Carisinyal / Games / 10 Permainan Roller Coaster Terbaik di Smartphone Android

10 Permainan Roller Coaster Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2018

Bosan dengan game kartu atau game sejenis COC di Android? Mungkin Anda bisa mencoba game yang lebih menantang, seperti permainan roller coaster misalnya. Game roller coaster ini merupakan simulator untuk menggerakkan sebuah wahana permainan roller coaster. Bahkan, pemain bisa mengendalikan roller coaster tersebut dan membuat manuver tertentu.

Ingin langsung mencoba keseruan yang ditawarkan oleh game-game roller coaster untuk Android? Simak daftar permainan roller coaster yang telah dirangkum oleh Carisinyal berikut ini. Tidak hanya mengendalikan roller coaster saja, game-game ini memiliki alur yang berbeda-beda tapi tetap bertemakan roller coaster.

10 Permainan Roller Coaster Terbaik Di Android

1. Roller Coaster 3D

Roller Coaster 3D

Pernahkah terbayang dalam benak Anda untuk menjadi pengendali roller coaster? Semua itu bisa Anda rasakan ketika memainkan permainan roller coaster yang satu ini. Adalah Roller Coaster 3D yang mengharuskan Anda untuk mengontrol kecepatan wahana dan memperlambat laju wahana tersebut bila menjumpai tikungan atau persimpangan.

Semua bisa Anda kontrol hanya dengan menggunakan jari Anda. Roller Coaster 3D akan sangat menguji adrenalin Anda. Ada 84 level di dalam permainan ini dan setiap level memiliki tingkat kesulitannya tersendiri.

2. Roller Coaster Simulator Space

Roller Coaster Simulator Space Permainan Roller Coaster

Di dalam Roller Coaster Simulator Space, Anda tidak akan menemukan wahana roller coaster di sebuah taman bermain. Anda akan mengemudikan roller coaster yang berpetualang di luar angkasa. Game ini memberikan pengalaman terbaik untuk memainkan permainan simulator. Bahkan, sedikit lonjakan saja bisa melempar roller coaster Anda ke ruang kosong yang ada di bawah.

Sebagai pengemudi roller coaster, Anda harus mengontrol kecepatan dan membuat manuver ke kanan maupun ke kiri. Roller Coaster Simulator Space siap membuat jantung Anda terpacu lebih kencang saat mengendalikan wahana roller coaster ini dengan jari Anda.

3. Roller Coaster VR Attraction

Roller Coaster VR attraction

Jika kedua permainan sebelumnya berupa simulator, Roller Coaster VR Attraction adalah game untuk kacamata virtual reality. Ya, Anda membutuhkan kacamata VR untuk dapat memainkan permainan ini. Namun, ketika memainkan game ini Anda tidak harus mengendalikan apapun. Pasalnya, Anda hanya akan menyaksikan bagaimana serunya sebuah roller coaster melaju di lintasan yang mengerikan.

Lintasan yang akan dilalui roller coaster ini sangat curam dan penuh tikungan. Sementara itu, roller coaster akan melaju dengan kecepatan tinggi. Dengan kata lain, Roller Coaster VR Attraction akan membuat Anda merasa seperti sedang menjadi penumpang dari kereta roller coaster tersebut.

4. Rollercoaster Dash

Rollercoaster Dash

Game yang satu ini meminta pemainnya untuk mengontrol roller coaster agar melacu dengan kecepatan tinggi namun harus menghindari kecelakaan. Di sini, Anda harus mendapatkan koin-koin yang tercecer selama roller coaster melaju. Namun, untuk mendapatkan koin-koin tersebut tidaklah mudah karena lajur roller coaster yang cukup terjal ditambah waktunya sangat singkat.

Selain lajurnya yang menantang, Rollercoaster Dash juga sudah menyiapkan kumpulan model roller coaster yang menarik untuk dipilih, seperti roller coaster biasa dengan aksen warna ungu, roller coaster model bebek, dan masih banyak lainnya. Jika tertarik untuk memainkannya, bisa langsung download gamenya di sini.

5. Amazing Roller Coaster HD 2018

Amazing Roller Coaster HD 2018

Ingin merasakan sensasi naik roller coaster dengan lajur yang menantang? Jawabannya ada di game Amazing Roller Coaster HD 2018. Game yang satu ini mengajak pemain untuk naik roller coaster dan mengontrolnya. Ada banyak pilihan lajur yang bisa dipilih dan semua lajurnya bisa dibilang cukup terjal.

Dengan konsep simulasi, Amazing Roller Coaster HD 2018 juga menyiapkan berbagai macam cuaca agar naik roller coaster semakin menantang. Selain itu, tema yang ditawarkan juga beragam, seperti kebun binatang, perbukitan, taman bermain, hingga water park. Menarik? Langsung dapatkan gamenya di sini.

6. Rollercoaster Mania

Rollercoaster Mania

Tidak semua orang menyukai game simulator. Beberapa orang mungkin lebih suka memainkan game perancanaan untuk membangun suatu hal. Rollercoaster Mania adalah planning game di mana Anda harus membangun taman bermain dengan wahana roller coaster.

Namun, untuk membangun taman yang megah, Anda harus menggunakan koin yang bisa didapat dari toko atau taman hiburan yang ada di theme park Anda. Tidak hanya satu jenis roller coaster saja, Anda bisa membangun berbagai roller coaster yang berbeda-beda di taman bermain ini. Yuk, bangun taman bermain Anda semegah mungkin di Rollercoaster Mania!

7. RollerCoaster Tycoon Touch

RollerCoaster Tycoon Touch

Dalam game yang telah diunduh oleh lebih dari 120.000 kali pengunduh ini akan mengajak pemainnya untuk membuat taman bermain dengan permainan utamanya yakni Roller Coaster. Anda bisa membuat taman bermain sesuai dengan keinginan Anda. Anda diberikan otoritas penuh untuk mengontrol taman bermain.

Tidak hanya itu saja, bahkan ada segudang fitur yang membuat permainan akan lebih seru dan asik. Di sini Anda dimudahkan untuk membangun bangunan yang dibutuhkan di taman bermain. Juga, Anda bisa membagikan taman bermain yang sudah Anda buat ke sosial media, seru dan ingin main? Klik di sini untuk download gamenya.

8. Roller Coaster Train Simulator

Roller Coaster Train Simulator

Jika game sebelumnya menyajikan permainan untuk mengontrol dan mengatur taman bermain, maka kali ini Anda akan diajak mengontrol sebuah roller coaster. Anda di sini menjadi seorang pengemudi roller coaster yang akan membawa para penumpang untuk menikmati ketegangan bermain roller coaster.

Tidak hanya itu saja, bahkan game Roller Coaster Train Simulator ini memiliki bentuk roller coaster yang unik. Bentuk roller coaster yang disajikan Roller Coaster Train Simulator yakni menyerupai kereta api. Penasaran dengan gamenya? Langsung mainkan gamenya secara gratis dengan klik di sini.

9. Thrill Rush Theme Park

Thrill Rush Theme Park

Nah, kalau game Thrill Rush Theme Park ini mengajak pemain untuk balapan tapi menggunakan roller coaster. Adapun gamenya punya lebih dari 40 model roller coaster yang bisa dipilih oleh pemain. Yang menariknya, game ini juga menyediakan kostum-kostum unik, ada 25 kostum yang bisa dipilih, seperti kostum bajak laut, angel, tentara, dan masih banyak lagi. Mau tahu keunikan lainnya? Langsung main di sini.

10. Roller Coaster 3D Simulator

Roller Coaster 3D Simulator

Menjadi driver untuk sebuah roller coaster memang tidak mudah. Seperti di dalam game Roller Coaster 3D Simulator ini Anda harus menjaga para penumpang roller coaster agar tetap aman. Ada 10 misi yang harus Anda selesaikan di dalam game ini.

Uniknya, jika Anda tidak bisa menyelesaikan satu misi maka Anda bisa melewati misi tersebut dan lanjutkan misi lainnya. Sementara itu, trek yang ditawarkan di game ini memang cukup terjal dan menakutkan. Siapkah Anda untuk menjadi pengemudi roller coaster dalam game Roller Coaster 3D Simulator ini?

Selain kesepuluh game Roller Coaster yang telah dibahas di atas, Kami juga memiliki beberapa rekomendasi game berkonsep Roller Coaster lainnya yang tak kalah seru untuk dimainkan. Namun sayangnya, ada beberapa game berikut ini yang sudah tidak tersedia di PlayStore. 

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment