carisinyal web banner retina

HUAWEI Band 6: Ciptakan Hidup Digital yang Lebih Sehat

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah - Diperbaharui 22 April 2021

Dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh di situasi pandemi kita dianjurkan untuk membangun hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Namun, bagi sebagian orang berolahraga terkadang membosankan karena tidak ada yang memonitor akan kemajuan dari aktivitas tersebut.

Beruntung kita hidup di zaman digital, kemelut permasalahan di atas bisa diobati dengan kehadiran produk pintar bernama Smartband. Apa sih Smartband? Sebuah produk wearable yang berfungsi sebagai pelacak kesehatan bagi pengguna untuk memonitor metrik mengenai kebugaran meliputi berbagai aktivitas olahraga, konsumsi kalori, detak jantung, dan lain sebagainya.

Kini eksistensi Smartband sudah menjamur di pasaran dengan ditandai banyaknya produsen elektroniknya yang menggarap produk canggih tersebut guna memenuhi kebutuhan konsumen. Seperti HUAWEI yang baru saja, tepatnya 16 April 2021 secara resmi HUAWEI menelurkan perangkat di seri Smartband teranyar bernama HUAWEI Band 6.

Perangkat yang dipakai di pergelangan tangan ini mengalami sejumlah peningkatan mulai dari desain, daya baterai, hingga pemantauan kesehatan dan kebugaran. Selain itu, Band 6 menyuguhkan dalam beragam warna yang merepresentasikan berbagai kepribadian penggunanya.

Menyasar ke semua kalangan, perangkat ini memakai AMOLED Full View Display 1,47 inci dengan rasio screen-to-body 64 persen. Dengan demikian, layarnya mampu mempersembahkan lebih banyak informasi atau notifikasi sekaligus tetap tampil bergaya. Tidak hanya itu, produk ini dianugerahi masa pakai baterai hingga dua minggu lamanya. Keren kan?

Untuk memberikan kenyamanan pada pengguna saat mengenakannya, HUAWEI Band 6 dirancang dengan teknologi dan material mutakhir. Seperti halnya, badan dari perangkat ini terbilang ringan saat digunakan sepanjang hari dengan ukuran hanya 18g.

Smartband dari HUAWEI ini digadang sebagai perangkat pertama yang mendukung pemantauan SpO2. Adapun, beragam fitur lain yang juga memeriahkan HUAWEI Band 6 seperti pemantauan tidur, stres, detak jantung, bahkan pelacakan siklus menstruasi.

"Meskipun HUAWEI 6 dikategorikan sebagai Smartband, namun HUAWEI tetap menghadirkan beragam fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan di Smartwatch. Perangkat ini mampu menampilkan layar tampilan penuh, mendukung 96 mode latihan, dan dilengkapi dengan pemantauan kesehatan profesional." tutur Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Masih penasaran dengan fitur-fitur yang dibawa oleh HUAWEI Band 6? Yuk, dalami lebih lanjut soal produk yang menawarkan harga Smartband dengan fitur Smartwatch ini pada pembahasan berikut:

1. Si Ringan yang Berdaya Besar

HUAWEI Band 6: Ciptakan Hidup Digital yang Lebih Sehat 1

Bagi kamu yang berencana membeli Smartband ringan dengan daya tahan lama, cobalah untuk melirik HUAWEI Band 6! Bukan tanpa alasan, struktur dari perangkat ini dapat dikatakan ringkas dengan pengguna polimer yang diperkuat oleh fiberglass tatkala membuatnya tidak hanya memastikan daya tahan saja, tapi juga mengurangi berat tali jam sampai 18 gram.

Pada tali HUAWEI Band 6 diracik dari karet silikon yang lembut dan ramah kulit menggunakan teknik polimerisasi terinduksi sinar UV, menjanjikan lebih banyak ketahanan terhadap debu dan lebih nyaman saat dipakai.

Hebatnya lagi perangkat ini dibekali dengan chipset berefisiensi tinggi dan algoritma irit daya yang pintar, sehingga diklaim dapat melakukan pemantauan detak jantung dan tidur secara berkelanjutan dengan masa pakai baterai sampai 14 hari.

Lalu, HUAWEI Band 6 juga menyokong pengisian cepat yang memakai pengisian daya magnetis. Dengan demikian, perangkat ini bisa mampu mengisi daya selama lima menit untuk masa pemakaian normal hingga dua hari. Hal ini sangat membantu pengguna terlebih bagi mereka yang sedang terburu-buru atau malas menunggu lama saat proses pengisian daya.

2. Pengaturan Simpel dengan Layar AMOLED Full-Screen

HUAWEI Band 6: Ciptakan Hidup Digital yang Lebih Sehat 3

Mengalami perombakan dari segi spesifikasi layar, HUAWEI Band 6 didapuk menjadi smartband pertama dari HUAWEI yang dilahirkan dengan layar AMOLED berukuran 1.47 inci dengan tombol samping, yang 148% lebih besar dari pendahulunya. Guna menawarkan konten yang tampil lebih hidup, produk ini punya rasio layar-ke-bodi beresolusi 194 x 368 dan kerapatan piksel 282 ppi.

Layar hitam-putih mungkin terkesan monoton, namun berbeda dengan layar milik HUAWEI Band 6 yang berwarna-warni dengan menyuguhkan pengalaman interaktif, lebih banyak informasi, latihan, dan data kesehatan dengan rasio tampilan yang lebih ramah untuk para penggunannya.

Untuk menggulirkan konten pada layar, pengguna cukup menggeser tampilan ke kiri atau ke kanan dan ke atas atau ke bawah bak saat memakai smartwatch. Pada tampilan depannya dipasangkan kaca lengkung 2.5D yang diproteksi dengan lapisan anti sidik jari, memungkinkan pengguna tidak perlu risau akan sidik jarinya akan tertinggal di permukaan kaca.

3. Ditemani oleh Fitur Kesehatan Profesional

HUAWEI Band 6: Ciptakan Hidup Digital yang Lebih Sehat 5

Tercanggih dari HUAWEI Band 6 adalah kemampuannya dalam monitoring secara berkala 24/7 terhadap tingkat oksigen darah (SpO2) pengguna. Hal ini berkat disematkannya teknologi HUAWEI TruSeenTM 4.0 yang sudah dioptimalkan dan algoritma smart power saving teranyar.

Selain itu, perangkat ini mempersembahkan notifikasi alarm setiap kali tingkat oksigen dalam kondisi darah rendah. Fitur tersebut membantu pengguna untuk mengambil keputusan yang cepat dan mengelola kesehatan secara proaktif.

Berikutnya ada HUAWEI TruSeen ™ 4.0, berfungsi untuk memantau detak jantung yang memakai sejumlah sensor berkombinasi teknologi Kecerdasan Buatan (AI). Kemudian, fitur ini juga mampu melakukan pengawasan dan pemantauan detak jantung pengguna secara akurat pada layar background.

Tidak sampai di sana, berkat fitur ini pengguna bisa melihat catatan jantung yang telah tersimpan selama 24 jam mengenai variabilitas detak jantung dan denyut jantung saat istirahat.

Lewat teknologi ini pula pengguna bisa diingatkan bila detak jantung terlalu tinggi atau rendah saat istirahat, guna memberikan perlindungan komprehensif di kala bertugas di masa  work from home saat ini.

Fitur menarik lainnya yakni HUAWEI TruSleep ™ 2.0, yang keahliannya bisa mendeteksi tahapan tidur pengguna, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, sehingga menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur penggunanya. Fitur ini menyediakan lebih dari 100 jenis rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna untuk meningkatkan kualitas tidurnya.

Lalu, ada fitur HUAWEI TruRelax ™ dan manajemen siklus menstruasi yang didukung dengan fitur pemberitahuan. HUAWEI Band 6 menyediakan cakupan holistik untuk kesehatan dan kesejahteraan penggunanya. Yap, teknologi sangat cocok dipakai terkhusus untuk pengguna wanita.

4. Personal Trainer Pada Pergelangan Tangan

Smartband 6 4 Carisinyal

Sempurna! Itulah kata yang tepat dilayangkan untuk HUAWEI Band 6, sebab perangkat ini tidak hanya dapat digunakan untuk olahraga di luar ruangan namun juga di dalam ruangan. Smartband ini menyuguhkan 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum meliputi berlari, bersepeda, berjalan, berenang, rowing machines, elliptical machines, dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna yang gemar lompat tali, perangkat ini akan membantu pengguna untuk memantau jumlah lompatan secara akurat dengan menyediakan data latihan seperti jumlah lompatan yang berurutan. Dilengkapi dengan sensor monitor pintar, HUAWEI Band 6 dapat menyajikan zona detak jantung, detak jantung pengguna, kalori yang terbakar, hingga durasi olahraga.

Kemampuan lain yang ditawarkan oleh HUAWEI Band 6 yakni dapat menganalisis kemampuan latihan penggunanya berdasarkan parameter multidimensi dan memberi penilaian dan saran tentang kemampuan aktivitas olahraga pengguna. Lewat perangkat ini pengguna bisa memasang target langkah harian, waktu berdiri, dan durasi latihan di aplikasi HUAWEI Health.

Melalui tiga cincin yang ditampilkan pada Smartband ini, pengguna bisa memantau kemajuan secara realtime. Lalu, sebelum memulai olahraga pengguna bisa menetapkan tujuan dan setelah menyelesaikan misi, maka perangkat akan bergetar dan memunculkan pesan pada layar.

Seusai berolahraga pengguna bisa melihat ringkasan detail pasca-latihan pada perangkat dan ponsel pintarnya. Untuk menyebarkan pola hidup sehat kepada orang terdekat, pengguna juga bisa membagikan hasil ringkasan olahraga tersebut di media sosial hanya dengan satu klik saja.

5. Ketersediaan dan Harga

Price-1

Bagi kamu yang ingin tampil bergaya sekaligus membangun pola hidup sehat dengan HUAWEI Band 6, perangkat ini sudah bisa memesan mulai dari 16 - 21 April 2021 dengan harga perkenalan Rp499 ribu di toko resmi HUAWEI di beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan lainnya.Lalu, untuk proses check out dapat dilakukan pada 22 April - 5 Mei 2021.

Calon pengguna pula akan mendapatkan voucher tambahan sebesar Rp 20 ribu ketika melakukan proses check out. Gimana tertarik untuk membeli Smartband canggih besutan HUAWEI ini? Pantau terus Carisinyal untuk mengetahui informasi terbaru seputar teknologi yah!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram