Inilah 5 Perbedaan Huawei MatePad T10s dan MatePad T10

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah

Meski pada aspek layar punya banyak perbedaan, siapa sangka kedua tablet ini terlihat kompak dalam menyuguhkan kenyamanan mata para penggunanya dengan dibuktikannya sebuah sertifikat TUV Rheinland yang mampu mengurangi cahaya biru yang berbahaya.

2. Sensor

HUAWEI MatePad T10

Menyelami kategori sensor di kedua tablet garapan Huawei ini terbilang menarik untuk dibahas. Pasalnya meski keduanya lahir bersamaan tetapi sensor yang disematkan mempunyai jumlah yang justru tidak sama. Pada Huawei MatePad T10 terdapat sensor cahaya (mengatur cahaya) dan gravitasi (mendeteksi posisi yang beroperasi berdasarkan arah gravitasi)

Beralih ke Huawei MatePad T10s yang mempunya dua tambahan lain selain sensor cahaya dan gravitasi yakni proksimiti yang memiliki kemampuan mendeteksi objek terdekat tanpa melakukan kontak fisik dan akselerometer berguna untuk mengukur percepatan, getaran atau gerakan.

3. Pengisian Daya Baterai

huawei-matepad-t10 battery carisinyal

Kamu tahu sendiri kalau sebuah tablet biasanya mendapatkan subsidi baterai yang melimpah. Hal tersebut terbukti dengan daya baterai yang disumbangkan kepada Huawei MatePad T10s dan Huawei MatePad T10 sebesar Li-Po 5.100 mAh.

Menurut saluran Shaan Haider, performa baterai dari Huawei MatePad T10 jauh lebih baik daripada Huawei MatePad T10s karena mempunyai layar dan resolusi beban yang lebih kecil.

Perbedaan selanjutnya kalau Huawei MatePad T10s datang dengan pengisian daya 10W, sedangkan Huawei MatePad T10 dengan teknologi 5W sehingga pengisian daya dari MatePad T10s akan jauh lebih kencang.

4. Kapasitas Ruang Penyimpanan

RAM ROM

Sebuah gawai baik ponsel pintar maupun tablet biasanya akan disematkan ruang penyimpanan. Biasanya setiap perangkat mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang berbeda. Semakin besar kapasitas yang dibenamkan pada sebuah perangkat maka pengguna dapat menaruh data banyak dan memasang aplikasi bermuatan besar.

Kedua tablet dari Huawei ini rupanya mempunyai ukuran kapasitas ruang penyimpanan yang tidak seimbang. Pada Huawei MatePad T10s memasang ruang penyimpanan berkapasitas 2/32 GB dan 3/64 GB.

Lain halnya dengan Huawei MatePad T10 yang membawa RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan 32 GB. Kendati demikian, keduanya dapat memasang memori eksternal hingga 512 GB.

5. Perbedaan Lainnya

Harga Rupiah

Dari jeroan yang diangkut oleh masing-masing dari tablet Huawei ini telah menghasilkan skor AnTuTu v8 tak sama, walaupun tidak jomplang. Huawei MatePad T10 berhasil membungkus poin sebanyak 129.861, sedangkan Huawei MatePad T10s cukup puas dengan skor 129.800.

Distingsi pada kedua perangkat milik Huawei ini berikutnya adalah penawaran harga. Huawei MatePad T10 dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB dibanderol seharga Rp 2,09 jutaan. Sementara, bagi kamu yang berminat untuk membawa pulang Huawei MatePad T10 maka dana yang harus dikeluarkan sekitar Rp 2,49 jutaan untuk model 3/64 GB.

Simpulan

Dapat disimpulkan kalau Huawei MatePad T10 dan Huawei MatePad T10s mempunyai selisih dalam beberapa aspek mulai dari teknologi pada layarnya, jumlah sensor yang disematkan, pengisian daya baterai, kapasitas ruang penyimpanan yang disuguhkan, perolehan nilai AnTuTu v8 dari jeroan yang terpasang, hingga tawaran harga.

Demikianlah pemaparan artikel mengenai perbedaan Huawei MatePad T10 dan Huawei MatePad T10s dari Carisinyal. Menurutmu apakah kedua tablet dari Huawei ini mempunyai perbedaan lainnya? Jangan ragu untuk komen di kolom komentar dan jangan lupa untuk pantau terus Carisinyal supaya kamu semakin update seputar teknologi dan gawai, yah!

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram