carisinyal web banner retina

HUAWEI: Banggakan Pencapaian Tablet Sepanjang 2020

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah - Diperbaharui 6 Mei 2021

Sebagai produsen elektronik ternama di dunia, Huawei kerap kali melakukan terobosan lewat produk-produk canggihnya mulai dari ponsel pintar, smart band, hingga tablet. Namun, tahukah kamu bahwa sepanjang 2020 pemasaran produk tablet garapan Huawei menjadi sorotan di pasar elektronik Indonesia?

Sebagaimana yang dipaparkan oleh paparan Skyson Tey selaku Director Business Development, Ecosystem Development Asia Pacific Huawei CBG di konferensi pers virtual bertajuk “Tablet Top Apps” (30/04), bahwa saat masa pandemi COVID-19 menerjang perusahaan justru berhasil memasarkan produk tablet-nya hingga 580 persen di Indonesia.

Maka tidak heran sepanjang 2020 perusahaan mampu mengumpulkan pundi-pundi laba hingga USD 69,4 miliar. Hal tersebut tatkala menjadi sebuah kebanggaan dan pencapaian bagi Huawei, kendati perusahaan tengah menghadapi isu krisis chip dan 'rebranding' dalam sistem operasinya.

Dalam menyelesaikan isu yang dihadapi, Huawei pun mengambil keputusan dengan mengembangkan sistem operasi besutannya yang diberi nama Harmony. Tidak hanya itu perusahaan menjanjikan untuk senantiasa menyuguhkan pengalaman terbaik bagi para penggunanya tanpa perlu mencemaskan krisis chip.

Berkenalan dengan Tablet "MatePad" dari HUAWEI

Huawei MatePad Family

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Huawei telah memproduksi berbagai tablet bernama MatePad. Tablet Huawei tersebut terbagi ke dalam beberapa kategori atau lini mulai dari MatePad Pro Series, MatePad Series, dan MatePad T Series. Ketiganya jelas menawarkan kemewahan yang berlandaskan sistem operasi Harmony.

Ketiga lini tablet perusahaan kipas merah tersebut punya misi dan target pasar yang berbeda. Seperti MatePad Pro Series, bisa dikatakan kalau seri ini masuk ke naungan kelas flagship. Setiap jajaran tablet di MatePad Pro Series siap menunjang produktivitas dan menyelesaikan aktivitas multitasking para penggunanya.

Kemudian, untuk pengguna yang memiliki minat pada hiburan dan edukasi maka bisa berkenalan dengan para model di MatePad Series. Di lapangan menunjukkan kalau seri ini paling banyak diincar oleh masyarakat Indonesia apalagi di saat Work From Home atau School From Home. Senada dengan tutur kata Tey, seri ini menjadi sangat fundamental kini untuk bekerja dan belajar dari rumah.

Adapun lini yang meranah ke segmen entry level yaitu MatePad T Series. Jajaran tablet ini muncul ke pasaran dengan harga yang terjangkau. Walau berada di kelas pemula dan harga yang terjangkau namun untuk spesifikasi tidak perlu diragukan. Pasalnya Huawei menjanjikan setiap perangkat di lini digarap dengan spesifikasi yang berkualitas dan dapat diandalkan.

Di tengah pemaparan, Tey mengatakan bahwa terdapat beberapa alasan masyarakat memilih produk Tablet dari Huawei antara lain karena suguhan desain yang ultimate, persembahan audio dan video yang memukau, penawaran produktivitas yang luar biasa, serta sajian pengalaman yang inovatif.

Dukungan Huawei Mobile Services pada Aplikasi Produk

Huawei Seamless AI skenario

Pencapaian Huawei juga tidak terlepas dari ekosistem Huawei Mobile Services (HMS) yang memberikan pelayanan mulai dari pusat anggota, mesin pencarian, Petal Search, Huawei These, Huawei Assistant, Huawei Health, Huawei Ads, hingga penyedia akses dalam mengarahkan laju lalu lintas.

Melihat tingginya minat dengan produk Huawei, pihak perusahaan terus berusaha untuk melakukan pengembangan ekosistem HMS dengan fokus pada perangkat ponsel pintar dan tablet. Tidak hanya itu, Huawei juga akan mengusahakan percepatan implementasi strategi Seamless AI Life dan investasi berkelanjutan untuk HES Global dalam menciptakan citra jenama premium.

Strategi Seamless AI diharapkan dapat menyuguhkan pengalaman teknologi pintar untuk pengguna di semua produk Huawei dengan tumpuan pada lima skema yang meliputi smart home, smart office, easy travel, entertainment, dan pusat kebugaran.

Sejauh ini Huawei telah merangkul 2,3 juta pengembang aplikasi yang terdaftar dalam Huawei AppGallery dengan mengalami pencapaian hingga 77% YoY. Dalam data Huawei menyebutkan aplikasi yang terdaftar tersebut punya 530 juta users aktif terunifikasi dengan HMS Core. Pun terjadi kenaikan pada jumlah aplikasi gim dan salah satu yang naik daun ialah Mobile Legends: Bang Bang.

Konferensi virtual yang dihadiri oleh banyak media termasuk Carisinyal tersebut ditutup dengan harapan kedepannya Huawei senantiasa menelurkan inovasi terbaru dengan menyuguhkan pengalaman produktivitas dan selalu memberikan rasa keamanan pada masyarakat global terutama di Indonesia.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram