Carisinyal / Harga Laptop Dell dan Perbedaannya dengan Notebook

Harga Laptop Dell dan Perbedaannya dengan Notebook

Perkembangan teknologi semakin memudahkan pekerjaan yang harus diselesaikan manusia. Hal tersebut bisa terlihat dari betapa banyaknya alat elektronik berupa laptop atau notebook yang dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat di dunia.

Keberadaan dua barang elektronik tersebut sangat memudahkan semua aktivitas yang harus dijalani oleh banyak orang. Tak terkira berapa jumlah keuntungan yang bisa didapat oleh seseorang akibat menggunakan laptop atau notebook secara maksimal.

Namun, meskipun sudah banyak digunakan oleh manusia di bumi ini, masih saja banyak orang yang memiliki anggapan bahwa laptop dan notebook adalah dua barang elektronik yang sama dikarenakan bentuknya yang sama. Padahal jika dilihat lebih teliti lagi, ada banyak perbedaan yang dimiliki oleh laptop dan notebook.

1. Ukuran Layar dan Bobot Berbeda

Laptop VS Notebook

Perbedaan utama yang sebenarnya sangat mudah untuk dilihat adalah ukuran dan bobot yang dimiliki oleh laptop dan notebook. Laptop memiliki ukuran layar yang lebih besar, sedangkan notebook memiliki ukuran layar yang lebih kecil. Hal tersebut tentu saja berpengaruh terhadap bobot yang dimiliki oleh keduanya. Laptop memiliki bobot yang lebih berat bila dibandingkan dengan notebook.

Berat laptop biasanya berkisar antara 3 hingga 5 kg, dan notebook memiliki berat di bawahnya. Bila Anda ingin memiliki laptop tapi khawatir dengan bobot berat yang akan Anda bawa ke mana-mana, hal tersebut tidak perlu dirisaukan lagi. Sekarang ini sudah banyak laptop dengan desain minimalis yang akan membuat laptop Anda menjadi lebih ringan dari laptop pada umumnya.

2. DVD Rom

DVD rom laptop

Bila Anda sering melakukan pekerjaan yang memiliki keterkaitan dengan penggunaan keping CD, maka Anda perlu membeli sebuah laptop daripada notebook. Hal tersebut dikarenakan tempat CD Rom hanya bisa didapat secara menyatu dengan laptop.

Hal tersebut tentu saja berbeda dengan kondisi notebook yang tidak memiliki ruang untuk CD Rom yang menyatu dengan badan notebook. Dengan kondisi demikian, sudah pasti akan menjadikan pengguna sedikit kerepotan. Anda pun perlu mencari ruang CD Rom eksternal terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kebutuhan CD.

3. Ukuran RAM Berbeda

RAM

RAM merupakan salah satu perangkat yang ada di dalam sebuah laptop atau notebook. RAM sendiri merupakan komponen yang memiliki tugas sebagai ruang penyimpan sementara. Besar atau kecilnya ukuran RAM yang ada, sangat mempengaruhi kemampuan laptop atau notebook yang digunakan untuk melakukan banyak program dalam waktu yang bersamaan.

Semakin besar ukuran RAM, tentu saja akan semakin banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan dalam laptop atau notebook secara bersamaan.

Dari perbedaan di atas, tentu saja Anda sudah bisa sedikit memiliki pencerahan atas pilihan apa yang ingin Anda buat. Ada banyak sekali produsen laptop yang selalu memberikan inovasinya agar bisa memenuhi kebutuhan para konsumen.

Laptop Dell

Hal yang sama juga dilakukan oleh Dell. Laptop Dell, salah satunya laptop dell inspiron, merupakan salah satu jenis laptop yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Harga laptop dell pun mampu bersaing dengan merk laptop lain yang mungkin bisa dengan mudah Anda temukan di toko barang elektronik di kota Anda. Harga laptop dell cukup bervariasi. Hal tersebut disesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh masing-masing laptop.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Harga laptop dell sangat terjangkau bila dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh laptop tersebut. Anda bisa membandingkan terlebih dahulu harga laptop dell dengan harga laptop yang lain. Harga laptop dell bisa Anda bandingkan dengan mengunjungi toko online seperti Bukalapak. Di sana Anda bisa temukan banyak sekali toko online yang menjual laptop dell.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar