Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Watch5

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 24 Agustus 2022

Samsung merilis salah satu produk smartwatch terbarunya, Samsung Galaxy Watch5 pada Agustus 2022. Ada banyak fitur-fitur unggulan baru yang dibawa oleh sang jagoan dari lini smartwatch Samsung ini.

Salah satunya adalah dari sektor baterai yang kapasitasnya 13% lebih besar dari seri sebelumnya. Selain baterai, keunggulan lain apalagi yang dibawa oleh smartwatch ini? Simak pembahasannya hanya di Carisinyal.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch5

Galaxy Watch5 Hadir dengan Fitur Kesehatan yang Holistik, Bikin Lari Layaknya Ditemani Coach Pribadi _

Samsung membekali Galaxy Watch5 dengan Samsung BioActive Sensor. Salah satu sensornya, yakni Bioelectrical Impendance Analysis Sensor (BIA) dengan fungsi untuk melakukan scanning pada tubuh. Mulai dari detak jantung, kadar oksigen, juga tingkat stres. Ada pula Body Composition yang berfungsi untuk mengontrol kadar lemak di tubuh dan juga massa otot. 

Dengan fitur ini jugalah Anda akan dibantu untuk menargetkan aktivitas olahraga sesuai kondisi tubuh. Selain BIA, ada juga Electrical Heart Sensor atau ECG. ECG berfungsi untuk merekam aktivitas yang terjadi pada jantung, tak terkecuali mendeteksi aliran darah yang tak normal.

Nah, satu sensor lainnya adalah Optical Heart Rate berfungsi untuk mengontrol aktivitas detak jantung dan juga tekanan darah.

Beralih ke sektor baterai. Seperti yang sudah disampaikan, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 13% lebih besar dari seri sebelumnya. Tak butuh waktu lama, dalam 30 menit saja baterai smartwatch ini sudah bisa terisi hingga 45%,

Tak cukup sampai di situ, Samsung Galaxy Watch5 ditanami display yang tahan akan goresan. Tidak heran, karena bagian layarnya ini dilapisi Sapphire Crystal membuatnya tahan 1.6 kali lebih kuat terhadap goresan.

Fitur lain yang bisa Anda nikmati di smartwatch ini adalah Sleep Tracking yang berfungsi untuk memantau kondisi kesehatan Anda saat sedang tidur di malam hari. 

Sekadar info, Samsung pun merilis Galaxy Watch5 Bespoke Studio. Ya, nantinya Anda dapat mendesain sendiri ukuran, case dan strap-nya sesuai keinginan.

Harga dan Ketersediaan

Segera Pre-Order Galaxy Watch5 _ Watch5 Pro!_

Samsung Galaxy Watch5 hadir dengan beberapa pilihan warna berbeda pada strap-nya. Di antaranya ada Graphite, Sapphire, Silver, dan Pink Gold. Untuk ukuran case 40 mm dipasarkan dengan harga Rp3.499.000, sedangkan ukuran 44 mm dipasarkan dengan harga Rp3.999.000.

Anda bisa mengikuti pre-order di situs resmi Samsung dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 1 September 2022. Ada penawaran spesial berupa e-voucher senilai hingga Rp1.000.000, dan bank cashback Rp300.000.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram