carisinyal web banner retina

Mengenal Lini Produk ASUS untuk Kebutuhan Bisnis

Sektor bisnis merupakan sektor yang boleh dikatakan empuk bagi brand, termasuk brand teknologi seperti ASUS. Karena itu, ASUS Indonesia tidak segan untuk menghadirkan berbagai produk bagi kalangan bisnis atau entrerprise. Tiga diantaranya adalah produk ExpertCenter E5 AiO, ExpertBook B5 dan Chromebook CX5. Ketiga produk tersebut diperkenalkan pada Februari 2022. 

Produk-produk tersebut hadir sebagai lini produk yang khusus menyasar kalangan komersial dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas. Terlebih di masa pandemi ini, kebutuhan akan perangkat komputasi semakin meningkat. 

Yang menarik, keempat produk ini tidak sekadar menyasar kalangan enterprise. Lini produk ini juga ditujukan untuk sektor bisnis lain seperti para pelaku bisnis di bidang UMKM, instansi pemerintah, maupun pendidikan. Untuk mengetahui soal keempat produk ini, simak langsung penjelasannya berikut ini. 

ExpertCenter E5 AiO

ExpertCenter E5 AiO

ExpertCenter E5 AiO merupakan sebuah produk komputer All in One yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa menunjang kebutuhan bisnis. Produk ini dihadirkan untuk memberikan sebuah komputer dengan performa dan pengaturan manajemen perusahaan yang baik.  

ASUS Indonesia sendiri mengklaim jika ExpertCenter E5 AiO ini merupakan satu-satunya PC yang siap untuk bisnis di dunia dengan ASUS VeriView. Sebagai informasi, ASUS VeriView merupakan teknologi layar sentuh opsional kedua yang menghadap ke luar untuk interaksi dua arah di berbagai skenario bisnis. 

ExpertCenter E5 AiO

Artinya, bagian belakang produk ini punya layar kecil yang bertujuan untuk berinterkasi dengan pihak luar. Layar kecil kedua ini hadir dengan berbagai mode seperti menampilkan pesan informasi hotel, kode kupon, QR Code untuk pembayaran, papan iklan dan lain-lain. 

Perangkat ini sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, RAM yang mencapai 32 GB, serta penyimpanan storage PCIe® Gen 3.0 x4 SSD sampai 2 TB. ExpertCenter E5 AiO juga sudah dibekali dengan WiFi 6E. Untuk mengetahui detail tentang produk ini, bisa langsung ke laman info ExpertCenter E5 AiO.

ExpertBook B5

Asus ExpertBook B5 Flip

ASUS ExpertBook B5 merupakan laptop Windows dari ASUS yang fokus untuk pasar bisnis. Meskipun ditujukan pada pasar bisnis, seringkali seri ExpertBook ini juga muncul di marketplace yang ada di Indonesia. Tentu ini membuat pengguna akhir bisa membelinya secara langsung. 

ASUS ExpertBook B5 sendiri hadir dengan dua model. Model pertama adalah model laptop standar dengan layar yang dapat digerakan sampai 180 derajat. Mode kedua adalah model laptop 2 in 1, yang artinya layarnya bisa diputar sampai 360 derajat. Model ini disebut ASUS ExpertBook B5 Flip. 

Seri laptop ini hadirkan spesifikasi yang mumpuni seperti kapasitas laptop mencapai RAM 48 GB. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan dua SSD M.2 NVMe PCIe 3.0×4 berkapasitas masing-masing 1 TB. Kapasitas RAM dan storage ini tentu lebih besar jika dibandingkan seri laptop bisnis pada umumnya. 

Selain itu, ASUS ExpertBook B5 dilengkapi dengan prosesor  Intel Core i7 generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe. Yang menarik, laptop ini juga sudah mendapatkan sertifikat Intel Evo. Intel Evo merupakan sebuah standar dari Intel untuk produk laptop yang ditenagai Intel prosesor Core generasi terbaru. 

Laptop yang dapat sertifikat Intel Evo harus memenuhi beberapa standar. Contohnya adalah penggunaan SSD berkecepatan tinggi dan desain laptop yang lebih tipis dan ringan. Hal tersebut dapat dicapai ASUS ExpertBook B5 karena laptop tersebut punya berat 1 kg dan dimensi 30,90 x 21,06 x 1,69 cm yang tentunya sangat ringan. 

Asus ExpertBook B5 Flip

Selain itu, ASUS ExpertBook B5 dilengkapi dengan layar 13 inci dengan resolusi FHD atau 1920 x 1080 piksel.

Sementara untuk fitur penunjang kebutuhan bisnis, ASUS ExpertBook B5 sudah dilengkapi fitur seperti  IT Management mencakup Trusted Platform Module 2.0 dan ASUS Control Center. Fitur-fitur tersebut dapat mengatur keamanan laptop sehingga sangat cocok digunakan di perusahaan yang punya perhatian lebih pada keamanan dan privasi data. 

Dari sisi konektivitas, ASUS ExpertBook B5 hadir dengan konektivitas lengkap yang mendukung produktivitas para pekerja enterprise. Contohnya adalah hadirnya Wi-Fi 6, USB 3.2, HDMI 2.0b, micro HDMI, 3.5mm Combo Audio Jack, dan 2x Thunderbolt 4. 

Tidak ketinggalan, laptop ini dibekali kamera webcam 720p HD yang dilengkapi  teknologi  3D noise-reduction. Teknologi ini memungkinkan hasil kamera webcam menghilangkan noise sampai 23 persen. Hal ini nantinya berpengaruh pada kualitas gambar saat kamera digunakan. Untuk mengetahui detail tentang produk ini, bisa langsung ke laman info ASUS ExpertBook B5.

Chromebook Flip CX5

ASUS Chromebook Flip CX5

Produk ketiga adalah ASUS Chromebook Flip CX5. Produk ini merupakan sebuah laptop berbasis Chrome OS. Sistem operasi Chrome OS ini memang sedang naik daun. Terlebih laptop berbasis Chrome OS atau Chromebook mulai disosialisasikan untuk digunakan para pelajar di Indonesia. 


ASUS sendiri turut serta hadirkan produk Chromebook untuk pelajar seperti ASUS Chromebook C214 yang pernah Carisinyal ulas. Jika ASUS Chromebook C214 lebih menyasar ke pelajar, maka Chromebook Flip CX5 justru ditujukan untuk para pengajar alias mereka yang terlibat langsung di dunia pendidikan. Karena itu seri ini masuk ke lini produk ASUS Bisnis. 

ASUS Chromebook C214 sendiri sudah ditenagai dengan prosesor Core i generasi ke-11. Selain itu, ASUS mengklaim jika produk ini  menghadirkan kinerja dan daya tanggap untuk memberdayakan pengguna dengan produktivitas luar biasa. 

Laptop ini juga punya Akses mudah ke Google Workspace dan aplikasi produktivitas lain yang tersedia di Google Play. Selain itu, ASUS Chromebook Flip CX5 juga memenuhi standar militer MIL-STD 810H yang sangat menuntut dan melewati beberapa tes tambahan untuk memastikan keandalan dan daya tahan.

Sesuai namanya, Flip, laptop ini menghadirkan mode layar yang bisa diputar dan mengubahnya menjadi tablet. Mode tablet ini juga tergolong nyaman karena hadirkan layar 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tentu layarnya sudah mendukung teknologi layar sentuh. 

Layar laptop ini juga mendukung penggunaan stylus. Karena itu, ASUS menyematkan stylus khas ASUS untuk laptop ini. Bahkan, ada tempat khusus bagi stylus-nya. ASUS sendiri mengklaim jika stylus di perangkat ini punya kemampuan yang cepat dan otomatis mengisi daya saat disimpan ke “sarangnya” atau ke tempat khususnya.

ASUS Chromebook Flip CX5

Saat masuk ke tempat khususnya, stylus akan terisi dengan cepat. Klaim ASUS, dalam waktu 15 detik saja, stylus ini bisa digunakan sampai 45 menit. 

Selain adanya stylus, ASUS Chromebook Flip CX5 juga dilengkapi dengan keyboard yang ditujukan untuk kenyamanan mengetik. Contohnya dukungan teknologi ergolift hinge. Teknologi ini didesain untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang sangat intuitif karena bagian bawah bodi belakangnya sedikit mengangkat. 

Keyboard ASUS Chromebook Flip CX5 juga dilengkapi dengan teknologi backlit. Dengan begitu, keyboard ini dapat hadirkan  lampu latar yang membuat pengalaman mengetik dengan mudah di lingkungan yang gelap, dari meja kafe senja hingga kabin pesawat. Untuk mengetahui detail tentang produk ini, bisa langsung ke laman info ASUS Chromebook Flip CX5.

Ketiga produk tersebut bisa dikatakan menarik karena punya peruntukannya sendiri. ASUS ExpertCenter E5 AiO hadir sebagai solusi untuk perusahaan yang butuh komputer tangguh yang interaktif, ASUS ExpertBook B5 hadir sebagai laptop bisnis yang fokus pada keamanan data, dan ASUS Chromebook Flip CX5 yang khusus untuk kalangan pendidikan. 

Bagaimana dengan lini produk ASUS untuk bisnis ini? Anda tertarik untuk membeli salah satunya? 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram