carisinyal web banner retina

Nggak Bisa Mudik? Yuk, Mudik Virtual dengan Tiga Cara Ini!

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 7 Juni 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR SAMSUNG PERMANEN

Imbauan pemerintah untuk tidak mudik membuat kita tak dapat bertemu dan berlebaran bersama keluarga tercinta selama kurang lebih dua tahun ini. Alhasil, kita tetap harus tinggal jauh dari mereka. Hal ini tentu bikin kita kangen berat sama keluarga besar, bukan?

Tenang, kita punya solusinya untuk Anda. Ya, Anda bisa mudik virtual dengan menggunakan handphone! Saat ini banyak sekali handphone canggih yang dapat membantu Anda untuk mudik dan bersilaturahmi secara virtual walau tinggal berjauhan dengan orang-orang tercinta.

Nah, salah satu handphone canggih yang bisa Anda andalkan adalah Samsung Galaxy A72, besutan raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Dengan fitur dan performanya yang awesome, Anda akan mendapatkan pengalaman mudik dan silaturahmi virtual yang unforgetable. Mau tahu cara mudik dan juga silaturahmi virtualnya? Simak langsung saja pembahasan dari Carisinyal berikut ini.

Gathering Virtual via Video Call

Nggak Bisa Mudik? Yuk, Mudik Virtual dengan Tiga Cara Ini! 1

Teknologi yang ada di zaman sekarang membuat kita bisa bertatap muka dengan orang lain, meski tidak bertemu secara langsung. Yup, menelepon dan video call lewat handphone bisa jadi salah satu cara untuk bertatap muka tanpa beranjak dari tempat Anda berada.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi video call seperti Zoom, Google Duo, WhatsApp dan Telegram untuk menghubungi keluarga dan sanak saudara secara online.

Ya, Anda yang nggak bisa mudik namun ingin tetap merayakan hari besar bersama keluarga dapat memanfaatkan teknologi canggih yang ada saat ini. Dan jika Anda mencari perangkat yang pas, Samsung Galaxy A72 bisa jadi pilihan yang tepat.

For your information, handphone canggih ini dibekali dengan fitur kamera depan 32 MP (f2.2), sehingga mampu menghasilkan gambar yang bagus dan tajam saat video call.

Selain punya kamera depan yang mumpuni di kelasnya, Samsung Galaxy A72 juga dibekali layar Infinity O berukuran besar, yakni 6.7 inci. Tidak hanya besar, layarnya ini menggunakan panel Super AMOLED dan resolusinya pun sudah Full HD+.

So, gambar yang dihasilkan dari layarnya juga memiliki tingkat ketajaman yang bagus, dan tentunya sangat jernih untuk sebuah handphone di kelasnya.

Mabar Bersama Anggota Keluarga? Why Not!

Nggak Bisa Mudik? Yuk, Mudik Virtual dengan Tiga Cara Ini! 3

Selain video call, Anda pun dapat melewatkan waktu bersama anggota keluarga yang tinggal berjauhan saat lebaran, dengan cara main game bareng alias mabar. Anda yang nggak bisa mudik lebaran, dapat mengajak sanak saudara atau bahkan sahabat tercinta untuk main game bareng secara virtual.

Dan tentu, untuk main game bersama, Anda akan membutuhkan perangkat yang sesuai. Tenang, ada Samsung Galaxy A72 yang siap menemani Anda mabar bersama orang-orang tercinta.

Di sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy A72 dibekali dengan chipset Snapdragon 720G besutan Qualcomm; chipset yang tergolong kencang di kelasnya.

Jadi, Anda bisa menikmati pengalaman bermain game yang luar biasa saat mabar, tanpa khawatir mengalami lag.

Belum cukup sampai di situ, Samsung juga membekali handphone di jajaran seri A, tak terkecuali Samsung Galaxy A72, dengan Artificial Intelligence alias AI lewat fitur Advanced Game Booster yang mampu memaksimalkan frame rate dan smoothness ketika bermain game.

Ditambah lagi kehadiran refresh rate 90Hz serta touch rate yang mencapai 180Hz pada layar Infinity O-nya, membuat pengalaman mabar Anda jadi lebih mengesankan.

Oh iya, handphone Samsung Galaxy A72 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang tergolong besar. Dengan baterai sebesar ini, Anda bisa puas mabar seharian, lho. Anda juga nggak perlu takut proses pengisian daya baterainya lama, karena Samsung sudah membekali handphone ini dengan fitur pengisian daya cepat alias fast charging 25W.

Pengalaman Nonton Film dan Drakor Bersama yang Lebih Istimewa

Selain video call dan main game bareng, Anda dapat mengajak anggota keluarga, sanak saudara dan teman-teman tercinta untuk nonton film atau drama Korea secara marathon. Kegiatan ini juga dapat membuat hari raya Anda semakin bermakna walau tak bisa bertemu langsung dengan mereka.

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Netflix Party atau Teleparty untuk mengajak mereka nonton bareng drama Korea dan film favorit.

Sekadar info, Anda akan mendapatkan pengalaman nonton film atau streaming drama Korea yang lebih istimewa dan berkesan dengan Samsung Galaxy A72.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Samsung membekali handphone ini dengan layar Infinity O yang lebar dan sudah mengususng panel Super AMOLED. Kecerahan layarnya juga mencapai 800 nits, sehingga tampilan gambarnya menjadi lebih vivid dan membuat mata Anda nyaman walau menonton dalam jangka waktu yang lama.

Teknologi dan fitur yang dibawanya membuat tampilan layar yang dihasilkan terasa sangat nyata, seolah-olah Anda sedang menyaksikan adegan di film atau drama Koreanya sedang berlangsung di depan mata Anda, lho.

Hebatnya lagi, Samsung membekali handphone ini dengan teknologi audio yang mumpuni dari Dolby Atmos, serta dual speaker yang berada di bagian atas dan bawah handphone, sehingga kualitas suara yang dihasilkan terbilang jernih. Hal ini tentu membuat pengalaman menonton Anda lebih awesome.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba mudik dan silaturahmi secara virtual dengan menggunakan tiga cara di atas bersama dengan Samsung Galaxy A72?

Oh iya, jika Anda memiliki kisah tentang pengalaman mudik virtual yang awesome menggunakan handphone Samsung Galaxy A72, silakan bagikan cerita Anda di kolom komentar yang tersedia di bawah.

Menu

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram