Carisinyal / 5 Mouse Gaming Terbaik Logitech Tahun 2015

5 Mouse Gaming Terbaik Logitech Tahun 2015

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Februari 2019

Aktivitas bermain game di komputer tentu membutuhkan mouse khusus yang dapat menunjang kegiatan tersebut. Mouse gaming banyak digunakan oleh gamer dan pemilik warnet karena dapat mempermudah akses saat bermain game.

Jika pada mouse standar kita hanya akan menemukan tombol kanan, kiri, serta scroll, maka pada mouse gaming ini bisa terdapat lebih dari 10 tombol. Berbagai tombol tersebut memiliki fungsi yang beraneka ragam untuk memudahkan penggunanya dalam bermain game.

Selain tombolnya yang sangat banyak, mouse khusus game juga biasanya memiliki desain yang sangat unik. Keunikan desain tersebut dimaksudkan agar penggunanya merasa nyaman ketika menggunakannya selama berjam-jam.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, beberapa mouse gaming terbaik versi Carisinyal ini bisa menjadi pedoman bagi Anda yang hendak mengganti mouse tradisional menjadi mouse khusus bermain game tersebut.

5 Mouse Gaming Terbaik Logitech Tahun 2015

1. LOGITECH G300S

Desain G300S yang robotic ini memang cocok dengan tampilan sebuah mouse gaming. Tak hanya itu saja, ukurannya yang simple juga membuat mouse ini nyaman digunakan dalam waktu lama. Mouse dengan bentuk yang simetris ini telah melewati tahapan uji coba dan sanggup bertahan sampai 10 juta klik dan bagian dasarnya bisa digerakkan hingga 250 km.

LOGITECH G300S mouse gaming terbaik

Tak hanya dua tombol klik dan scroll, G300S juga dilengkapi dengan 9 tombol yang dapat diprogram untuk melaksanakan perintah. Tombol ekstra ini tentu tidak terdapat pada mouse tradisional pada umumnya. 9 tombol ini bisa diprogram untuk menunjang aktivitas Anda dalam membidik dan menyerang musuh dalam game.

Logitech juga menambahkan pengaturan 7 cahaya yang bisa diaplikasikan pada sisi mouse. Anda bisa mengatur cahaya ini jika sedang memainkan game tertentu. Alas mouse ini juga menggunakan polytetrafluoroethylene yang meminimalisir gaya gesek sehingga lebih responsif untuk menggerakan kursor secara presisi.

Untuk sebuah mouse gaming dengan fitur dan spesifikasi yang super canggih, Logitech G300S dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, yakni 250 – 300 ribu rupiah. Sangat cocok bagi para pemula yang ingin merasakan kecanggihan sebuah mouse gaming.

2. LOGITECH G502 Proteus Core

LOGITECH G502 Proteus Core

Logitech nampak lihai dalam mendesain mouse untuk gaming. Hal tersebut bisa diliat dari desain G502 yang sangat modern. Mouse ini memiliki jumlah tombol ekstra lebih banyak dibanding G300S, yakni hingga 11 tombol.

Sebelas tombol ini diletakkan sesuai dengan jangkauan tangan hingga tidak mengganggu aktivitas Anda saat bermain game. Tombol ekstra tersebut bisa di atur sesuai dengan keperluan melalui on-board profile yang disediakan atau melalui aplikasi Logitech Gaming Mouse di situs resmi Logitech.

Dilengkapi dengan sensor optik Proteus Core, G502 mampu bergerak lebih cepat dan akurat, serta menghasilkan presisi yang lebih baik. Sensor ini bisa bekerja pada jenis permukaan apapun, seperti kayu, kaca hingga baja.

Di bagian bawah mouse, Anda bisa mengatur pemberat yang bisa dilepas-pasang sesuai dengan keinginan. Pemberat ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja mouse saat Anda memainkan game-game tertentu.

G502 digadang-gadang sebagai mouse gaming terbaik yang cepat dan tangguh. Daya tahan 2 tombol utama mouse ini bisa mencapai 20 juta klik. Mouse yang menggunakan grip karet pada bagian sisi kanan dan kirinya ini dibandrol dengan harga 1,1 juta rupiah.

3. LOGITECH G402 Hyperion Fury FPS

Logitech mengklaim bahwa G402 adalah mouse tecepat di dunia. Memperbarui desain dari G400S, G402 hadir dengan desain simple yang nyaman di tangan. Grip karet di sisi mouse ini juga nyaman dan menjaga mouse agar tidak tergelincir.

Adapun G402 juga memiliki 8 tombol ekstra yang bisa menunjang permainan Anda di komputer. Set pengaturan tombol ini di Logitech Gaming Software secara default agar Anda bisa menggunakan mouse ini di perangkat yang berbeda.

LOGITECH G402 Hyperion Fury FPS

Dijuluki yang tercepat karena mouse ini mengusung teknologi Hyperion Fury sebagai sensor yang sangat cepat dengan tingkat keakuratan tinggi. Hyperion Fury menggabungkan sensor optik Logitech Delta Zero dan Hybrid Fusion Engine. Tak cukup sampai disitu, Logitech juga menyematkan prosesor ARM 32-BIT untuk menjalankan menu makro sesuai keinginan Anda.

Tombol klik pada G402 memiliki respoon klik yang cepat, yakni hanya 1 ms (millisecond) report rate per satu klik. Harga Logitech G402 lebih terjangkau dibandingkan G502, karena Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 500 ribuan rupiah saja.

4. LOGITECH G90

LOGITECH G90

Sekilas bentuknya nampak sama dengan mouse pada umumnya. Namun, siapa sangka mouse ini bisa menunjang performa Anda saat berminat game. Desainnya yang minimalis dengan grip karet yang unik akan membuat Anda merasa nyaman menggenggam mouse ini.

Dengan alas polytetrafluoroethylene mouse ini menawarkan gaya gesek yang rendah sehingga pergerakan kursor lebih cepat dan halus serta memiliki tingkat akurasi tinggi. Tombol klik pada G90 memiliki respon yang cepat yakni hanya 2 ml (millisecond) per klik.

Daya tahan tombol mouse ini pun cukup tangguh karena bisa menahan hingga 10 juta klik. Teknologi yang digunakan pada G90 adalah Logitech Delta Zero Sensor, dimana sensor ini dibekali dengan tingkat akurasi tinggi sehingga pergerakan kursor dapat melesat cepat di layar monitor Anda. Logitech G90 dijual di pasaran dengan harga 250 ribu rupiah.

5. LOGITECH G302

LOGITECH G302

Logitech merancang sebuah mouse khusus untuk kebutuhan Multiplayer Online Battle Area (MOBA). G302 adalah mouse yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar gamer. Desain mouse ini ergonomis dan ringan. Selain itu, mouse ini sangat ringan sehingga lebih mudah digunakan oleh para gamer.

Sensor G302 dilengkapi dengan teknologi Logitech Delta Zero. Daya tahan mouse ini cukup kuat untuk memainkan game MOBA dalam waktu berjam-jam. Logitech juga menyematkan sistem pengencangan pegas logam pada dua tombol klik utama agar mouse lebih responsif.

Terdapat pula 6 tombol ekstra di G302 yang bisa di atur melalui Logitech Gaming Software. Tombol ekstra ini nantinya akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi push-to-talk dengan tim dan DPI untuk mengatur bidikan senjata.

Nah, apakah Anda berminat untuk memiliki salah mouse gaming handal dari Logitech ini? Siapkan dana sebesar 550 – 600 ribu rupiah untuk membawa pulang mouse yang sangat cocok bagi para prajurit di dunia online.

Nah itulah 5 mouse gaming terbaik buatan Logitech yang bisa pilih untuk menemani aktivitas bermain game Anda. Silahkan pilih mouse yang sesuai dengan game yang Anda mainkan, baik itu first person shooter, RPG, dan lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar