carisinyal web banner retina

5 Hal Menarik dari Huawei MatePad Pro 11 (2022)

Ditulis oleh Ahmad Tsalis pada 09/08/2022

Tablet telah menjadi salah satu benda penting dalam kehidupan sehari-hari. Dewasa ini, tablet tidak hanya berfungsi sebagai perangkat hiburan, tapi juga perangkat produktivitas layaknya sebuah PC. Hanya saja, dua fungsi tersebut akan optimal jika dijalankan oleh tablet dengan kemampuan tinggi.

Huawei, sebagai salah satu produsen gawai terkemuka, memperkenalkan tablet baru dengan ciri tersebut. Tablet yang dimaksud adalah Huawei MatePad Pro 11 (2022) atau bisa disebut Huawei MatePad Pro saja.

Huawei menyebut bahwa MatePad Pro adalah tablet 11 inci tertipis dan teringan di dunia. Tablet ini memiliki ketebalan hanya 5,9 mm serta bobot 449 mm. Di sisi lain, ada alasan tersendiri mengapa MatePad Pro dirancang dengan desain tipis dan ringan.

“Kami sangat antusias untuk segera meluncurkan tablet 11 inci paling tipis dan paling ringan yang ada saat ini, HUAWEI MatePad Pro, di Indonesia," kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, dalam rilis yang diterima Carisinyal.

"HUAWEI MatePad Pro merupakan tablet flagship Huawei yang dirancang dengan fleksibilitas tinggi, melalui fitur-fitur yang dapat membuat pengguna lebih mudah untuk menjalankan produktivitas mereka, maupun menikmati hiburan. Kapan pun dan di mana pun,” jelasnya.

Patrick juga bilang, Huawei MatePad Pro, didesain secara khusus dengan beragam kemampuan unggulan, untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya bagi konsumen.

Pihaknya pun berharap kehadiran setiap inovasi Huawei melalui tablet ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kapabilitas pengguna dengan baik.

Ketersediaan Huawei MatePad Pro 11 (2022)

Huawei MatePad Pro 11 2022

Huawei MatePad Pro 11 (2022) resmi diperkenalkan kepada pada 16 Agustus 2022. Konsumen yang berminat dengan tablet ini dapat melakukan pembelian melalui pre-order. Masa pre-order berlangsung pada 16 - 26 Agustus 2022.

Pre-order digelar secara online melalui e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan HUAWEI MatePad Pro secara offline di HUAWEI Authorized Experience Store, erafone, dan mitra penjualan lainnya.

Selama masa pre-order, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan bundling HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, M-Pencil (Generasi kedua), dan benefit dari aplikasi pendukung senilai total Rp4,1 juta, untuk setiap pembelian HUAWEI MatePad Pro.

5 Hal Menarik yang Dimiliki Huawei MatePad Pro 11 (2022)

Huawei MatePad Pro 11 2022

Berikut ini adalah lima hal yang menjadi daya tarik dari Huawei MatePad Pro 11 (2022). Apa saja itu? Yuk, simak satu per satu seperti di bawah ini!

1. Pengalaman seperti PC dengan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard dan M-Pencil

Huawei MatePad Pro 11 2022

Bekerja menggunakan Huawei MatePad Pro akan lebih fleksibel bersama Smart Magnetic Keyboard terbaru dari Huawei. Keyboard ini mampu memberikan kebebasan kepada pengguna dalam bekerja.

Pasalnya, Smart Magnetic Keyboard mendukung tiga mode: mode laptop, mode detachable dan mode studio. Dalam mode laptop, magnet dan bluetooth akan dengan mudah menghubungkan tablet dengan keyboard untuk tampilan layaknya laptop. Daya keyboard juga dapat diisi secara nirkabel.

Lalu dalam mode detachable, keyboard dapat dipisahkan dari tablet, tetapi masih tetap terkoneksi melalui bluetooth. Dengan begitu, pengguna bisa tetap bekerja walaupun sedang dalam keadaan terbatas seperti berada di kereta yang sempit.

Huawei MatePad Pro 11 2022

Untuk pekerja kreatif atau fungsi mencatat, mode studio bisa menjadi mode yang paling nyaman digunakan, sebab dudukan keyboard dapat mendukung sudut stabil bekerja 120° sampai dengan 165°. Untuk memastikan pengalaman nyata layaknya PC, Huawei MatePad Pro menghadirkan key travel 1.5 mm untuk pengalaman mengetik yang nyaman dan efisien.

Huawei MatePad Pro juga didukung oleh teknologi Enhanced Signal 1.0 melalui antena tersembunyi. Antena yang bermanfaat untuk memperkuat sinyal dari tablet ini tertanam di bagian belakang keyboard. Dengan Enhanced Signal 1.0, pengguna tablet dapat menikmati jangkauan sinyal jaringan yang lebih baik kapan saja dan di mana saja untuk efisiensi dan produktivitas kerja yang lebih baik.

Selanjutnya, tablet ini juga didukung oleh HUAWEI M-Pencil (Generasi Kedua) dan hadir dalam balutan warna putih dan sentuhan akhir terbaru khas Huawei. M-Pencil dilapisi dengan resin silikon polimer, yang nyaman digenggam dan mudah digunakan.

Huawei MatePad Pro 11 2022

Berkat fitur "Take Snippet", M-Pencil tak hanya dapat menangkap konten yang terdapat pada halaman tablet satu per satu, pengguna juga dapat melanjutkan screen capping (pembatasan layar) pada halaman demi halaman, bahkan ketika berpindah dari laman web ke aplikasi yang berbeda.

Pengguna juga dapat membuat catatan di dalam aplikasi apapun bahkan ketika sedang menonton video dengan mengaktifkan fitur annotate.

HUAWEI MatePad Pro juga didukung oleh fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross-app color selection). Fitur ini memperluas pilihan warna hanya dalam satu sentuhan untuk memindahkan referensi warna dari aplikasi satu ke yang lain.

Sebagai contoh, apabila palet warna dalam aplikasi pencatatan seperti HUAWEI Notes atau Mojing Paint dirasa kurang banyak, pengguna dapat mengambil warna dari browser ataupun dari galeri foto yang pernah diambil untuk mendapatkan warna yang sesungguhnya.

2. Huawei Notes untuk Tingkatkan Produktivitas

Huawei MatePad Pro 11 2022

Huawei MatePad Pro 11 (2022) adalah tablet pertama dengan aplikasi Huawei Notes terbaru. Aplikasi ini hadir dengan kemampuan edit yang luar biasa dan terintegrasi dengan banyak alat mengedit.

Hadir juga dengan ragam pilihan kertas digital dan kuas yang bisa memenuhi preferensi pengguna. Pengguna bisa menulis catatan dengan banyak pilihan materi mulai dari teks ketik, tulisan tangan sampai dengan gambar.

Pengguna pun bisa mengemat waktunya dengan pengalaman mencatat bebas repot dengan fitur Handwriting to Text. Caranya, pilih konten dengan lasso dan mulai konversi. Ini mempersingkat waktu memilah dan notulen dapat dibagikan dengan mudah.

3. Harmony OS 3.0 Memudahkan Multitasking

Huawei MatePad Pro 11 2022

Huawei MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 dengan kualitas yang ditingkatkan. Sistem operasi ini menghadirkan antarmuka PC terbaik untuk multitasking.

Sebab, Harmony OS 3.0 secara fleksibel memungkinkan pengguna untuk membuka berbagai aplikasi berbeda serta 4 tugas sekaligus.

Huawei MatePad Pro 11 2022

Pembaruan dari fitur multi-windows juga tersedia di tablet ini, mulai dari mini floating window yang bisa disesuaikan ukurannya dengan fleksibel untuk pengalaman layaknya bekerja menggunakan PC.

Dengan kemampuan ini, pengguna bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Misalnya seperti mengedit presentasi sembari menyaksikan video tutorial dari mini floating window. Di saat yang bersamaan, pengguna hadir dalam meeting virtual sembari menghitung menggunakan kalkulator di floating window lainnya.

4. Berbagai Macam Aplikasi untuk Menunjang Multitasking

Huawei MatePad Pro 11 2022

Toko Aplikasi AppGallery menawarkan banyak pilihan aplikasi bagi pengguna HUAWEI MatePad Pro untuk meningkatkan produktivitas. Beragam aplikasi penting seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom dapat diunduh dari AppGallery.

File dalam berbagai format termasuk Word, Excel, PDF, PowerPoint, Form, dapat dibuat dengan mudah melalui tablet ini. Selain itu, pengguna juga dapat mencadangkan data-data mereka di HUAWEI Mobile Cloud, yang memberikan kemudahan dalam mengakses file-file tersebut di beberapa perangkat.

Kabar baiknya, pengguna bisa memndapatkan berbagai benefit menarik jika melakukan pembelian MatePad Pro melalui pre-order. Benefit itu mulai dari 3 bulan membership VIP dari WPS dan Vidio untuk dukung keseimbangan bekerja serta hiburan pengguna.

Ada juga HUAWEI Cloud 200 GB selama 3 bulan, sehingga pengguna tak perlu khawatir menyimpan data besar. Lalu ada potongan harga 40% untuk Nomad Sculpt, 180 hari VIP membership untuk Jnotes, 90 hari VIP Membership Touchnotes, 60 hari Free-trial Flexcil Standard version, serta layanan VIP service untuk setiap kebutuhan pengguna.

5. Pengalaman Multimedia yang Asyik berkat Layar Full View dan Huawei Sound

Huawei MatePad Pro 11 2022

Huawei MatePad Pro bukan cuma punya bodi tipis dan ringan. Tablet ini memiliki layar OLED 11 inci dengan bingkai yang minimalis. Bingkai yang minim membuat rasio layar banding bodinya mencapai 92%, terbilang tinggi untuk ukuran tablet.

Layar tersebut memiliki resolusi tinggi dengan refresh rate 120 Hz. Terdapat 1,07 miliar warna yang bisa dipancarakan serta masuk dalam rentang gamut warna P3, sehingga tampilan warnanya asli.

Tampilan warna layar MatePad Pro juga diklaim akurat karena nilai deltaE-nya kurang dari 1. Hal ini memungkinkan presentasi warna yang akurat untuk pengalaman visual yang lebih nyata, sesuai untuk aktivitas menonton film dan bermain game.

Selain itu, layar Huawei MatePad Pro juga mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Full Care Display 3.0. Tablet ini merupakan tablet pertama dengan sertifikasi tersebut.

TUV Rheinland Full Care Display 3.0 menjamin pengguna dapat tetap tenang terhadap kesehatan matanya. Sebab, mereka dapat dengan nyaman menggunakan tablet 11 inci ini di lingkungan yang gelap selama berjam-jam.

Layar yang keren pun disandingkan dengan enam speaker di tablet ini untuk menghadirkan pengalaman audio lebih. Entah itu untuk untuk meeting dan hiburan.

Bagi Huawei ritme musik adalah salah satu faktor penting yang memengaruhi pengalaman mendengarkan musik. Tim ahli Huawei ciptakan peningkatan frekuensi rendah dan algoritma modulasi amplop sinyal frekuensi rendah untuk speaker bass Huawei MatePad Pro.

Hal ini memungkinkan Huawei MatePad Pro menghadirkan ritme frekuensi rendah yang menakjubkan dengan sistem ultra-bass yang ditingkatkan, sehingga mampu menghasilkan kualitas audio yang jernih dan luar biasa saat mendengarkan musik, bermain game, dan menonton film.

Speaker stereo berjumlah enam buah itu didukung pula oleh teknologi Huawei Sound. Teknologi ini memastikan kualitas suara menyeluruh mulai dari pengambilan suara hingga kualitas output.

Teknologi ini telah diterapkan pada serangkaian produk unggulan, seperti mobil, Huawei Visions, PC, dan tablet. Dengan akustik dan desain perangkat yang inovatif, audio komputasional, dan penyetelan ilmiah, Huawei Sound diklaim menghadirkan pengalaman audio yang immersive bagi konsumen.

Nah, itu dia lima hal menarik yang dimilii oleh Huawei MatePad Pro 11 (2022). Tablet ini siap menjadi teman bagi Anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari, baik itu aktivitas produktif maupun hiburan, berbekal berbagai kelebihan yang dimilikinya. Tertarik dengan tablet yang satu ini?

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 (2022)

matepad pro 11 2022
Layar OLED 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 13 MP (wide) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 8300 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram