carisinyal web banner retina

realme Experience Store: Solusi Belanja Gadget Terlengkap dan Terbesar di Asia Tenggara

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 19/09/2023

realme, salah satu brand smartphone dan AIoT terkemuka di dunia, kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di Indonesia.

Pada 19 September 2023, realme resmi membuka realme Experience Store PIK 2, yang merupakan store pertama di Indonesia dengan konsep one-stop shopping solution untuk berbagai produk unggulan realme. Store ini juga menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, dengan luas mencapai 300 meter persegi.

realme Experience Store Terbesar Asia Tenggara

realme Experience Store PIK 2 merupakan store hasil kolaborasi realme Indonesia dan Erafone. Store ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi anak muda yang ingin mencoba dan membeli berbagai gadget mulai dari smartphone realme hingga perangkat pintar AIoT di satu tempat.

Pemotongan Pita Meresmikan realme Experience Store

Store ini didesain secara modern dan berjiwa muda, sesuai dengan karakter anak muda yang dinamis. Dengan dua muka store, realme Experience Store PIK 2 dibagi menjadi lima zona yang masing-masing menawarkan pengalaman terbaik di bidangnya. Zona-zona tersebut sebagai berikut.

  • Smartphone Zone: Zona ini menampilkan seluruh seri smartphone realme, mulai dari seri C, Narzo, Number, hingga GT. Pengunjung dapat melihat spesifikasi, fitur, dan harga dari setiap smartphone realme, serta mencobanya secara langsung.
  • AIoT Zone: Zona ini menampilkan berbagai produk AIoT realme, seperti smartwatch, earbuds, speaker, powerbank, hingga vacuum cleaner. Pengunjung dapat menghubungkan produk-produk ini dengan smartphone realme melalui aplikasi realme Link, serta merasakan kualitas suara dan desain dari produk-produk ini.
  • Movie Zone: Zona ini menampilkan proyektor pintar realme Smart TV Full HD dan layar lebar untuk menonton film atau video favorit. Pengunjung dapat mengoperasikan proyektor ini dengan mudah melalui remote control atau smartphone realme, serta menikmati kualitas gambar dan suara yang luar biasa.
  • Unboxing Zone: Zona ini menampilkan berbagai aksesoris resmi realme, seperti case, charger, kabel, tripod, hingga selfie stick. Pengunjung dapat melihat detail dan kemasan dari aksesoris-aksesoris ini, serta mencobanya dengan smartphone realme.
  • Smart Living Zone: Zona ini menampilkan konsep rumah pintar dengan menggunakan produk-produk AIoT realme, seperti smart camera, smart bulb, smart plug, hingga smart scale. Pengunjung dapat mengontrol produk-produk ini dengan suara atau gestur melalui smartphone realme atau smartwatch realme.

realme Experience Store PIK 2 juga menyediakan fasilitas lain seperti ruang tunggu yang nyaman, area selfie yang instagramable, hingga service center yang profesional. Selain itu, store ini juga menghadirkan berbagai promosi menarik sebagai kesempatan emas bagi anak muda untuk mendapatkan produk realme dengan harga terbaik.

realme Experience Store PIK 2 merupakan bagian dari strategi baru realme yang disebut Leap Forward Climbing Plan, yang memberikan penekanan kuat pada inovasi teknologi dan solusi baru.

Dengan strategi ini, realme bertujuan untuk menginspirasi brand lain dan meningkatkan seluruh ekosistem smartphone.

Dengan rekam jejak yang baik dan komitmen yang kuat, realme berada di posisi yang tepat untuk memberikan dampak lebih besar di pasar smartphone dalam lima tahun mendatang, dan menargetkan untuk menduduki posisi tiga besar di pasar Asia Tenggara.

realme Experience Store

PIK 2 berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Boulevard Blok A No.8-9 RT.006/RW.002 Kamal Muara Penjaringan Jakarta Utara 14470. Store ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Kolaborasi realme dan Erafone Perkuat Penjualan Offline

Penandatanganan MoU realme & Erafone

Selain hadirkan store terbesar, realme Indonesia juga hadirkan strategi yang disebut "Leap Forward Climbing Plan". 

Dengan strategi ini, realme berencana untuk mengembangkan pengalaman berbelanja offline konsumen dengan meningkatkan jumlah store offline mereka di seluruh Indonesia menjadi 13.000 toko, membuka lebih banyak realme Exclusive Store, dan menambah lebih dari 100 pusat layanan di berbagai penjuru negeri.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, realme menggandeng Erafone, mitra strategis mereka dalam menjalankan penjualan offline. Kolaborasi ini telah membawa hasil yang signifikan, dengan catatan peningkatan penjualan hingga 417% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Untuk memperkokoh kemitraan ini, kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian baru yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan, dengan harapan untuk terus memperluas jangkauan mereka dan menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia.

Dalam pernyataannya, Michonne, perwakilan dari realme, mengungkapkan keyakinannya bahwa kerja sama dengan Erafone akan membawa sukses besar dalam mencapai target pengiriman 1 juta unit produk dalam rentang waktu 3 tahun. "Pembukaan realme Experience Store di PIK 2 merupakan langkah awal yang positif dalam upaya kami untuk mencapai target tersebut," kata Michonne.

Sementara itu, Eric Lee, Chief of Merchandising and Planning Erafone, menyambut baik kemitraan strategis ini. Lee menekankan bahwa realme adalah merek smartphone terkemuka yang dikenal akan terobosan dan inovasi produknya. 

Ia juga menyatakan kepercayaannya bahwa dengan pengalaman Erafone yang telah terbukti di industri ritel, mereka akan dapat membantu memperluas jangkauan produk realme dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Dengan langkah-langkah strategis ini, kedua perusahaan berambisi untuk meningkatkan kehadiran realme di Indonesia, dan pada akhirnya, menyediakan produk berkualitas tinggi dengan pengalaman belanja yang lebih baik bagi konsumen di seluruh negeri.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram