10 Merk Kertas Foto yang Bagus untuk Mencetak Foto

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

8. E Print Double Sided Matte Inkjet

Kertas foto ini tidak hanya dapat digunakan pada satu bidang saja. Tapi kedua sisinya bisa langsung Anda cetak gambar sehingga lebih ekonomis. Cocok sekali untuk membuat foto gantung tanpa pigura yang bisa dinikmati semua bagiannya.

Jika foto cukup sering dipegang oleh anak-anak, varian ini adalah solusi paling tepat. Bahan matte-nya tidak memantulkan cahaya dan mampu menyembunyikan setiap bekas cap tangan. Material ini juga efektif menyerap tinta yang mengikat sempurna warna foto.

Menariknya lagi meskipun matte, kertas juga dilengkapi dengan teknologi yang tahan air. Jadi tak perlu khawatir warnanya akan luntur atau foto rusak. Dalam kemasannya sendiri anda akan mendapat 50 lembar sekaligus untuk mencetak banyak foto kenangan.

9. Dataprint Premium Glossy Photo

Kali ini Anda bisa mengabadikan banyak momen indah dalam kualitas paling premium dari kertas foto yang satu ini. Permukaannya yang terang dan memantulkan cahaya memberikan hasil foto beresolusi sempurna. Kontur warna juga lebih halus yang membuat foto tidak terkesan patah-patah.

Ada berbagai material penyusun lapisan berstandar tinggi yang menjaga hasil gambar tetap aman meski sudah bertahun-tahun. Atau dengan kata lain kertasnya tidak kan membuat foto mudah pudar.

Anda bisa gunakan kertas ini untuk berbagai keperluan, mulai dari foto keluarga, foto pernikahan, bahkan potret hobi fotografi sekali pun. Hasilnya keluar dengan efek mengkilap yang indah dan tentunya jadi terlihat lebih cerah.

10. Spectra Silky Professional Photo

Merk kertas foto yang bagus untuk Anda ada pada Spectra Silky Professional Photo. Menggunakan lapisan kertas yang sangat halus dari jenis lainnya tidak akan membuat tampilan foto mengkilat. Namun, tinta akan terserap maksimal sehingga tidak mudah pudar.

Warna yang keluar juga lebih tajam dan begitu detail pada setiap gambarnya menjadikan foto tampak seperti nyata. Pas sekali untuk berbagai pencetakan foto khususnya bagi skala profesional.

Kertas juga cukup kompatibel dicetak pada banyak merk printer, seperti Epson, Canon, ataupun HP. Namun akan lebih baik jika Anda ikut menyesuaikan ukuran kertas dengan spesifikasi printer agar semakin optimal.

Kesepuluh merk di atas memang terdiri dari beberapa jenis kertas yang berbeda. Tentu saja tidak semua kertas bisa Anda gunakan pada foto yang sama. Kuncinya ketahui dulu bagaimana karakter foto dan tujuan mencetak foto agar hasilnya tidak mengecewakan. Semoga rekomendasi ini bisa menjadi referensi Anda, ya. Selamat mencoba!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram