carisinyal web banner retina

Resident Evil: Village Akan Luncurkan DLC Terbaru, Tertarik untuk Bermain?

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 13/07/2022

Seperti yang kita tahu, kehadiran gim Resident Evil: Village sempat booming dan meraih cukup banyak atensi dari para fans Resident Evil dan gamers pada umumnya. Gim ini telah terjual lebih dari lima juta kopi di seluruh dunia dan jadi salah satu gim best-seller di Amerika Serikat. 

Tidak heran, karena gim ini membawa plot dan juga karakter-karakter baru yang menarik. Latarnya gim ini diambil setelah Resident Evil 7, di mana Ethan Winters dikisahkan telah melanjutkan ‘kehidupan normalnya’ bersama sang istri, Mia Winters dan putri semata wayang mereka, Rosemary ‘Rose’ Winters’.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, tak hanya membawa plot ‘unik’ saja, Resident Evil: Village juga menghadirkan karakter-karakter yang tidak kalah seram dari gim sebelumnya.

Jika di Resident Evil 7 ada Jack dan Lucas Baker yang ‘gila’ dan ganas, di Resident Evil: Village ada Lady Dimitrescu dan ketiga putrinya, juga Mother Miranda yang jadi final boss-nya.

Kini Capcom kembali lagi dengan membawa kejutan untuk para penggemar gim ini. Ya, sebuah Downloadable Content (DLC) bertajuk Winters’ Expansion akan dirilis oleh Capcom guna memuaskan para fans Resident Evil dan gamers.

Kira-kira, apa sajakah ekspansi dari DLC baru yang diluncurkan Capcom ini? Simak pembahasan selengkapnya di Carisinyal.

Capcom Rilis Tiga Ekspansi

Resident Evil Village The Mercenaries_

Dari DLC Winters’ Expansion ini, pemain akan dapat menikmati tiga ekspansi berbeda. Pertama, ada Third-Person Mode, lalu ada The Mercenaries dan Shadows of Rose.

Kami akan memulai membahas dari yang pertama terlebih dulu, yakni Third-person Mode. Seperti yang kita ketahui, sejak Resident Evil 7 dirilis, sudut pandang orang pertama mulai digunakan dalam permainan. 

Begitu pula dengan Resident Evil: Village. Gim ini kembali menggunakan sudut pandang orang pertama yang membuat wajah dan bahkan tubuh dari Ethan Winters tetap misterius. 

Namun, kini Capcom menghadirkan sudut pandang orang ketiga dalam ekspansi pertama DLC Resident Evil: Village. Sesuai dengan namanya, pemain akan dapat menikmati jalannya permainan dari sudut pandang ketiga. 

Kehadiran ekspansi Third-person Mode ini tentu akan membuat para fans senang. Terlebih, bagi mereka yang tak terbiasa bermain dengan sudut pandang orang pertama, atau bahkan yang penasaran dengan perawakan Ethan Winters. 

Selain itu, ada pula konten tambahan yang bertajuk The Mercenaries Additional Orders. Di dalamnya terdapat beberapa Non-Playable Characters atau NPC yang kini jadi playable-characters, seperti Chris Redfield, Karl Heisenberg, bahkan Lady Alcina Dimitrescu.

Konten ini menghadirkan permainan arcade-shooting yang seru. Setiap karakter ini akan memiliki ‘jurus spesial’ masing-masing. Salah satunya Heisenberg dengan kemampuan menguasai gaya magnetnya. 

Terakhir, ada Shadows of Rose. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau ekspansi ini akan mengisahkan kelanjutan cerita dari Rosemary ‘Rose’ Winters, putri semata wayang Ethan dan Mia. 

Latarnya diambil tepat 16 tahun setelah campaign di base game. Rose yang sudah beranjak remaja dihadapkan pada sebuah ‘kutukan’ yang harus ia pecahkan. Rose harus berjuang sendirian melawan semua teror dari masa lalu.

Ketersediaan

Resident Evil Village DLC 2_

Dilansir dari Playsation.Blog, Downloadable Content atau DLC ini kabarnya akan dirilis pada 28 Oktober 2022 mendatang. Pemain pun akan dapat menikmati konten bonus lain, yakni Resident Evil: Re:Verse yang akan diluncurkan pada hari yang sama.

Bagaimana, Anda yang merupakan fans dari franchise Resident Evil pasti sudah tidak sabar menantikan rilisnya DLC ini, bukan? Tertarik untuk memainkannya?

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram