carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi POCO F4 GT, HP Gaming dengan L1+R1 Triggers

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 30/06/2022

POCO merilis dua ponsel terbaru, POCO F4 dan POCO F4 GT pada 30 Juni 2022. Kedua ponsel ini tentu memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya, POCO F4 jadi HP seri POCO pertama yang dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang menjadikan hasil jepretan kamera minim blur dan memiliki kualitas bagus.

Sementara POCO F4 GT membawa kecepatan performa super berkat SoC Snapdragon 8 Gen 1. Ditambah lagi, ada L1+R1 Triggers di bagian sisi ponsel yang akan membuat pengalaman gaming semakin nyaman.

Tentu, masih ada banyak sekali keunggulan dari POCO F4 Series ini. Terlebih, untuk POCO F4 GT. Penasaran, apa saja yang menarik dari POCO F4 GT? Simak ulasannya di bawah ini.

Fitur dan Spesifikasi POCO F4 GT

Poco F4 GT Spesifikasi

Guna menghadirkan ultimate gaming experience, POCO membenamkan SoC Snapdragon 8 Gen 1 berfabrikasi 4nm, yang beroperasi pada kecepatan 3.0 GHz di HP ini. Chipset-nya jadi salah satu yang terbaik dan tergahar yang pernah dirilis Qualcomm.

Tak heran performa CPU-nya dapat meningkat hingga 20%. Sementara untuk GPU-nya sendiri mengalami peningkatan sampai 30%.

Performa super kencangnya juga didukung dengan kehadiran LPDDR5 RAM berkecepatan 6400Mbps dan UFS 3.1 ROM yang membuatnya meraih kecepatan signifikan hingga 25%. Hebatnya, POCO menghadirkan CyberEngine super wideband x-axis linear motor, serta LiquidCool Technology 3.0 secara perdana di ponsel ini.

Teknologi ini menghadirkan sistem penyebar panas dengan vapor chamber ganda berukuran 4.860mm2 membantu persebaran panas di perangkat jadi lebih optimal dan menjaga performa HP tetap stabil.

Sektor baterai dari POCO F4 GT selaras dengan dapur pacunya; sama-sama bagus. HP ini dibekali dengan baterai dual-cell 4700mAh yang dilengkapi dengan 120W HyperCharge. Anda hanya membutuhkan waktu selama 17 menit saja untuk mengisi baterai sampai penuh.

Sementara itu, jika Anda mengisi baterai saat bermain game, waktu yang dibutuhkan hanya selama 27 menit saja.

Anda tak perlu khawatir karena mengisi daya ponsel sambil nge-game ataupun ditinggal tidur, karena sektor baterai POCO F4 GT juga didukung dengan teknologi MTW (Multiple Tab Winding) dan AdaptiveCharge yang meminimalisir jumlah waktu pengecasan saat ditinggal tidur di malam hari. Jadi, usia baterai ponsel juga akan tetap awet.

Terlebih lagi, ada 53 perlindungan keamanan saat proses pengecasan baterai, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan walau ponsel dicas sampai hampir penuh semalaman.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, HP ini juga dibekali dengan L1+R1 Triggers yang membuatnya menjadi gaming machine yang gahar. Anda akan dapat menikmati pengalaman gaming memukau dengan kontrol yang memiliki tingkat presisi tinggi.

Uniknya, trigger ini dapat dinyalakan atau dimatikan sesuai dengan kebutuhan. Saat akan dipakai, L1+R1 Triggers akan muncul dari sisi layar.

Anda tak perlu khawatir trigger-nya akan mudah rusak karena L1+R1 Triggers POCO F4 GT mampu menahan lebih dari 1 juta tekanan. Trigger-nya juga sudah melalui sekitar 100 kali pengujian dengan berbagai game yang berbeda.

Selain dapat digunakan untuk bermain game, trigger ini pun bisa Anda andalkan sebagai tombol pintas untuk membuka kamera, flashlight dan lain sebagainya.

Tak lengkap rasanya bila tidak membicarakan sektor kamera. POCO F4 GT membawa lensa kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686, lalu ada kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depan dengan sensor Sony IMX596.

Sektor layar dengan ukuran 6.67 inci juga menawarkan tampilan berkualitas. Ya, layar POCO F4 GT dibekali dengan panel AMOLED dan brightness mencapai 800 nits.

Layarnya juga sudah memiliki refresh-rate 120 Hz dan touch-sampling-rate 480 Hz, sehingga Anda dapat melakukan scrolling dengan mulus. Tak lupa, layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Tersedia pula dukungan dari teknologi TrueColor Display yang menghasilkan tampilan warna vivid pada layar ponsel.

Anda juga tidak perlu khawatir akan kesehatan mata yang menurun karena menatap layar HP ini terlalu lama, karena sudah ada high-frequency PWM dimming yang akan menjaga mata Anda tetap sehat, tanpa mengurangi tingkat akurasi warna layar saat kondisi minim cahaya.

Nah, jika Anda senang menonton film atau bermain game, kedua aktivitas tersebut akan menjadi lebih istimewa berkat hadirnya empat speaker simetris dengan teknologi Dolby Atmos. Artinya, kualitas audio tinggi dapat Anda nikmati saat melakukan aktivitas-aktivitas tersebut bersama POCO F4 GT.

Harga dan Ketersediaan

POCO F4 GT - Stealth Black_

POCO F4 GT hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Cyber Yellow, Stealth Black dan Knight Silver. HP ini hadir dengan satu varian RAM: 128 GB yang bisa diekspansi lagi sebesar 3 GB, dan ROM 256 GB.

POCO F4 GT dibanderol dengan harga Rp8.999.000 dan mulai dipasarkan pada 7 Juli 2022 di hampir seluruh e-commerce di Indonesia, serta toko-toko offline. Kabar baiknya, Anda akan mendapatkan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition untuk pembelian HP ini selama persediaan masih ada.

Hadir pula kesempatan untuk mendapatkan garansi premium selama 6 bulan dan garansi normal 15 bulan sejak tanggal pembelian. Bagaimana, siap untuk memiliki ponsel yang akan membuat Anda untuk stay fearless setiap hari?

Spesifikasi POCO F4 GT

POCO F4 GT
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram