback untuk pengalaman bermain yang seru.

6. GameSir

Berasal dari Tiongkok, GameSir adalah perusahaan yang memproduksi periferal gaming sebagai inti bisnisnya. Joystick menjadi salah satu produknya dan pilihan yang mereka tawarkan cukup banyak. GameSir T4 Pro menjadi salah satu gamepadnya yang populer di pasaran.

Dijual di angka 300 ribuan, GameSir T4 Pro merupakan pengendali permainan multi platform. Ia dapat digunakan untuk game PC, Android, iOS, hingga Switch.

Salah satu fitur utamanya adalah giroskop enam sumbu yang sangat mendukung permainan-permainan Nintendo Switch. Di samping mendukung operasi somatosensori, itu juga dapat lebih sensitif menangkap gerakan pemain dan mencerminkannya lebih akurat dalam permainan.

7. 8BitDo

8BitDo adalah perusahaan perangkat keras video game pihak ketiga dengan fokus khusus pada pengontrol game bertema retro. Salah satu produk joystick yang kami rekomendasikan dari merek ini adalah 8bitdo SN30 Pro+ Bluetooth Gamepad.

Gamepad 500 ribuan tersebut diklaim sebagai pengontrol game paling canggih dari 8BitDo. Dengan Perangkat Lunak 8BitDo Ultimate, Anda dapat menyesuaikan semua yang ada di gamepad mulai dari pemetaan tombol, sensitivitas stick & pemicu, kontrol getaran, dan bahkan buat makro dengan kombinasi tombol apa pun.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram