carisinyal web banner retina
Mau nanya rekomendasi HP? klik di sini
Carisinyal / Aksesoris / 10 Rekomendasi Merk USB Hub yang Bagus dan Berkualitas 2021

10 Rekomendasi Merk USB Hub yang Bagus dan Berkualitas 2021

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 21 Maret 2021

USB hub adalah sebuah alat tambahan yang berfungsi untuk menghubungkan USB ke periferal komputer/laptop. Biasanya, USB hub sendiri digunakan sebagai port USB tambahan karena port USB yang ada pada laptop atau PC jumlahnya cenderung terbatas.

USB hub sendiri biasanya memiliki beberapa port, ada yang 3, ada juga yang 4, namun ada juga USB hub yang sampai memiliki lebih dari 10 port, bahkan ada yang dilengkapi dengan card reader juga. Nah, kali ini, Carisinyal akan membagikan informasi mengenai 10 merk USB Hub yang bagus dan terbaik untuk Anda gunakan. Penasaran? Simak langsung pembahasannya di bawah ini.

1. Vention High Speed USB 3.0 Hub - CHL 0.15 Meter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

USB Hub yang dijuak di bawah Rp 100 ribuan ini bisa digunakan untuk komputer dengan OS Windows, Mac, dan Linux. Beberapa fitur USB Hub ini termasuk transmisi USB 3.0 (hingga 5 Gbps), mendukung HDD kapasitas 2TB (CHK), mendukung HDD kapasitas 8 TB (CHL), dan input daya USB mikro (hingga 5V / 2A).

Vention High Speed USB 3.0 Hub memiliki panjang kabel 0,15 meter, dengan konektor yang dilapisi nikel dan konduktor tembaga yang dilapisi timah. Untuk chip, Vention High Speed USB 3.0 Hub menggunakan Genesys Logic GL3520 yang merupakan pengontrol hub USB 3.1 Gen 1 yang sepenuhnya kompatibel dengan semua host USB 2.0 dan USB 1.1.

2. Baseus USB Hub Multi Port Adapter TC-USB 10 CM

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Baseus USB Hub Multi Port Adapter TC-USB 10 CM adalah adaptor multifungsi yang memiliki desain 4 in 1 yang dapat digunakan secara bersamaan. Satu portnya menggunakan antarmuka USB 3.0 dengan kecepatan transimi data hingga 5 Gbps dan tiga port lainnya berantarmuka USB 2.0.

Dengan desain melingkar yang modern, Baseus USB Hub Multi Port Adapter TC-USB 10 CM cocok digunakan di rumah atau kantor. Ukurannya cukup ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa bepergian. USB hub seharga Rp 129 ribuan ini mendukung HDD hingga 4 GB.

3. Orico SHC U3 4 Port

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan budget Rp 150 ribuan Anda sudah bisa membawa pulang Orico SHC U3 4 Port yang semuanya menggunakan antarmuka USB 3.0 yang super cepat. USB hub yang satu ini dapat digunakan untuk komputer dengan sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, 10, Mac OS dan Linux.

Orico SHC U3 4 Port juga memiliki bentuk segitiga yang unik dan ringkas serta memiliki stander untuk HP atau tablet. Beberapa fitur yang menyertai produk ini termasuk cord USB 3.0 sepanjang 100 cm, indikator LED, mendukung OTG, dan memiliki proteksi arus berlebih dan daya berlebih.

4. Vention USB 3.2 Type C to USB 3.0 Hub - TGC

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vention USB 3.2 Type C to USB 3.0 Hub - TGC tampil cukup premium dengan tempurung dari aluminum alloy + TPE. USB Hub seharga hampir Rp 200 ribuan ini memiliki konektor Type-C ke 4 x USB 3.0 dan micro USB female (input daya ke hub). Kabelnya sendiri memiliki panjang 0,15 meter dengan konektor berlapis nikel.

Selain konektor TGC, Vention USB 3.2 Type C to USB 3.0 Hub juga menawarkan varian konektor lain, yaitu TGH (dengan harga sekitar Rp 330 ribuan) dan TGA (Rp 280 ribuan). Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Silahkan cek deskripsi varian sebelum memilih salah satunya.

5. Uneed USB Hub 4 Port UUH101

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Uneed USB Hub 4 Port UUH101 memiliki 4 port dengan teknologi USB 3.0 yang dapat mendukung transfer data kecepatan tinggi hingga 5 Gbps. Yang menarik dari USB hub ini adalah adanya tombol on/off pada setiap port sehingga Anda dapat memutus daya pada port yang tidak digunakan agar hemat listrik.

Selain itu, Uneed USB Hub 4 Port UUH101 juga dilengkapi dengan lubang colokan adaptor yang harus dihubungkan dengan charger atau adaptor 5 volt sebagai tambahan daya pada saat USB hub ini akan digunakan untuk membaca HDD eksternal. Anda bisa mendapatkan USB hub ini dengan budget di kisaran Rp 150 ribuan.

6. TP-Link UH400

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mengusung bentuk segi empat dengan kabel USB yang bisa dimasukkan ke dalam, USB hub TP-Link ini dirancang dengan portabilitas yang baik. Terdapat empat port USB tipe-A – dua port di sisi kiri dan dua port lagi di sisi bawahnya.

Tidak hanya unggul di bagian portabilitas, performanya juga tidak boleh diremehkan. Sebab, Anda dapat mentransfer data hingga kecepatan 5 GB/detik. USB hub ini memiliki antarmuka USB 3.0 tapi juga bisa dipakai untuk USB 2.0 (meski hanya dengan kecepatan 480 MB/detik).

Material bodinya terbuat dari bahan ABS yang sangat kokoh, juga dilengkapi dengan bahan PVC pada kabel. Secara keseluruhan, UH400 yang dijual sekitar Rp 150 ribuan ini tidak akan mudah rusak dan siap digunakan dalam waktu yang lama.

7. Ugreen 4in1 Ports USB 3.0 A Hub - CM219

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ugreen 4in1 Ports USB 3.0 A Hub - CM219 yang dijual sekitar Rp 150 ribuan juga menghadirkan output empat USB 3.0 berkecepatan tinggi plus sebuah slot micro USB yang berfungsi untuk catu daya ekstra untuk perangkat yang haus daya.

Ugreen 4in1 Ports USB 3.0 A Hub - CM219 memiliki desain yang ringkas sehingga mudah dibawa dan digunakan di mana saja. USB hub yang satu ini memiliki kabel sepanjang 15 cm.

8. Orico W5P U2 USB2.0 Desktop HUB

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika sedang mencari USB hub dengan harga di bawah Rp 100 ribu, Orico W5P U2 USB2.0 Desktop HUB adalah salah satu pilihan yang bagus. Dengan uang Rp 60 ribuan saja, Anda sudah bisa memilikinya. Orico W5P U2 memiliki empat port dengan antarmuka USB 2.0.

Terbuat dari material ABS, Orico W5P U2 USB2.0 Desktop HUB dilengkapi dengan beberapa fitur seperti kabel data sepanjang 30 cm, power supply micro USB 5V, indikator LED berwarna biru, serta telah memiliki sertifikasi CE, FCC, dan RoHS.

9. Robot H140-80 HUB

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Robot H140-80 HUB juga merupakan pilihan yang bagus di bawah Rp 100 ribuan. USB Hub yang satu ini memiliki desain yang kecil sehingga mudah digunakan dan dibawa ke mana saja. Memiliki 4 port USB universal, Robot H140-80 HUB cocok untuk menambah keterbatasan USB pada kepala charger, PC atau laptop.

Di bagian dalam, Robot H140-80 HUB dilengkapi dengan chip khusus untuk menstabilkan performanya saat digunakan untuk mentransfer data. Beberapa kelebihannya adalah kompatibel dengan beragam perangkat USB dan panjang kabelnya yang mencapai 80 cm. Produk ini dijual di kisaran Rp 60 ribuan.

10. Orico USB2.0 HUB 4-Port - FL01

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika sedang mencari rekomendais paling murah, jawabannya adalah Orico USB2.0 HUB 4-Port - FL01 yang dijual seharga Rp 35 ribuan saja. Orico FL01 memiliki empat port USB 2.0, kabel sepanjang 30 cm, mendukung OTG, mendukung sistem operasi Windows 2000/2003/ME/XP/Vista/Win7/8/10, dan terbuat dari material ABS. USB hub berbentuk mungil ini cocok untuk menunjang keperluan sederahan.

Nah, itulah kesepuluh rekomendasi merk USB hub yang bagus dan terbaik dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu produk di atas, silakan klik link yang sudah tersedia, ya.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram