Mengenal Fitur 3 Gadget Keren dari realme dengan Teknologi Kekinian

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Salah satu jenama gadget populer di Indonesia, realme, kembali mendobrak pasar elektronik dengan meluncurkan tiga produk sekaligus dalam acara yang bertajuk Capture Ramadan Spark pada tanggal 14 April 2022.

Ada ponsel realme 9 4G yang mengusung 108 MP ProLight Camera, dan jadi smartphone pertama di dunia yang memakai sensor ISOCELL HM6 di sektor kameranya ini.

Selain itu, realme pun menggandeng Free Fire untuk melahirkan realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition di mana ponselnya hadir dengan desain kece yang terinspirasi dari gim populer ini.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia menyampaikan, “Sebagai lini produk yang paling mendapat perhatian pasar, Number Series yang terkenal dengan inovasi teknologi kamera di segmennya. Di realme 9 4G, kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia dan menyesuaikannya dengan pengolahan AI, sehingga menghasilkan ProLight Camera yang dapat mengakomodir anak muda dalam menangkap momen Ramadan dan seterusnya dengan kualitas kamera terbaik di harga yang terjangkau di harga Rp 2 jutaan.”

Nah, tidak ketinggalan, ada satu produk lagi yang sama-sama keren, yakni realme Book Prime, laptop yang menawarkan performa lebih prima dan efisien, dibanding dengan generasi sebelumnya.

Pada pembahasan kali ini, Carisinyal akan mengajak Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai ketiga produk realme terbaru dan apa saja fitur-fitur unggulan yang dibawanya. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

realme 9 4G, HP dengan ProLight Camera 108MP, Hasilkan Foto yang Outstanding

realme 9 4g camera_

Seperti yang sudah dibahas di muka, pada seri realme terbarunya ini, khususnya realme 9 4G, brand asal Tiongkok ini membenamkan lensa 108 MP ProLight Camera yang dipadukan dengan sensor ISOCELL HM6 besutan Samsung. Selain itu, ada pula lensa super-wide 8 MP 120 derajat dan satu lensa makro.

Yang menarik dari sektor kameranya adalah, lensa 108 MP ProLight Camera dengan sensor ISOCELL HM6 ini.

Sensor ini dibekali teknologi Nonapixel Plus yang mampu menggabungkan sembilan piksel jadi satu dan memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, bahkan sampai 123% lebih banyak, guna menghasilkan foto dengan tingkat kecerahan bagus, serta minim noise.

Nonapixel Plus Technology yang ada pada sensor ini jelas lebih baik dibanding sebelumnya, terbukti dengan hasil uji yang dilakukan realme, dengan membandingkan jepretan foto antara realme 8 dan realme 9 yang diambil dalam kondisi low-light.

Hasilnya, realme 9 mampu menangkap gambar dengan lebih baik, tentu dengan dynamic range yang bagus, detail oke, serta tingkat kecerahan yang lebih baik daripada foto yang diambil oleh realme 8.

realme 9 4g_

Tak hanya hadir dengan sektor kamera mumpuni, realme 9 4G pun tampil dengan desain kekinian yang minimalis, namun tetap tampak elegan.

Ponsel ini memiliki tiga varian warna, yakni Stargaze White, Sunburst Gold dan Meteor Black. Tak hanya hadir dengan pilihan warna yang keren, HP ini punya ketebalan 7,99 mm yang terbilang tipis, serta bobot ringan yang mencapai 178 gram saja.

Tentu, dengan tingkat ketebalan dan bobot yang sangat ringan membuat realme 9 4G dapat digenggam dengan nyaman dan mudah dibawa kemana saja.

Keunggulan lain dari ponsel pintar ini terletak pada sektor layarnya. Ya, realme membekalinya dengan 90Hz Super AMOLED Display yang memiliki tingkat kecerahan mencapai 1000nits. Jelas, layar HP ini memiliki kualitas tampilan yang baik, dan nyaman dipakai untuk scrolling medsos, nonton film, hingga main gim favorit.

realme juga menanamkan pelindung Corning Gorilla Glass 5 pada layarnya ini. Jadi, Anda tak perlu khawatir layarnya akan mudah tergores apalagi retak. Oh iya, HP ini juga sudah dibekali under-display fingerprint yang dapat berfungsi sebagai sensor detak jantung juga, lho.

realme 9 _

Tak cukup sampai di situ, HP ini juga cukup unggul di sektor dapur pacunya. realme 9 4G ditenagai chipset Snapdragon 680 dengan RAM 6/8 GB ROM 128 GB yang memberikan performa oke untuk segala jenis aktivitas, termasuk bermain gim.

HP ini pun dibekali baterai berkapasitas besar, 5000 mAh yang tahan lama, serta membawa fitur DartCharge 30W untuk pengisian daya lebih cepat.

realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition, Bikin Pengalaman Main Game Lebih Seru

realme 9 pro+ free fire

Nah, kini kita beralih ke ponsel baru realme lainnya, yaitu realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition. Ponsel ini membawa desain keren dan ikonik, yang mana terinspirasi dari gim populer Free Fire itu sendiri. Desain kece ini pun tidak cuma ada di bodi ponselnya, melainkan pada antarmuka, serta kotak penjualannya.

Yang kerennya lagi, SIM Ejector dari ponsel spesial ini bentuknya mirip dengan salah satu senjata yang ada dalam gim Free Fire.

realme 9 pro+ free fire 2

Desain keren ini pun tentunya didukung dengan hadirnya performa mumpunI, berkat kehadiran chipset Dimensity 920 5G. Agar kenyamanan saat bermain gim tetap terjaga, sistem pendingin terkini VapourChamber pun diikutsertakan di sektor dapur pacu realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition ini.

Tak lengkap jika sebuah ponsel memiliki performa prima tanpa sektor baterai yang unggul juga. Tenang, Anda tidak perlu khawatir dengan sektor baterainya, karena realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition ini membawa baterai berkapasitas 4500 mAh, dan fitur SuperDart Charge 60W yang dapat mempercepat pengisian daya baterai.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram