Carisinyal / Flashdisk / 10 Rekomendasi Merk USB Hub yang Bagus dan Berkualitas 2019

10 Rekomendasi Merk USB Hub yang Bagus dan Berkualitas 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

USB hub adalah sebuah alat tambahan yang berfungsi untuk menghubungkan USB ke periferal komputer/laptop. Biasanya, USB hub sendiri digunakan sebagai port USB tambahan karena port USB yang ada pada laptop atau PC jumlahnya cenderung terbatas.

USB hub sendiri biasanya memiliki beberapa port, ada yang 3, ada juga yang 4, namun ada juga USB hub yang sampai memiliki lebih dari 10 port, bahkan ada yang dilengkapi dengan card reader juga. Nah, kali ini, Carisinyal akan membagikan informasi mengenai 10 merk USB Hub yang bagus dan terbaik untuk Anda gunakan. Penasaran? Simak langsung pembahasannya di bawah ini.

10 Merk USB Hub Terbaik

 1. TP Link UH720

USB HUB yang bagus tp link UH720 (Copy)

Merk USB hub yang pertama adalah TP Link UH720. USB Hub satu ini memiliki 7 port, sehingga Anda tidak perlu secara bergantian menggunakan satu port untuk beberapa perangkat. TP Link UH720 ini merupakan USB hub khusus USB 3.0 yang punya kecepatan transfer data hingga 5Gbps.

USB hub ini cocok digunakan untuk nge-charge, karena port-nya memiliki tegangan sebesar 5 volt 2.4 ampere. USB hub TP Link UH720 tidak memerlukan instalasi driver untuk sistem operasi Windows, Mac, maupun Linux. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menggunakannya. Tertarik untuk membeli produk ini? Silahkan klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

2. Sabrent 4 Port USB 3.0

SABRENT HB-UMP3-Square-1-491x491 (Copy)

Selanjutnya, ada USB hub 3.0 dari Sabrent yang dilengkapi dengan port sebanyak 4 unit. Keempat unit dari port-nya kompatibel dengan segala jenis USB, kecuali USB tipe-c.

Jenis USB yang kompatibel dengan USB hub ini adalah USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer hingga 5Gbps, USB 2.0 yang punya kecepatan transfer hingga 480 Mbps sampai yang paling rendah yakni USB 1.1 dengan kecepatan transfer 12 Mbps.

USB hub dari Sabrent ini dilengkapi dengan lampu indikator LED untuk setiap port-nya. Mau mencoba produk USB hub ini? Silahkan klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

3. Aukey USB C to USB 3.0

aukey usb c (Copy)

Yang ketiga, ada Aukey USB C to USB 3.0. Dari namanya, kita sudah bisa mengetahui bahwa USB hub ini berfungsi untuk menghubungkan USB dengan dua jenis yang berbeda, yakni USB tipe-C yang sedang tren saat ini, dengan USB 3.0. USB hub ini kompatibel dengan segala tipe USB, mulai dari 3.0, 2.0, USB 1.1 sampai USB 1.0.

Produk USB hub dari Aukey ini memiliki 3 unit port USB 3.0 dan satu unit port ethernet. Anda juga tidak perlu repot melakukan proses instalasi driver untuk menggunakan USB hub ini.

Mau mencoba produk yang satu ini? Oh, ya, USB hub ini kompatibel untuk beragam jenis perangkat, di antaranya MacBook, ChromeBook dan tentu saja gawai dengan port USB tipe-C lainnya. Klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

4. Anker PowerPort+ 1

ANKER POWERPORT 1 -A2013115-TD01-V1 (Copy)

Selanjutnya, ada produk USB hub dengan merk Anker, seri PowerPort+1. Anker PowerPort+1 berfungsi sebagai USB hub untuk mengisi daya ponsel pintar Anda dengan cepat, karena adanya dukungan dari Qualcomm Quick Charge 3.0 yang mumpuni.

Anker PowerPort ini juga memiliki arus listrik yang pas, sehingga kompatibel untuk digunakan segala jenis perangkat smartphone dengan berbagai merk. Mulai dari Samsung Galaxy hingga Google Nexus. Nah, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli produk Anker PowerPort+1 ini? Jika iya, silakan klik link ini untuk membeli produknya via Bukalapak.

5. Aukey Alumunium CB-H5

aukey cbh5 (Copy)

Selain Aukey USB c to 3.0 tadi, ada satu produk USB hub dari Aukey yang layak untuk Anda pilih. Yup, produk tersebut adalah Aukey Alumunium CB-H5. USB hub berbahan alumunium ini memiliki port USB 3.0 sebanyak empat unit, sehingga Anda tidak perlu menggunakan port-nya secara bergantian.

Namun, tegangan dari gawai yang disambungkan tidak boleh melebihi 5 volt 0.9 Ampere. Jadi, USB hub ini tidak cocok bagi gawai yang memiliki tegangan arus listrik yang tinggi semisal produk USB SuperDrive dari Apple.

Nah, akan tetapi, USB hub Aukey CB-H5 ini masih tetap kompatibel untuk digunakan oleh perangkat dengan MacOs, Windows maupun Linux. Klik link ini untuk membeli produknya, langsung via Bukalapak.

6. OTO Orico M3H7 V1

orico-aluminum-usb-30-high-speed-hub-4-port-m3h4-v1-silver-1 (Copy) (Copy)

Next, ada produk USB hub OTO Orico M37H V1. USB hub ini modelnya memang serupa dengan Aukey CB-H5, namun OTO Orico M3H7 V1 ini dilengkapi dengan port USB 3.0 yang lebih banyak, yakni sebanyak 7 unit. Sama dengan yang ada pada USB hub TP Link  yang dibahas di poin pertama.

OTO Orico M37H V1 bisa digunakan untuk berbagai jenis perangkat elektronik dengan USB 3.0. Selain itu, OTO Orico M37H V1 juga kompatibel dengan USB versi sebelumnya, yakni USB 2.0 dan USB 1.0. Silahkan klik di sini untuk membeli produk USB hub OTO Orico M37H V1 melalui situs belanja online Bukalapak.

7. Anker Ultra-Slim USB 3.0

anker A7516011_ND01 (Copy)

Anker juga punya produk USB hub andalan lainnya, yakni Anker Ultra-Slim USB 3.0. Produk USB hub ini adalah salah satu produk yang cukup populer. Anker Ultra-Slim ini dilengkapi dengan empat unit port USB 3.0.

USB hub ini dapat digunakan untuk berbagai jenis device yang dilengkapi USB 3.0 dan kompatibel dengan beberapa sistem operasi seperti Windows dan MacOS. Jika Anda tertarik untuk membeli produk Anker Ultra-Slim USB 3.0 ini, silakan klik link ini untuk langsung membelinya via Bukalapak.

8. Micropack MH-V34

MICROPAck mhv34 (Copy)

Selain ketujuh produk USB hub di atas, USB hub dengan merk Micropack MH-V34 juga dapat Anda jadikan pilihan, nih. USB hub Micropack MH-V34 memiliki total empat unit port USB 3.0. Micropack MH-V34 dapat men-support hingga 127 unit USB device, lho.

USB hub yang satu ini memiliki extra power adapter sebesar 5 volt 2 ampere. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba produk USB hub ini? Silakan klik link ini untuk membeli produk Micropack MH-V34 ini.

9. D-Link SuperSpeed DUB-1340 E

dlink 123_dub-1340_front (Copy)

D-Link juga punya produk USB hub andalan, yakni D-Link SuperSpeed DUB-1340 E. USB hub ini dilengkapi dengan empat unit port USB 3.0 yang bisa Anda gunakan untuk menyambungkan berbagai jenis perangkat seperti laptop, smartphone sampai iPad Pro. D-Link SuperSpeed DUB-1340 E juga kompatibel untuk berbagai jenis sistem operasi seperti Windows, MacOS, dan Linux.

Tegangan yang dimiliki oleh USB hub ini adalah sebesar 5 volt 4 ampere. Nah, apakah Anda tertarik untuk membeli produk USB hub dari D-Link ini? Silakan klik link ini untuk membelinya, ya.

10. Verbatim Type-C Connector

verbatim65044 (Copy)

Terakhir, Ada USB hub dari Verbatim yang dikhususkan untuk menghubungkan perangkat dengan USB tipe-C. Verbatim Type-C Connector dilengkapi dengan lima port yang kompatibel untuk segala jenis perangkat dengan USB tipe teranyar ini.

Hampir semua jenis sistem operasi komputer juga kompatibel dengan USB hub Verbatim Type-C Connector. Mau mencoba produk ini? Silakan klik di sini untuk membeli.

Nah, itulah kesepuluh rekomendasi merk USB hub yang bagus dan terbaik dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu produk di atas, silakan klik link yang sudah tersedia, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar