Carisinyal / Samsung 2020 / Sepedaan Asyik dengan Kamera Samsung A31 & Samsung A21

Sepedaan Asyik dengan Kamera Samsung A31 & Samsung A21

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sudah hampir setahun pandemi membuat banyak orang untuk sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah. Namun, bukan berarti harus selalu diam di rumah sepanjang hari karena masih ada banyak kegiatan asyik yang tidak akan mengganggu aktivitas stay at home kamu.

Salah satunya adalah kegiatan bersepeda. Akhir-akhir ini, sepedaan lagi nge-trend di semua kalangan. Selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, sepedaan juga kegiatan yang aman untuk menghindari kontak fisik dengan beberapa ketentuan. Nah, kalau kamu salah satu yang gemar sepedaan, pasti nggak mau ngelewatin momen dong?

Maka dari itu Samsung hadir dengan dua HP yang siap membantu untuk merekam momen sepedaan seru kamu. Dua pilihan HP yang dimaksud adalah Samsung Galaxy A31 dan Samsung Galaxy A21. Ada alasan menarik kenapa kamu harus menggunakan dua HP itu, salah satunya adalah fitur yang mumpuni. Bagaimana dengan spesifikasinya? Temukan jawabannya di artikel ini, ya!

Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31

  • Layar: AMOLED, 6.4 inches
  • Chipset: MediaTek MT6768V/CA / Helio P65
  • CPU: Octa-core (2×2.0 GHz & 6×1.7 GHz)
  • GPU: Mali-G52 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC
  • Kamera Belakang: Quad 48 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP
  • Kamera Depan: 20 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

Secara garis besar, spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy A31 ini menarik. Selain performanya yang cukup mumpuni, ada empat kamera belakang dan satu kamera depan yang pas banget digunakan untuk merekam momen sepedaan kamu. Bukan tanpa alasan, karena kamera di Samsung Galaxy A31 ini menawarkan hasil foto yang memuaskan. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut ini.

1. Kamera Belakang

Samsung Galaxy A31

Ada empat kamera yang tersemat pada Samsung Galaxy A31, yang pertama adalah kamera wide dengan resolusi 48MP. Kamera ini diklaim mampu menangkap gambar dengan jarak yang lebih luas. Wide angle pada kamera Samsung A31 ini bisa menangkap gambar hingga 80 derajat.

Kalau butuh cakupan gambar yang lebih luas lagi, gunakan kamera beresolusi 8MP. Itu adalah kamera ultrawide yang mana bisa menangkap gambar super luas hingga 123 derajat! Jadi, kalau ingin berfoto saat sepedaan dan ingin semua background-nya tertangkap dalam satu frame, kamera ultrawide Samsung A31 memang pilihan yang bijak.

Berbeda cerita jika ingin mengambil gambar dengan latar yang blur. Untuk menghasilkan foto blur yang cantik dan tetap natural, bisa gunakan kamera macro 5MP (40mm). Di sini, kameranya mampu membuat subjek foto menjadi lebih stand out dengan background blur yang tidak berlebihan. Nah, kamera macro-nya ini, cocok digunakan ketika bersepeda dan ingin foto dari jarak dekat atau close-up. Pasti momen sepedaan kamu lebih berkesan!

Jika kamera macro terlalu dekat dengan subjek foto, ada satu lagi kamera 5MP yang bagus untuk foto jarak dekat namun tidak terlalu dekat, yaitu depth camera. Dengan kamera ini, subjek fotonya tidak terlalu close-up. Lalu, secara otomatis kameranya me-reduces noise yang ada di latar foto sehingga membuat hasil fotonya lebih keren ala profesional lho!

Bagaimana dengan perekaman videonya? Cocok banget untuk rekam momen sepedaan seru kamu! Pasalnya, kamera belakang ini bisa merekam video di resolusi FHD 1080p dengan 30fps. Hasilnya juga awesome, terutama soal ultrawide yang cakupan frame-nya cukup luas.

2. Kamera Depan

Samsung Galaxy A31

Untuk bisa menangkap momen sepedaan, tidak cukup hanya mengandalkan kamera belakang. Mungkin kamu lebih suka berswafoto saat sepedaan, nggak ada salahnya kok! Namun, untuk selfie saat sepedaan harus memikirkan soal kamera depan yang berkualitas bagus, dan Samsung Galaxy A31 adalah jawaban yang tepat.

Secara spesifikasi, ada satu kamera depan di HP ini dengan resolusi 20MP (wide). Sudah ada embel-embel “wide” yang artinya kamera selfie di A31 punya cakupan frame yang luas. Jadi, bisa ajak teman sepedaan kamu untuk berswafoto bersama.

Selain itu, hasil dari selfie-nya punya warna yang impresif bahkan ada beauty mode di dalam kamera ini. Dengan mode tersebut, subjek foto bisa terlihat lebih menarik. Kelebihan lainnya adalah, kamera depan Galaxy A31 masih sangat oke untuk berfoto di kondisi minim cahaya, masih terlihat jernih. Lalu, autofocus-nya juga cukup stabil.

Kalau mau merekam video dengan kamera depan pun bisa banget! Pasalnya, kamera depannya ini juga menghadirkan resolusi FHD [email protected] sebagai hasil akhirnya. Tidak perlu khawatir soal guncangan, karena pengguna Galaxy A31 bisa merekam video dengan stabil lho! Jadi, jangan lewatkan momen seru saat sepedaan, ya!

Samsung Galaxy A21

Galaxy A21 samsung

  • Rilis: Juni, 2020
  • Layar: IPS LCD, 6,5 inci
  • CPU: Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.8 GHz)
  • OS: Android 10, One UI 2.0
  • RAM: 3 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 16 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 13 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh

Tentu saja merekam momen sepedaan tidak bisa sembarangan. Membutuhkan kamera keren yang stabil untuk bisa menangkap momen-momen berharga. Berangkat dari hal tersebut, Samsung memberikan pilihan pada HP Samsung Galaxy A21 sebagai pelengkap momen sepedaan seru kamu. Bagaimana hasilnya? Simak di bawah ini!

1. Kamera Belakang

Samsung Galaxy A21

Sama seperti sebelumnya, di Galaxy A21 juga membawa quad camera yang artinya ada empat kamera di bagian belakang. Kameranya ini juga punya fungsinya masing-masing. Kamera pertama ada resolusi 16MP. Ini adalah kamera wide dimana cakupannya luas dengan hasil foto yang cantik dalam keadaan cahaya cukup.

Tapi, kalau kamera utamanya memiliki cakupan yang kurang luas, ada satu kamera yang punya frame lebih luas lagi. Namun resolusinya lebih kecil, yakni 8MP. Meski lebih kecil, performa dari kamera ultrawide ini cukup memuaskan karena hasilnya juga natural.

Untuk yang suka foto dari jarak dekat atau close-up, Galaxy A21 juga menyediakan kamera macro dengan resolusi 2MP. Menariknya, di kamera ini juga bisa menghasilkan latar yang blur secara natural lho!

Kalau kamera macro harus sangat dekat dengan subjek yang difoto, berbeda dengan kamera depth. Kamera ini memang mendekatkan subjek foto, tapi tidak terlalu dekat. Hasilnya juga terlihat seperti foto professional yang natural dan tidak berlebihan.

Selain bisa menghasilkan foto keren, Galaxy A21 juga bisa merekam video, terutama saat sedang sepedaan. Hasil videonya ini bisa berada di resolusi FHD [email protected] Oh iya, bahkan keempat kamera ini sudah dibekali dengan LED Flash, Panorama, hingga HDR. Momen sepedaan kamu semakin seru, deh!

2. Kamera Depan

Galaxy A21 samsung

Beralih ke kamera depan. Merekam momen sepedaan dengan selfie adalah salah satu hal yang menarik. Bahkan, melakukan swafoto juga bisa menghasilkan foto terbaik lho! Nah, kalau kamu mengandalkan kamera depan dari Galaxy A21 maka bisa gunakan kamera resolusi 13MP (wide).

Kehadiran ‘wide’ ini yang bisa mencakup frame cukup luas. Kamu bisa ajak teman-teman untuk selfie bersama dalam sekali jepret. Bahkan, cakupan frame yang luas ini juga berlaku saat kamu merekam video. Menariknya, videonya juga bisa menghasilkan resolusi FHD [email protected] Tidak kalah kerennya dengan kamera belakang!

Bersepeda menjadi kegiatan terfavorit saat ini. Bukan hanya untuk sekedar olahraga, bersepeda juga memberikan momen-momen spesial yang sayang jika tidak diabadikan dengan baik. Kehadiran Galaxy A31 dan Galaxy A21 membantu para pesepeda untuk mengabadikan momen terbaik mereka dengan kamera yang mumpuni. Kamu salah satunya?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *