Carisinyal / Kumpulan Mouse Wireless Terbaik Tahun 2015

Kumpulan Mouse Wireless Terbaik Tahun 2015

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Oktober 2018

Mouse tanpa kabel, kenapa tidak? Mouse tanpa kabel atau yang lebih dikenal dengan mouse wireless cenderung lebih praktis dan modern. Pasalnya, mouse dengan kabel lebih berisiko mudah terbelit dan kurang efisien untuk bepergian.

Oleh karena itu, mouse wireless lebih banyak dipilih untuk keperluan sehari-hari dan lebih mudah dibawa ke mana saja. Mouse wireless juga memungkinkan Anda untuk menggunakannya di posisi manapun tanpa perlu memikirkan panjang kabelnya atau letak slot USB.

Nah, Kali ini Carisinyal akan membahas tentang beberapa merk mouse wireless terbaik yang ada di pasaran saat ini. Sebagian besar daftar diisi dengan produsen mouse asal Swiss, Logitech. Penasaran apa saja mouse wireless tersebut? Berikut ulasannya!

Kumpulan Mouse Wireless Terbaik Tahun 2015

1. LOGITECH Wireless Mouse M165

Dengan frekuensi 2.4 GHz, Logitech m165 ini bisa bekerja dengan mode nirkabel secara lebih lancar. Teknologi ini menjamin sambungan nirkabel antara mouse dan laptop atau PC akan lancar dan tidak putus-putus.

Terdapat sebuah Nano Receiver berbentuk USB kecil yang berfungsi untuk menangkap sinyal dari mouse. Anda hanya perlu menyambungkan Nano Receiver tersebut di port USB perangkat Anda. Sensor optik berkualitas tinggi pada m165 dapat bekerja secara akurat dan cepat di berbagai jenis permukaan, tanpa mouse pad sekalipun.

LOGITECH M165 mouse wireless terbaik

Mouse dengan desain ergonomis yang fit di tangan Anda ini menggunakan daya baterai AAA. M165 termasuk mouse yang hemat daya baterai, baterai yang digunakan bisa bertahan hingga 12 bulan sehingga Anda tidak perlu terlalu sering menggantinya.

Tombol power yang melekat pada mouse ini juga berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mouse ini. Jadi, Anda bisa mematikan mouse ini jika tidak sedang menggunakannya untuk menghemat baterai. Logitech Wireless Mouse m165 dijual dengan harga 125 ribu rupiah.

2. LOGITECH Wireless Mouse M545

Salah satu mouse wireless terbaik dari Logitech ini memiliki dua tombol ekstra di dekat ibu jari untuk memudahkan penggunanya menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Tombol di dekat ibu jari ini berfungsi untuk membuka starts pada Windows 8 atau mengganti dekstop.

LOGITECH Wireless Mouse M545

Tak hanya itu saja, m545 memiliki scroll wheel dual axis yang dapat bernavigasi ke atas, ke bawah, kanan dan kiri. Terdapat pula receiver nano berukuran kecil yang dapat terkoneksi dengan 6 perangkat Logitech secara bersama dalam jaringan 2.4 GHz. Receiver nano tersebut dapat melekat pada laptop atau PC Anda tanpa harus dilepas atau dimatikan.

Kekuatan lain yang dimiliki Logitech m545 adalah teknologi optik LED yang hampir sama dengan teknologi optik laser. Sensor tersebut terletak di ujung bawah dan ujung atas permukaan mouse untuk meningkatkan resposibilitas pada mouse.  Hal tersebut berbeda dengan mouse tradisional yang meletakkan sensor pada bagian ujung bawah dan tengah mouse.

Teknologi yang diusung oleh m545 tersebut membuat mouse ini bisa digunakan di permukaan kaca. M545 hanya menggunakan satu buah baterai AA untuk pemakaian kurang lebih 18 bulan. Jika Anda ingin memiliki mouse super canggih ini, Anda harus siap mengeluarkan uang 300 – 350 ribu rupiah.

3. LOGITECH Wireless Mouse M280

Masih dari Logitech, kali ada seri m280 dengan desain yang simple dan menawarkan kenyamanan saat penggunanya menggunakan mouse ini. Tak ada yang spesial dari desain mouse ini, malah cenderung terkesal oldschool.

Namun, mouse yang tersedia dalam 3 pilihan warna ini, hitam, biru dan merah, sudah menggunakan teknologi nano receiver yang efisien. Dibekali dengan advanced optical tracking, m280 lebih responsif dan mampu melakukan penelusuran jauh lebih lancar dan akurat,

LOGITECH Wireless Mouse M280

Grip kurva dari bahan karet yang halus membalut sisi body m280 agar mouse ini lebih mudah digenggam dan tidak mudah tergelincir. Bentuknya yang fit dengan tangan Anda membuat mouse tersebut semakin menunjang aktivitas Anda saat menggunakan laptop atau PC.

M280 menggunakan baterai AA yang bisa bertahan hingga 18 bulan. Fitur sleep mode pada mouse ini membantu untuk menghemat daya baterai ketika Anda tidak sedang menggunakan mouse ini. Logitech Wireless Mouse m280 dipasarkan dengan harga 200 ribuan rupiah.

4. Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500

Mouse wireless berikutnya adalah Microsoft 3500. Mouse yang sangat responsif ini jauh lebih cepat dibanding trackpad laptop pada umumnya. Selain itu, Microsoft 3500 menyediakan berbagai pilihan warna yang atraktif, mulai dari hitam, abu-abu, white gloss, magenta pink, cyan blue dan flame red gloss.

Microsoft Wireless Mobile Mouse 3500

Mengusung bentuk ambidextrous, mouse ini menjadi nyaman digenggam oleh tangan sehingga Anda bisa bekerja lebih cepat dengan Microsoft 3500 ini. Pada umumnya, mouse memiliki lampu sensor berwarna merah. Akan tetapi, Microsoft 3500 menggunakan lampu sensor biru yang lebih kuat 4 kali lipat dari lampu sensor biasa.

Teknologi Bluetrack juga disematkan pada laptop ini untuk membuatnya bisa digunakan di segala jenis permukaan. Berbeda dengan mouse tradisional yang hanya responsif saat di atas mouse pad, Microsoft 3500 akan tetap responsif meskipun digunakan di atas permukaan kayu yang kasar atau kaca.

Mengusung baterai AA yang mampu bertahan hingga 8 bulan, mouse yang dijual dengan harga 250 – 300 ribu rupiah ini juga memiliki tempat penyimpanan receiver yang amat praktis, yakni di bagian bawah mouse.

5. HP Z3600 Zigzag Wireless Mouse

HP Z3600 Zigzag Wireless Mouse

Bila Anda mengutamakan keindahan yang artistik pada sebuah mouse, HP Z3600 adalah pilihan yang tepat. Dibalut dengan berbagai corak yang unik dan warna menarik, HP Z3600 memiliki ukuran yang minimalis sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Tak hanya unggul dalam sektor desain, HPZ3600 mengusung teknologi optical tracking sensor yang canggih. Mouse ini sangat responsif untuk menghasilkan pergerakan kursor secara lebih halus di berbagai macam permukaan.

Dengan nano receiver 2.4 GHz, Anda bisa menggunakan mouse ini dari jarak 10 meter sekalipun sehingga Anda dapat selalu tersambung dengannya. Mouse wireless yang juga menggunakan baterai jenis AA ini dibandrol dengan harga 200 – 250 ribu rupiah.

Nah itulah 5 mouse wireless terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan di tahun 2015 ini. Silahkan pilih mouse wireless yang cocok untuk kebutuhan Anda, baik dari segi desain, fitur, ataupun jenis baterai yang digunakannya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar