carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi POCO F4, Diperkuat Snapdragon 870, 67W Turbo Charge & OIS

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 01/07/2022

POCO Indonesia meluncurkan ponsel flagship killer terbarunya, POCO pada 30 Juni 2022. Smartphone satu ini hadir dengan membawa segudang keunggulan.

Tiga di antaranya adalah performa kencang berkat hadirnya SoC Qualcomm Snapdragon 870, pengisian daya super cepat dengan 67W Turbo Charge, dan hasil tangkapan kamera berkualitas berkat hadirnya Optical Image Stabilizer (OIS).

Hadir dengan tema "Fearless", POCO F4 yang masuk ke dalam jajaran F4 Series ditujukan untuk para anak muda yang tak takut menghadapi tantangan dan memiliki jiwa pemimpin.

Selain ketiga hal tadi, apa saja yang membuat POCO F4 unggul dibanding dengan ponsel lain di kelasnya? Simak pembahasan selengkapnya dari Carisinyal.

Fitur dan Spesifikasi POCO F4

POCO F4 - Night Black_

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, POCO F4 hadir sebagai ponsel flagship keren dengan mengusung SoC Snapdragon 870 berfabrikasi 7nm. Kecepatannya core-nya pun mencapai 3.2 GHz dan sudah mendukung jaringan 5G.

Performa kencangnya didukung pula dengan kehadiran RAM LPDDR5 dan ROM UFS 3.1, sehingga Anda dapat melakukan aktivitas multi-tasking dengan tanpa hambatan berarti.

Selain itu, POCO F4 mendapat dukungan dari sistem penyebar panas LiquidCool Technology 2.0 yang canggih. Terlebih, sistem ini hadir dengan vapor chamber berukuran 3,112m². yang menjadikan persebaran panas pada perangkat menjadi lebih optimal. Tentunya, konsumsi daya baterai juga menjadi lebih hemat.

Selain dapur pacu, sektor kamera dari POCO F4 juga tidak kalah ciamik. POCO F4 hadir dengan kamera beresolusi tinggi. Di antaranya ada lensa kamera utama berukuran 64 MP, lensa ultra-wide sebesar 8 MP, lensa makro berukuran 2 MP, dan lensa kamera depan sebesar 20 MP.

Yang membuatnya lebih istimewa lagi adalah kehadiran Optical Image Stabilizer (OIS) yang membuat hasil jepretan kamera jadi lebih berkualitas dan minim blur.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan hasil foto dengan detil dan tingkat kecerahan yang bagus, walau fotonya di ambil dalam kondisi minim cahaya. Sekadar info, POCO F4 jadi ponsel pertama di seri ini yang dilengkapi OIS.

Belum cukup sampai di situ, sektor kameranya juga mampu menghasilkan rekaman 4K, serta didukung dengan ragam fitur keren, seperti AI Erase 2.0, Panoramic Selfie Mode dan AI Skyscaping 4.0. Hal ini tentu semakin membuktikan kalau POCO F4 cocok untuk anak muda yang produktif, khususnya para konten kreator.

Lanjut ke sektor baterainya. POCO F4 dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh. Ditambah lagi, ada teknologi MMT (Midle Midle Tab) yang ditanamkan di sektor ini. MMT adalah metode pengisian daya yang membagi arus listrik jadi dua arah, sehingga proses pengisian daya tetap stabil dan baterainya juga tahan lama.

Jika kondisi baterai penuh, Anda dapat menggunakannya untuk memutar musik selama lebih dari 100 jam, serta menelepon dengan rentang waktu di atas 20 jam.

Tidak hanya itu, proses pengisian daya yang cepat juga bisa Anda dapatkan berkat 67W Turbo Charging. Anda hanya perlu waktu sekitar 38 menit untuk mengisi daya penuh sampai 100%.

Keunggulan lain dari POCO F4 ada di sektor desain dan layar. Ya, ponsel ini hadir dengan tampilan elegan dan minimalis. Beratnya hanya 195 gram, sementara ketebalannya 7.7 mm saja. Bicara soal layar, POCO F4 mengusung Dot Display 6.67 inci ultra-tipis berukuran 2.76mm.

Layarnya ditanami panel E4 AMOLED beresolusi FHD+ 2000 x 1080 dengan dukungan DCI-P3 100% untuk cakupan warna yang lebih luas, serta kualitas gambar yang bagus.

Sekadar info, layar POCO F4 sudah memiliki touch-sampling rate 360 Hz dan refresh-rate 120 Hz yang membuat perpindahan layarnya menjadi lebih smooth. Hebatnya lagi, peak brightness dari layar POCO F4 sudah mencapai 1300 nits, sehingga tampilannya tetap jernih meski digunakan di bawah sinar matahari yang terik.

Teknologi HDR10+. Dolby Vision dan TrueColor Display juga akan meningkatkan kenyamanan Anda saat menonton film favorit. Belum lagi, teknologi Dolby Atmos juga dihadirkan di sektor audio. Jadi, Anda akan menikmati kualitas audio yang bagus saat menggunakan POCO F4 untuk segala aktivitas, tak terkecuali bermain game.

Harga dan Ketersediaan

POCO F4_

POCO F4 hadir dengan empat pilihan warna berbeda: Night Black, Moonlight Silver dan Nebula Green. Varian RAM 6/128 dibanderol dengan harga Rp5.199.000.

Sedangkan varian 8/256 dipasarkan dengan harga Rp5.699.000. Anda akan mendapatkan garansi premium selama 6 bulan, dan garansi normal selama 15 bulan sejak tanggal pembelian. Kedua ponsel ini sudah tersedia mulai tanggal 7 Juli 2022 di seluruh e-commerce dan toko offline resmi.

Seluruh keunggulan dari ponsel ini menjadikan Anda lebih fearless dalam menjalani aktivitas harian. Anda dapat meningkatkan produktivitas dengan performa kencang, sektor kamera yang bagus, serta baterai tahan lama dan proses pengisian daya yang cepat.

Siap memboyong POCO F4 untuk jadi ponsel flagship killer pertama Anda? Untuk lebih detail tentang spesifikasi produk ini, bisa cek berikut ini.

Spesifikasi POCO F4

POCO F4
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram