Carisinyal / Samsung 2020 / 4 Produk Samsung Terbaru untuk Menunjang Produktivitas

4 Produk Samsung Terbaru untuk Menunjang Produktivitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tanggal 18 Agustus 2020, Samsung resmi mengumumkan empat lini produk terbarunya yang terdiri dari smartphone, tablet, smartwatch, dan earbuds. Untuk smartphone, ada dua tipe yang terdiri dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Lalu, ada dua tipe tablet, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+. Kemudian disusul dengan Samsung Galaxy Watch3 (smartwatch) dan Galaxy Buds Live untuk earbuds.

Semua perangkat tadi bisa saling terkoneksi satu sama lain dengan tujuan untuk membuat pengguna lebih produktif meski harus bekerja di rumah. Selain untuk produktivitas, semua produk terbaru Samsung ini juga diharapkan bisa memberikan hiburan, bermain dan gaya hidup sehat bagi setiap penggunanya.

Seperti yang dikatakan oleh Jaehoon Kwon selaku President Samsung Electronics Indonesia, “Rutinitas kita di era next normal ini membuat kita mengalami banyak perubahan dan mempengaruhi cara kita bekerja, berkegiatan dirumah bahkan kehidupan sosial. Smartphone menjadi perangkat utama yang menghubungkan kita tetap produktif, mendapatkan hiburan, bermain, dan hidup sehat. Samsung sebagai pemimpin teknologi, selalu ingin menghadirkan inovasi yang berarti bagi konsumen kami, dengan menghadirkan pengalaman yang memberikan hidup yang lebih baik lagi melalui Galaxy Note20, Note20 Ultra dan rangkaian Galaxy Ecosystem.”

Beliau juga menambahkan “Galaxy Ecosytem yang kami hadirkan yaitu Galaxy Tab S7 series yang mendukung produktivitas tinggi, sebuah teknologi sound terbaru dari Galaxy Buds Live dengan desain yang indah layaknya perhiasan yang dapat memberikan hiburan dan membangun mood sambil tetap produktif juga tetap terjaga kesehatan dengan dukungan Galaxy Watch 3. Galaxy Note20 series yang kami resmikan hari ini, akan mendukung Power to Work dengan kekuatan S Pen, Samsung Notes, Wireless Dex, dan layar canggihnya, dan Power to Play dengan peningkatan performa yang dapat mendukung keseruan bermain games hingga peningkatan kualitas kamera untuk foto dan video yang membuat konsumen mampu menghasilkan konten layaknya seorang professional.”

Samsung Galaxy Note20 Series

galaxy note20

Ada dua tipe yang hadir pada Samsung Galaxy Note20 Series, yakni Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Keduanya sama-sama dibekali dengan performa yang powerful karena telah menggunakan Exynos 990 fabrikasi 7nm+. Tidak hanya itu saja, kinerjanya semakin efisien dan maksimal karena sudah ditanamkan kapasitas RAM yang besar, 8GB.

Selain soal performa, kedua Galaxy Note20 Series ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Untuk Galaxy Note20 Ultra diberi kapasitas 4.500 mAh dan Galaxy Note20 punya kapasitas 4.300 mAh. Meski memiliki kapasitas yang berbeda, tapi keduanya sudah sama-sama punya fitur fast charging 25 watt.

Perbedaan lain yang menonjol pada kedua series ini adalah di bagian layar. Galaxy Note20 punya layar lebih sempit, 6.7 inci Super AMOLED. Sedangkan untuk versi ultra, Samsung memberikan layar yang agak luas, yakni 6.9 inci Dynamic AMOLED 2X capacitive touchscreen.

Lalu pada bagian kamera, keduanya memiliki perbedaan yang cukup kentara. Galaxy Note20 membawa tiga kamera bagian belakang (12MP + 64MP + 12MP). Kemudian untuk Galaxy Note20 Ultra ada triple camera dengan lensa yang lebih besar (108MP + 12MP + 12MP).

Bukan hanya memberikan spesifikasi yang menarik, Galaxy Note20 series juga memberikan kemudahan untuk yang selalu produktif setiap hari untuk terhubung dengan berbagai device lain secara seamless. Contohnya, pengguna menulis di Samsung Notes dan ingin memindahkannya ke perangkat lain, lalu pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur sharing secara wireless.

Selain sharing, pengguna juga bisa menyambungkan HP ini ke Samsung Dex dan menampilkan semua pekerjaan di Smart TV. Semua kemudahan tadi disebut dengan fitur Anywhere Action.

Untuk mempermudah pengoperasiannya, pengguna bisa mengandalkan S Pen untuk menulis, menggambar, dan kebutuhan lainnya. S Pen di sini dinyatakan punya tingkat presisi dan respon yang lebih baik dengan tingkat latensi hingga 9ms.

Pengalaman menggunakan Galaxy Note20 Series ini juga ditanggapi positif oleh Dian Sastro yang mengatakan, “Bekerja menggunakan smartphone tidak pernah terasa semudah ini. Galaxy Note20 Series mampu memberikan pengalaman bekerja yang ringkas namun tetap mendukung kita dalam menjaga kualitas kerja. Memindahkan data dari laptop, mengedit presentasi, hingga melakukan presentasi dengan menyambungkan perangkat ke layar yang lebih besar secara wireless, Galaxy Note20 Series mampu memudahkan penggunanya dalam bekerja di mana pun dan dalam situasi apa pun dengan kecanggihan S pen nya hingga kemampuan wireless Dex yang luar biasa. Tidak ada smartphone yang benar-benar bisa dukung segala aspek dari mulai produktivitasku hingga kehidupan sosialku kecuali Galaxy Note20 series ini.”

Kelengkapan fiturnya ini bukan hanya untuk bekerja saja tapi juga bisa digunakan untuk menikmati main game yang lebih seru dan asyik dengan kehadiran AI Game Booster. Fitur tersebut diklaim bisa mengatur frame rate saat sedang bermain game. Jadi, tidak perlu lagi khawatir soal frame rate drop yang kadang bikin jengkel.

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

galaxy tab s7

Selain smartphone, Samsung juga merilis tablet yang dibagi menjadi dua tipe, ada yang versi Galaxy Tab S7 dan Tab S7+. Kedua tablet kali ini sama-sama mendukung layar dengan refresh rate 120Hz, keyboard eksternal, dan S Pen. S Pen ini diklaim sudah lebih optimal untuk mencatat atau pun menggambar berkat latency 9ms.

Selain itu, kedua tipe tabletnya juga sangat powerful berkat chipset Snapdragon 865+ (7nm+), GPU Adreno 650, dan RAM hingga 8GB. Untuk menyimpan file, keduanya punya kapasitas ROM yang sangat besar hingga 512GB. Oh iya, keduanya juga sama-sama sudah bisa terhubung dengan Samsung DEX, jadi pengguna bisa menampilkan semua file di layar Smart TV.

Samsung Galaxy Buds Live

galaxy earbuds

Ini adalah earbuds terbaru yang ergonomis dan stylish. Desain dan warnanya sangat menarik, bronze glossy. Bukan hanya bentuk fisiknya yang memukau mata, earbuds ini juga sudah menggunakan teknologi produksi suara dari AKG dengan speaker 12mm. Lalu, earbuds-nya juga dinyatakan bisa menghasilkan suara yang kaya demi pengalaman mendengarkan musik seperti di acara festival music.

Yang menariknya, Galaxy Buds Live ini punya fitur Active Noise Cancellation. Fitur tersebut bisa meredam kebisingan dari keramaian di lingkungan sekitar. Dengan begitu, Samsung ingin memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik dan optimal kepada penggunanya.


Tidak hanya itu saja, di earbuds-nya kali ini dibekali dengan tiga microphone dan Voice Pickup Unit. Semua tadi memberikan pengalaman berbicara di telepon seperti sedang berbicara dengan orang yang ada di samping pengguna.

Samsung Galaxy Watch3

samsung

Bagi yang sedang membutuhkan jam tangan pintar, kali ini Samsung menawarkan Galaxy Watch3 dengan dua pilihan diameter, yakni 45mm dan 41mm. Meski punya dua ukuran berbeda tapi jeroannya sama. Ada sekitar 120 program olahraga di dalam jam ini.

Lalu, ada beragam fitur menarik, seperti oksimeter. Fitur oksimeter tersebut bisa memonitor kadar oksigen di tubuh dengan bantuan dari SpO2, fall detection, dan pengukur detak jantung. Cocok untuk pengguna yang ingin mengontrol kesehatan sehari-hari.

Harga Produk Samsung Terbaru

Untuk membeli semua produk di atas bisa dimulai tanggal 21 Agustus 2020. Berikut adalah daftar harga dari keempat lini produk terbaru dari Samsung:

  • Galaxy Note20, harga Rp14.499.000
  • Galaxy Note20 Ultra (256GB), harga Rp17.999.000
  • Galaxy Note20 Ultra (512GB), harga Rp19.999.000
  • Galaxy Watch3 (41mm), harga Rp5.999.000
  • Galaxy Watch3 (45mm), harga Rp6.299.000
  • Galaxy Buds Live, harga Rp2.599.000

Ya, itu tadi jejeran produk Samsung terbaru di bulan Agustus 2020 ini. Tidak hanya sekedar meluncurkan HP, tapi ada juga tablet, jam tangan pintar, serta earbuds yang bisa menunjang produktivitas. Dari semua produk tadi, manakah yang ingin kamu beli?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *