carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra, Kamera Luar Biasa dengan Desain Premium

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 02-02-2023

Samsung Galaxy S22 Ultra jadi salah satu ponsel menarik di 2022. Karena itu, kehadiran Samsung Galaxy S23 Ultra tentu menjadi nilai lebih yang tentunya bakal menggoda calon konsumen. Terlebih, Samsung Galaxy S23 Ultra hadir dengan cip dari Snapdragon yang didesain khusus untuk performa yang lebih tinggi.

Seperti apa Samsung Galaxy S23 Ultra? Simak langsung, harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G (1)
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera 200 MP (wide) 10 MP (periscope telephoto) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Untuk pengguna yang ingin rasakan HP flagship khas Samsung di tahun 2023, Samsung Galaxy S23 Ultra adalah pilihan oke. Sebagai versi tertinggi di serinya, HP ini menawarkan spesifikasi tercanggih dari semua sisi.

Perangkat ini tersedia dalam RAM 12 GB LPDDR5X yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 256 GB pada standar UFS 4.0. Selain RAM 8 GB, ada juga versi yang menggunakan RAM 12 GB dengan varian penyimpanan mencapai 1 TB. Sayangnya, tidak ada slot memori eksternal di HP ini.

Terdapat chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang siap menunjang segala aktivitas berat yang ingin Anda lakukan di HP. SoC flagship ini merupakan standar baru di industri HP premium keluaran tahun 2023, jadi ya tidak perlu lagi diragukan lagi performanya.

Yang menarik Snapdragon 8 Gen 2 khusus untuk Samsung Galaxy S23 Ultra dimodifikasi agar lebih optimal. Karena itu clock speed CPU di Snapdragon 8 Gen 2 yang ada di Samsung Galaxy S23 Ultra berbeda dengan HP lain yang memakai cip serupa.

Samsung menyebutnya sebagai Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy.

Samsung Galaxy S23 Ultra disertai dengan layar panel Dynamic AMOLED 2X yang mendukung hingga laju penyegaran 120 Hz. Karena mendukung penggunaan S Pen, layarnya pun dibuat jadi paling besar di antara dua adiknya, yakni 6,8 inci. S Pen-nya pun sudah tersedia di dalam HP-nya, jadi tidak perlu beli lagi secara terpisah.

Sejumlah fitur flagship lainnya juga sayang dilewatkan, terlebih untuk Anda yang menyukai aktivitas multi-tasking. Misalnya saja, HP ini sudah mendukung display out melalui Samsung DeX, baik secara kabel maupun nirkabel.

Kemudian, Anda bisa manfaatkan sensor Ultra Wideband untuk menemukan barang yang hilang, selama barang tersebut telah dipasangkan dengan aksesoris Galaxy Tag.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G (

Di Galaxy S23 Ultra, S Pen juga sudah hadir. S Pen ini tertanam di dalamnya yang telah dikenal dan disukai pengguna setia Samsung Galaxy menawarkan lebih banyak kemungkinan akan produktivitas, mencatat, hobi, dan lainnya.

Seluruh inovasi dari Galaxy S23 Series 5G yang menetapkan standar terbaru dikemas dengan desain menawan yang menegaskan komitmen keberlanjutan dari perusahaan dengan lebih banyaknya komponen perangkat yang dibuat menggunakan material daur ulang dibanding smartphone Samsung Galaxy lainnya

Sebagai bagian dari Galaxy S23 Series 5G, Galaxy S23 Ultra hadir dengan teknologi premium yang mampu memperkaya kehidupan manusia dan berkontribusi akan bumi yang lebih sehat.

Samsung Galaxy telah meningkatkan penggunaan material daur ulangnya. Berkaca pada seri sebelumnya, hanya ditemukan pada 6 komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G justru hadir dengan 12 komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Galaxy S23 Ultra 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air.

Galaxy S Series terbaru pun jadi yang pertama dalam menghadirkan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 yang menawarkan daya tahan untuk penggunaan jangka panjang serta dirancang dengan rata-rata kandungan 22% material daur ulang dari kegiatan manufaktur.16 Ditambah, setiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam boks berdesain terbaru yang memanfaatkan bahan kertas yang dibuat dari 100% kertas daur ulang.

Nilai jual lain dari Galaxy S23 Ultra 5G adalah kameranya. Kameranya ini hadirkan sistem telah dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi pencahayaan demi menghasilkan detail yang luar biasa.

Peningkatan fitur Nightography mentransformasi bagaimana Galaxy S Series mengoptimalkan hasil foto dan video di berbagai keadaan. Saat merekam aksi musisi membawakan lagu favorit di tengah konser, selfie saat wisata ke akuarium, atau foto bareng teman di momen kebersamaan, pengguna akan mendapatkan foto dan video yang lebih tajam.

Noise yang biasa mengganggu saat mengambil gambar di kondisi minim cahaya pun bisa dikoreksi oleh algoritma image signal processing (ISP) berbasis AI terbaru yang mampu mempertajam detail dan warna demi meningkatkan kualitas gambar.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G (

Untuk pertama kalinya di lini perangkat Samsung Galaxy, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP terbaru yang mampu capture tiap momen epic dengan tingkat presisi yang luar biasa. Inovasi tersebut didukung dengan teknologi pixel binning yang mampu menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu.

Lalu, karena kamera depan menjadi semakin penting bagi kita dalam berkomunikasi, Galaxy S23 Series 5G memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR pertama dari Samsung dengan lompatan kapabilitas dari 30fps ke 60fps untuk hasil foto dan video menggunakan kamera depan yang lebih baik.

Harga Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G (

Galaxy S23 Ultra 5G hadir dalam empat varian warna matte yang terinspirasi dari alam, yakni Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Keempat seri sudah bisa pre-order mulai 2 Februari 2023 di situs Samsung Indonesia.

Yang menarik, ada warna eksklusif khusus pembelian online di situs resmi Samsung Indonesia. Varian warna eksklusif tersebut adalah Graphite (warna cenderung abu ke hitam), Sky Blue (warna biru langit), Lime (hijau limau), dan Red (merah).

Adapun untuk harga resmi Samsung Galaxy S23 Ultra 5G bisa disimak berikut ini.

Galaxy S23 Ultra 5G RAM 12 GB storage 256 GB Rp19.999.000

Galaxy S23 Ultra 5G RAM 12 GB storage 512 GB Rp21.999.000

Galaxy S23 Ultra 5G RAM 12 GB storage 1 TB Rp25.999.000

Yang menarik, selama pre-order, calon konsumen bisa mendapatkan opsi free upgrade varian. Misalnya, jika pre-order varian RAM 12 GB storage 256 GB, maka yang didapat adalah varian RAM 12 GB storage 512 GB.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram