10 Merk Tripod untuk HP yang Pas buat Belajar & Traveling

Ditulis oleh Siti Hasanah

Untuk kamu yang hobi jalan-jalan sekaligus foto-foto menggunakan HP, memiliki perangkat yang bisa digunakan untuk mengambil foto sangatlah membantu. Perangkat yang kamu cari adalah tripod yang bisa digunakan untuk HP.

Di pasaran tersedia banyak merek tripod untuk HP dengan harga yang beragam. Tak hanya untuk jalan-jalan, tripod ini bisa kamu gunakan juga untuk belajar daring kalau kamu menggunakan ponsel sebagai media belajar.

Tripod ini akan membuat posisi ponsel jadi nyaman. Kalau kamu mencari merek tripod yang cocok untuk ponsel, simak ulasannya berikut ini.

1. Zhiyun Smooth 4

Zhiyun Tech Smooth adalah salah satu merek tripod untuk HP yang direkomendasikan. Kepopuleran merek tripod ini di bidang fotografi tak bisa dipungkiri lagi. Merek perangkat untuk fotografi ini tak hanya menyediakan tripod untuk HP, tapi juga memproduksi tripod untuk kamera profesional serta kamera aksi.

Setelah mengeluarkan Smooth Q dan direspon baik oleh pasar, Zhiyun kini mengeluarkan Smooth 4 yang diklaim lebih keren dan siap untuk menggantikan Zhiyun Smooth Q. Tripod ini digadang-gadang sebagai stabilizer yang untuk para filmmaker atau videografer yang serius yang ingin memakai smartphone untuk merekam.

Maka tak mengherankan bila Zhiyun merombak desainnya menjadi ala Zhiyun Crane. Material yang digunakan diklaim memberikan pengalaman penggunaan yang lebih bagus, lebih nyaman dipegang serta dilapisi cat berwarna matte yang memberikan kesan premium.

Smooth 4 mempunyai roda putar atau hand wheel untuk mengatur fokus yang letaknya ada di samping bodi. Selain itu, tombolnya juga jadi lebih aerogonomis sehingga memudahkan pemakai untuk mengakses mode serta fungsi andalan.

Zhiyun Smooth 4 memiliki desain clip-up yang unik sehingga memudahkan transisi dari mode standby ke startup dengan menekuk serta memperlebar horizontal arm gimbal. Ini tentunya akan memudahkan vlogger untuk bisa nge-shoot saat traveling.

2. Liger L 3110

Liger menawarkan sebuah tripod HP yang dibuat dari bahan aluminium yang ringan. Memiliki bobot yang ringan tentunya akan membuat tangan kamu tetap merasa nyaman walaupun harus memegang alat tersebut berjam-jam selama perjalanan.

Tak hanya itu, tripod ini juga memiliki kaki yang dilengkapi dengan pengunci tipe quick lever lock. Ini akan membuat kamu mudah saat membuka kaki tripod.

Sementara untuk bagian kepalanya memiliki desain 3 way pan head sehingga membuatnya bisa diatur jadi posisi vertikal atau horizontal. Tinggi maksimal tripod ini 1020 mm, dan bisa dilipat jadi ukuran 350 mm.

3. Xiaomi 3 in 1 Monopod Tripod Mini

Kali ini Xiaomi menawarkan produk yang memiliki konsep 3 in 1, yakni tripod mini, tongsis monopod, serta Bluetooth remote shutter di dalam satu alat. Merek tripod untuk HP ini menggunakan aluminium berkualitas yang tinggi dan dibalut dengan karet anti-slip agar mengurangi guncangan.

Disematkannya remote shutter Bluetooth 3.0 pada tripod merek Xiaomi ini membuatmu bisa mengambil foto dari jarak yang jauh dengan mudah. Tripod Mini Xiaomi ini dikhususkan untuk smartphone yang mempunyai lebar sampai 80 mm, contohnya iPhone 7 atau Galaxy S Series.

Perangkat ini memiliki clamp holder smartphone yang bisa diputar 360 derajat, sehingga memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan jangkauan luas serta tanpa batas.

4. Fotopro UFO 2

Sumber: Fotopro

Tripod Fotopro ini merupakan tripod fleksibel yang praktis serta cocok untuk dibawa traveling ke tempat yang memiliki spot ekstrem. Dilengkapi dengan kaki yang fleksibel, kamu bisa mengubahnya ke dalam macam-macam posisi. Bisa juga kamu melilitkannya ke pagar atau ranting pohon.

Walaupun tripod ini tampak mini, tapi ia didesain untuk mampu menopang beban sampai 3 kg. Dilengkapi dengan kepala tipe ball head, tripod ini akan memungkinkanmu untuk membidik objek dari sudut yang berbeda-beda.

Selain itu tripod ini juga mempunyai fitur Bluetooth khusus untuk Samsung S9, iPhone X 8 Plus, dan fitur anti air yang akan membuat tripod tetap aman walau digunakan ketika cuaca hujan.

5. Tripod HP Tacoo 3 in 1

Tripod dari Tacoo ini dibuat khusus dengan desain 3 in 1 sehingga cocok untuk digunakan oleh para traveler wanita. Tak hanya bisa digunakan sebagai tripod, perangkat ini juga bisa jadi monopod yang membuat foto selfie jadi terlihat lebih menakjubkan.

Panjang maksimal dari tripod ini 740 mm dan bisa dilipat jadi bentuk pulpen ukuran 210 mm. Karenanya kamu bisa dengan mudah memasukkan tripod ini ke dalam tas dan tidak perlu khawatir akan memakan tempat.

Tripod ini dilengkapi juga dengan remote Bluetooth yang bisa memudahkan kamu memfoto dari jarak maksimal 10 m. Banyak pilihan warna tersedia untuk tripod ini yang tentunya cocok untuk wanita.

6. Tripod Mini Yunteng YT-228

Jalan-jalan sambil mengambil foto memang kegiatan yang mengasyikkan. Untuk kamu yang ingin memulai aktivitas fotografi sambil jalan-jalan, cobalah merek tripod ini. Yunteng merupakan merek tripod yang pas untuk kamu yang masih pemula.

Selain harga tripodnya ekonomis, merek Tripod Mini Yunteng YT-228 juga tetap mempunyai kualitas yang relatif bersahabat untuk mendukung kegiatan memfotomu.

7. Takara 173 A

Takara merupakan merek tripod untuk HP untuk kamu yang gemar mengambil gambar dengan handphone, kamera maupun tablet. Tripod ini dibuat dari bahan alloy yang kuat dan bisa menahan beban handphone maupun kamera sampai bobot 2,5 kg.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram