Carisinyal / OPPO 2020 / Ini Dia Rekomendasi HP Oppo Terbaru dan Wajib Punya!

Ini Dia Rekomendasi HP Oppo Terbaru dan Wajib Punya!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Merek smartphone di Indonesia ini memang banyak sekali. Dan di antara banyaknya merek smartphone, merek-merek asal Cina atau Tiongkok kini mulai banyak mendominasi. Alasan terkuat dari banyaknya produk Cina yang mendominasi adalah harganya yang sangat cocok untuk kantong orang Indonesia.

Produk Cina memang terkenal dengan bujet rendahnya dari dulu, ya. Meskipun harganya termasuk terjangkau, kualitas dari merek smartphone asal Cina ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Cek beberapa HP Oppo unggulan di bawah ini. Dijamin, deh! Anda akan ngiler ketika melihat spesifikasinya.

1. Oppo Find X2 Pro

OPPO FIND X2 PRO

Sebagian besar produk Cina yang beredar di Indonesia bermain di sektor menengah ke bawah. Begitu pun dengan produk-produk Oppo. Meskipun demikian, bukan berarti Oppo tidak berani bersaing di sektor kelas high end. Salah satu produk yang yang diusung di kelas tersebut adalah Oppo Find X Series.

Sekitar dua tahun lalu, seri X1-nya diluncurkan dan menghasilkan sukses besar. Untuk mengikuti kesuksesan itu, di tahun 2020 inilah diluncurkan penerusnya, yakni Oppo Find X2 series yang terdiri atas X2 dan X2 Pro.

Oppo Find X2 Pro bisa dibilang termasuk smartphone terbaik dari Oppo saat ini. Apa yang membuatnya seperti itu? Pertama, produk ini sudah dibekali dengan Snapdragon 865 yang merupakan chipset tercanggih dari Qualcomm saat ini. Selain itu, penyimpanan smartphone ini pun bisa dibilang sangat besar karena jumlahnya 512 GB.

Seri pro-nya ini bahkan sudah dilengkapi dengan RAM 12 GB. Sama halnya dengan smartphone Oppo lainnya, kamera smartphone ini juga sangat mumpuni. Bagian belakangnya, sudah dilengkapi dengan triple camera sebesar 48 MP kamera utama, 13 MP telephoto, dan 48 MP ultrawide. Kamera depannya pun cukup besar karena kapasitasnya mencapai 32 MP.

2. Oppo Reno 4

oppo reno 4

Find X series adalah seri Oppo yang berada pada kelas high end. Karena termasuk kelas high end, tentunya harga yang ditawarkan juga cukup tinggi karena mencapai belasan juta. Nah, kalau Anda belum menyiapkan bujet untuk smartphone high end, ada smartphone Oppo lain yang sangat direkomendasikan di kelas menengah, yakni Oppo Reno 4.

Seri yang ini adalah seri yang diluncurkan tiga bulan tepat setelah seri sebelumnya diluncurkan. Meskipun demikian, Reno 4 sudah dilengkapi dengan jeroan yang jagoan, yakni Qualqomm Snapdragon 720G.

Dengan harga sekitar 4 jutaan, Anda akan bisa menikmati fasilitas layar super Amoled yang terbentang seluas 6.4 inci, lho. Bisa dipastikan gambar yang dihasilkannya pun akan lebih berwarna tajam. Tidak hanya itu, RAM perangkat ini sudah sebensar 8 GB dengan penyimpanan sebesar 128 GB.

Hal lain yang diunggulkan dari smartphone ini adalah kemampuan fast charging. Dengan kapasitas baterai sebesar 4015 mAh, smartphone ini bisa mengecas hingga kecepatan 30 W, lho. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan kamera utama sebesar 48 MP.

3. Oppo Reno 3

OPPO Reno3

Sedikit turun ke harga di bawahnya, Anda bisa mengecek adik dari Reno 4, yakni Oppo Reno 3. Smartphone yang satu ini sudah turun ke harga 3 jutaan. untuk versi Pro-nya, Anda bisa mendapatkannya pada kelas harga 5 jutaan. Berbeda dengan versi di atasnya, Reno 3 ini dibekali dengan chipset dari Mediatek, tepatnya MT6679 Helio P90. Bagian dalaman smartphone juga sudah cukup besar karena RAM-nya ini sebesar 8GB dengan internal sebesar 128 GB juga.

Penggemar selfie tidak akan menyesal memiliki smartphone ini karena besar kamera depannya mencapai 44 MP, lho! Kamera belakang dari smartphone ini ada empat. Keempat kamera di bagian belakangnya ini memiliki kapasitas 48 MP sebagai kamera utama, 13 MP kamera zoom, 8 MP kamera ultrawide, dan 2 MP kamera mono.

Hasil gambar yang dihasilkan oleh layar smartphone pun sangat jelas karena sudah berupa layar super AMOLED dengan luas 6.4 inci. Kapasitas baterainya pun termasuk mumpuni, kok. Baterai smartphone ini sudah sebesar 4025 mAh dengan kemampuan fast charging 20 W.

4. Oppo A92

oppo a92

Produk Oppo berikutnya yang juga direkomendasikan adalah Oppo A92 yang termasuk penerus Oppo A9 2020. Produknya yang satu ini berada pada kelas 3 jutaan. Di kelas ini, Oppo menghadirkan sebuah smartphone yang dibekali dengan chipset yang cukup mumpuni.

Chipset yang disematkan pada smartphone ini adalah Qualqomm Snapdragon 665 yang bisa digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi berat dalam waktu bersamaan. Baterai dari smartphone ini juga termasuk besar karena baterainya 5000 mAh dengan kapasitas fast charging 18W.

Selain itu, bagian RAM dan ROM Oppo A92 juga termasuk besar. Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dengan ROM sebesar 128 GB. Di bagian belakangnya terdapat empat kamera yang disusun membentuk huruf L. Keempat kamera yang ada di bagian belakang ini masing-masingnya berkapasitas 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Salah satu hal yang diunggulkan dari smartphone ini adalah desainnya yang terbilang cantik dan elegan. Anda bisa pilih warna hitam atau pun biru.

5. Oppo A52

OPPO A52 tanpa nfc

Sedikit turun ke bujet 2 jutaan, Anda bisa memilih smartphone besutan Oppo yang satu ini, yakni Oppo A52. Smartphone yang satu ini diluncurkan sebelum A92 untuk meregenerasi smartphone sebelumnya. Seri A52 ini juga termasuk seri penerus dari Oppo A5 2020.

Sebagai penerus, A52 hadir dalam tampilan yang lebih segar. Layarnya sudah mengusung desain punch hole di bagian tepi sebagai tempat dari kamera selfie. Kamera selfie-nya ini memiliki kapasitas sebesar 16 MP. Meskipun tidak besar, Anda tidak bisa memandang sebelah mata kualitasnya, ya.

Selain desainnya yang terbilang besar dan cantik, bagian dalaman smartphone ini terbilang canggih, lho. Chipset yang ditanamkan di dalam smartphone ini termasuk chipset unggulan, yakni Snapdragon 665 Selain itu, RAM-nya sebesar 8 GB dengan penyimpanan sebesar 128 GB.

Di bagian belakangnya, ada empat kamera yang tersusun dalam bentuk L. Keempat kameranya ini memiliki kapasitas masing-masing 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Tidak hanya itu, baterainya pun juga besar, kok, yakni sebesar 5000 mAh dengan kapasitas fast charging 18 W.

6. Oppo Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom featured image

Oppo adalah salah satu merek asli Cina yang diunggulkan karena kapasitas kameranya. Bahkan, dulunya Oppo mengusung slogan sebagai selfie expert. Meskipun sekarang ini Oppo sudah mengganti slogannya menjadi Briliant Potrait. Artinya, Oppo tidak hanya memfokuskan pada kamera depannya saja, tetapi kamera belakangnya juga.

Smartphone merupakan seri Reno ini memang sudah cukup lama diluncurkan, yakni sekitar pertengahan tahun 2019. Meskipun demikian, smartphone ini masih sangat worth untuk dipinang karena seri Reno memang disasarkan pada kelas high end.

Sekarang, harga Reno 10x Zoom ini memang sudah turun cukup jauh, yakni mulai dari harga 5 jutaan. Hal yang paling diunggulkan dari smartphone ini bisa langsung dilihat dari namanya. Ya, kamera telefoto dari Reno 10x Zoom memiliki kapasitas untuk bisa zoom hingga 10 kali.

Kamera telefotonya ini memakai teknologi periscope sebesar 13 MP. Selain kamera telefoto. Kamera utamanya juga cukup besar, yakni 48 MP. Karena sudah disematkan dengan layar super AMOLED, keamanan sidik jarinya pun langsung berada di bagian layarnya.

7. Oppo K3

Oppo K3

Smartphone berikutnya yang diandalkan oleh Oppo adalah seri K3. Smartphone yang satu ini baru diluncurkan pada kuartal ketiga di tahun 2019. Di awal peluncurannya, smartphone ini mampu membuat banyak orang ingin meminangnya.

Bagaimana tidak, Oppo pertama kali mengusung kamera pop-up pertama yang membuat bagian depan layar bersih dan semakin luas. Kamera selfie-nya baru akan muncul ketika digunakan. Sistem pop-up camera ini juga cukup canggih di kala itu karena memang belum ada smartphone yang mengusung teknologi ini.

Selain kamera depan, kamera belakangnya sebenarnya masih menggunakan dual kamera, sebesar 16 MP dan 12 MP. Meskipun demikian, kualitasnya sangat unggul, ya. Hal lain yang juga membuat smartphone ini mengakibatkan kegemparan adalah chipset Snapdragon 710 yang ditanamkan di dalamnya. Dengan dikombinasikan teknologi game boost yang sudah ditanamkan, Anda bisa puas bermain game besar sekali pun. Kapasitas penyimpanannya pun terbilang cukup besar, yakni 64 GB dengan RAM 6 GB.

8. Oppo Reno2 F

Oppo Reno2

Masih dengan kemampuan yang mirip, Oppo Reno2 F ini juga memiliki kapasitas pop up camera. Yang membedakannya dengan Oppo A3 adalah bagian kamera belakangnya sebanyak 4 buah. Keempat kamera belakang dari Oppo Reno2 F ini sangat bisa diandalkan dalam tempat yang minim cahaya sekali pun.

Chipset dari kamera ini mengandalkan chipset besutan Mediatek, tepatnya Helio P70. Meskipun demikian, kecepatan Helio P70 ini sangat bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi besar sekalipun.

Smartphone yang satu ini sekarang sudah berada pada kelas harga 3 jutaan. RAM yang sudah disematkan memiliki besar 8 GB dengan ROM yang cukup besar, yakni 128 GB. Smartphone ini dulunya dipasarkan pada kelas high end. Jadi, tidak heran jika hingga sekarang pun Anda masih bisa memilih smartphone ini. Dari beragam spesifikasi termasuk desain pop up camera-nya di atas, Anda akan bisa merasakan salah satu smartphone murah dengan rasa flagship, lho!

9. Oppo A9 2020

Oppo A9 (2020)

Smartphone terakhir ini adalah seri smartphone kelas menengah yang sudah memiliki kapasitas empat kamera. Kamera utama smartphone ini memiliki kapasitas sebenar 48 MP. Bisa dibilang, kapasitas tersebut sudah bisa diandalkan untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya.

Di dalam smartphone ini juga sudah ditanamkan dengan chipset dari Qualqomm tepatnya Snapdragon 665. Sama halnya dengan versi A5 dan beberapa smartphone Oppo lainnya, Oppo A9 2020 ini juga sudah dilengkapi dengan Game Boost 2.0 sehingga bisa bekerja maksimal ketika bermain game. Untuk mendukung itu, Oppo bahkan sudah menyematkan baterai sebesar 5000 mAh.

Nah, itulah beberapa smartphone andalan dari Oppo yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih salah satunya berdasarkan bujet dan spesifikasi yang dimilikinya, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *