Carisinyal / 10 Permainan Mobil Mobilan Gratis Terbaik di Android

10 Permainan Mobil Mobilan Gratis Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Maret 2019

Permainan mobil mobilan merupakan salah satu jenis permainan yang paling banyak diunduh di Play Store. Selain menyajikan pertandingan yang memacu adrenalin, game bergenre racing juga biasanya hadir dengan fitur dan tampilan grafis yang sangat ciamik.

Menariknya, kebanyakan game balap saat ini disediakan secara gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memainkannya. Namun tentunya terdapat beberapa item yang dapat dibeli jika Anda ingin meningkatkan performa mobil dalam balapan. Berikut Carisinyal akan mengulas 10 game balap mobil gratis terbaik untuk Android:

10 Permainan Mobil Mobilan Gratis Terbaik di Android

1. Street Racing 3D

Street Racing 3D

Sesuai dengan namanya, Street Racing 3D ini mengajak pemainnya untuk balapan dengan tampilan grafis 3D yang cukup baik. Selain animasi grafisnya, Street Racing 3D juga dirancang dengan interface yang bersahabat dengan gameplay yang cukup mudah.

Di sini, Anda hanya perlu menancap gas secepat mungkin dan mengalahkan pemain Street Racing 3D lainnya. Namun di awal permainan, tentu saja mobil yang digunakan tidak terlalu powerful. Untuk itu, ada fitur upgrade di mana pemain bisa memperbarui mobilnya agar lebih kencang saat sedang balapan.

Cara melakukan upgrade-nya juga mudah. Anda hanya perlu memenangkan pertandingan dan kemudian akan ada bonus item untuk upgrade mobil balap Anda. Semakin banyak pertandingan yang dimenangkan, semakin banyak peluang untuk mendapatkan item bagus untuk upgrade mobil.

2. Asphalt 8: Airborne

permainan mobil balap asphalt

Asphalt 8: Airborne merupakan salah satu permainan mobil mobilan yang paling banyak digemari saat ini. Game ini menyajikan balapan yang sangat realistis dan menegangkan. Tampilan grafis kelas atas beserta soundtrack yang memanjakan telinga juga semakin melengkapi keunggulan dari game ini.

Selain mode balapan yang biasa, dalam permainan ini Anda juga dapat bermain dalam mode career, live multiplayer, ataupun berkompetisi secara online. Untuk membeli mobil baru atau mengupgrade mobil yang Anda miliki sekarang, Anda harus mengumpulkan uang dengan cara memenangkan balapan. Jika sulit, maka Anda dapat langsung membelinya dengan uang asli melalui sistem in-app purchase.

3. Real Racing 3

Real Racing 3

 

Real Racing 3 merupakan permainan mobil balap yang sudah tidak asing lagi. Permainan ini menggunakan brand mobil asli dengan sirkuit balap yang asli pula. Salah satu fitur unggulannya adalah sistem asynchronous multiplayer, di mana catatan waktu terbaik dari teman Anda dicatat kemudian Anda bertarung dengan bot dari catatan waktu tersebut.

Terdapat juga career mode yang dapat Anda ikuti untuk meraih banyak kemenangan, mobil baru, serta upgrade spare-part mobil. Pastikan untuk selalu membalap dengan bersih untuk menghindari kerusakan pada mobil agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mereparasinya.

4. GT Racing 2

GT Racing 2

GT Racing 2 adalah salah satu game simulasi balap terbaik saat ini. Anda dapat mengikuti berbagai macam seri balapan yang disediakan untuk mendapatkan uang serta penghargaan. Uang yang didapatkan tersebut kemudian dapat dibelikan mobil baru atau memperbaiki performa dari mobil yang Anda miliki sekarang.

Jika bosan bermain sendirian, game ini juga menyediakan mode online multiplayer untuk bertarung dengan pemain lainnya. Salah satu kunci untuk memenangkan game ini adalah akurasi dalam mengambil tikungan sehingga Anda dapat menghemat waktu sebanyak mungkin.

5. Hill Climb Racing

Hill Climb Racing

Meskipun animasi grafisnya tidak se-wah game GT Racing 2, namun Hill Climb Racing juga perlu Anda coba. Pasalnya, game ini cukup adiktif dengan misi-misi yang cukup menantang. Misinya sebenarnya simpel, hanya perlu mengambil koin-koin yang tersebar di jalanan.

Namun, koin-koin tersebut terkadang diletakan di jalanan yang cukup terjal. Hal tersebut membuat pemain harus waspada agar mobil tidak terguling. Jika mobil terguling, maka Anda dinyatakan gagal! Bisa memainkannya? Silakan unduh di sini.

6. Beach Buggy Blitz

Beach Buggy Blitz

Beach Buggy Blitz merupakan permainan balap mobil yang simpel dan menyenangkan. Seperti dikutip dari Android Central, dalam game ini Anda harus menyetir mobil sepanjang pantai tropis dan harus mencapai checkpoint sebelum waktu yang ditentukan habis.

Sepanjang perjalanan Anda harus mengumpulkan coin agar dapat digunakan untuk melakukan upgrade mobil. Namun Anda harus menghindari berbagai rintangan seperti hewan dan pembalap lainnya agar mobil Anda tidak melambat sehingga dapat membuang-buang waktu.

Game ini hadir dengan tampilan grafis yang halus dan penuh warna, termasuk efek air, debu, dan cahayanya. Dengan tampilan dan mode permainannya tersebut, Beach Buggy Blitz memang sangat cocok dimainkan oleh siapa saja termasuk anak-anak.

7. CSR Racing

permainan mobil balap csr

CSR Racing adalah game mobil balap bergenre drag race yang cukup menarik. Pada game ini Anda tidak perlu repot mengendalikan gagang setir karena yang harus Anda lakukan hanyalah memindahkan transmisi gigi secara tepat ketika lampu indikator.

Lampu indikator tersebut akan menyala ketika mobil Anda sudah siap untuk peralihan transmisi. Semakin baik reflek Anda untuk memindahkan gigi, maka akan semakin baik pula catatan waktunya. Anda harus bisa mencapai garis finish terlebih dahulu sebelum musuh Anda agar bisa mendapatkan hadiah.

Hadiah tersebut kemudian dapat digunakan untuk membeli mobil baru atau mengupgrade komponen mobil Anda seperti mesin, gearbox, dan lainnya. Game CSR Racing ini juga menyediakan sistem in-app purchase yang dapat Anda gunakan untuk membeli mobil kelas high-end.

8. Dr. Driving

Dr Driving

Ini juga bukan game mobil-mobilan dengan tampilan mobil balap yang keren. Di Dr. Driving, Anda hanya akan balapan dengan mobil berbentuk kotak dengan warna merah. Meskipun terkesan old, tapi mobil ni cukup jago untuk diajak balapan lho. 

Selain itu, Dr. Driving juga menyiapkan misi dengan rintangan yang beragam. Menariknya, setiap misi yang Anda jalankan punya hadiah berupa koin, hingga maksimal 1000 koin! Koin-koin tersebut bisa Anda kumpulkan untuk melakukan upgrade mobil agar mobilnya bisa melaju lebih cepat lagi.

9. Racing in Car 2

Racing in Car 2

Yang membuat Racing in Car 2 berbeda adalah menampilkan antarmuka cockpit. Jadi, ketika pemain menyetir mobil di game ini maka yang diperlihatkan adalah bagian cockpit mobil, bukan mobil secara keseluruhan. Sehingga, game ini rasanya cocok untuk Anda yang suka main game mobil-mobilan dengan konsep simulasi.

Selain itu, game ini juga semakin menarik dengan animasi grafis 3D yang cukup baik. Lalu, agar pemain tidak bosan, Racing in Car 2 juga sudah menyiapkan lokasi serta pilihan mobil yang beragam. Cukup lengkap, kan? Jika Anda tertarik, bisa langsung download gamenya di sini.

10. Smash Cops Heat

Smash Cops Heat

Game terakhir yang layak untuk mengisi daftar 10 besar ini adalah Smash Cops Heat. Game ini merupakan game klasik yang bertema kejar-kejaran antara polisi dan pencuri di mana Anda berperan sebagai seorang polisi.

Kontrol dari game ini juga cukup mudah serta terdapat beberapa power-up untuk membantu Anda dalam mengejar para pencuri. Beberapa misi yang terdapat pada permainan ini di antaranya adalah take-down missions, races to get to crime scenes, serta beberapa skenario balapan lainnya.

Rekomendasi Game Lainnya

Bukan hanya 10 game di atas yang seru untuk dimainkan, karena beberapa game yang kami rekomendasikan ini juga layak untuk Anda coba. Namun sayangnya, game berikut ini sudah tidak lagi tersedia di PlayStore.

11. Fast & Furious 6

Fast & Furious 6 merupakan game drag racing yang terinspirasi dari film terkenal dengan judul yang sama. Seperti CSR racing, Anda juga harus memindahkan transmisi di waktu yang tepat agar dapat mencapai kecepatan maksimal. Uang yang didapat dari memenangkan balapan kemudian dapat digunakan untuk meng-upgrade komponen mobil Anda.

Salah satu yang membedakan Fast & Furious 6 dari game sejenis lainnya adalah fitur drifting mini-game. Di dalam mini game tersebut Anda harus menekan dan melepaskan tombol drift pada area-area tertentu untuk mendapatkan sekaligus mempertahankan waktu terbaik.

12. Death Rally

Game selanjutnya adalah Death Rally yang menyajikan pertarungan jalanan ala Death Race. Dalam permainan ini Anda akan membalap dengan mobil yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap untuk menghancurkan semua musuh yang mengikuti balapan tersebut.

Selain dilengkapi dengan senjata, Anda juga akan mendapatkan nitro speed boost untuk membantu dalam pertarungan tersebut. Walaupun Anda tidak menjadi juara pertama, Anda tetap dapat meraih banyak uang dengan cara menghancurkan mobil-mobil musuh.

13. Forever Drive

Forever Drive

Forever Drive menyuguhkan balapan yang cukup seru dari sudut pandang top-down. Anda harus bisa melewati semua jalur balapan yang dibuat oleh pemain lainnya sebelum waktu yang ditentukan habis. Mencapai checkpoint akan menambah waktu yang diberikan, dan menyelesaikan objective akan memberikan bonus poin tambahan.

Anda harus bisa menghindari mobil lain dan jangan menabrak tembok karena akan memperlambat laju serta mengurangi poin yang didapatkan. Seiring dengan meningkatnya level dan experience point, Anda akan mulai mendapatkan mobil baru. Tentu saja Anda juga bisa langsung membelinya melalui sistem in-app purchase.

Selain gameplay-nya yang menarik, Forever Drive juga hadir dengan tampilan yang cukup unik. Anda juga dapat membuat trek balap sendiri dan kemudian digunakan oleh pemain yang lainnya.

14. Motoheroz

Motoheroz

Motoheroz merupakan game berjenis side-scrolling yang mengkombinasikan antara balapan dan juga puzzle. Anda dapat mengendalikan motor ke depan dan ke belakang untuk meraih semua objective. Di setiap stage-nya Anda juga harus menemukan objective yang tersembunyi. Terdapat berbagai macam power-up item yang akan membantu Anda seperti jetpack dan spring.

Itulah daftar 10 permainan mobil mobilan balap gratis terbaik di Android pada tahun 2014 ini. Dari daftar tersebut, manakah yang menjadi favorit Anda? Ataukah Anda memiliki game balap menarik lain yang tidak masuk dalam daftar ini?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar