carisinyal web banner retina

Rekomendasi 5 Merek Keyboard Gaming Terbaik, Wajib Dimiliki!

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 24 November 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK BLIBLI

Untuk bermain game dengan lancar, maka Anda memerlukan peralatan gaming yang lengkap. Tidak hanya komputernya saja, tapi juga perlengkapan seperti mouse dan keyboard gaming.

Ini adalah keyboard yang dirancang khusus untuk main game. Keyboard ini juga memiliki beragam fungsi yang bisa mengoptimalkan permainan game Anda. Maka dari itu, Anda bisa memilih keyboard yang tepat untuk digunakan. Mari simak rekomendasinya untuk Anda.

Keyboard Gaming Terbaik untuk Main Game

Keyboard yang tepat akan memudahkan Anda melakukan kontrol game. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan keyboard gaming yang serbaguna untuk berbagai keperluan Anda lainnya. Berikut rekomendasi keyboard untuk gaming:

1. Digital Alliance Meca Master RGB Blue Switch Gaming Keyboard

MecaG (Copy)

Keyboard ini memiliki fitur unggulan yaitu splash water proof. Fitur tersebut telah dirancang dengan desain yang sesuai untuk tangan gamers. Kemudian, bentuk keyboard ini adalah full key, sehingga bentuknya tersebut lebih panjang serta lengkap. Anda bisa menggunakannya di mana pun ketika ingin bermain game. Keyboard ini bisa juga digunakan untuk kebutuhan multimedia.

Selain itu, pada keyboard ini terdapat LED efek RGB. Efek ini dapat Anda sesuaikan dengan bantuan software yang sudah tersedia. Dengan begitu, Anda bisa mengatur LED secara custom agar sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda sebagai pengguna. Untuk switch pada keyboard menggunakan outemu blue switch, dan juga ada support macro.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas keyboard dari brand Digital Alliance ini. Keyboard Type Meca Master ini memiliki fitur lainnya yaitu full anti ghosting. Sementara, tombolnya lengkap berupa full 104 key. Bahan pembuatan keyboard juga berkualitas, yaitu menggunakan material ABS. Selain itu, keyboard ini juga memiliki fitur removable switch anti dust, serta keycaps double injection.

Di samping itu, LED Efec RGB With Software menghadirkan 16.8M color pada keyboard ini. Dimensi 440 x 139 x 37 mm, membuat keyboard gaming ini ramping serta nyaman digunakan, dan juga mudah dibawa ke mana saja. Panjang kabelnya 1,8 meter sehingga memudahkan Anda meletakkan dan menggunakan keyboard. Tak lupa, keyboard ini juga anti air.

2. REXUS Keyboard Gaming Mechanical Legionare MX9 TKL RGB

MX9 (Copy)

Ini adalah keyboard versi terkini dari seri keyboard Ten Key Less (TKL) Rexus. Pada keyboard ini terdapat LED RGB dengan 16,8 juta warna dan juga ada 9 metode pencahayaan. Kemudian, keyboard gaming ini juga memiliki 11 tombol yang berfungsi untuk multimedia. Selain itu, pada keyboard juga terdapat pengaturan tombol panah dan tombol WASD.

Untuk switch keyboard ini juga memiliki ketahanan yang tinggi. Daya tahan keyboard ini untuk switch adalah lebih dari 50 juta kali klik. Dalam mengoperasikannya, keyboard ini telah didukung oleh software atau perangkat lunak, yang memudahkan Anda untuk mengatur fungsi dari keyboard. Pengaturan fitur dilengkapi software tersebut, bisa disimpan di dalam keyboard dengan on board memory 64kb ini.

Kemudian, pada Rexus Gaming Keyboard Legionare MX9 ini, ada pilihan untuk Anda, dalam menentukan switch sesuai dengan karakternya. Pilihan switch tersebut ada dua, yaitu switch biru dan merah. Switch biru paling clicky, memiliki actuation force sekitar 50-55 gram. Sementara, switch merah memiliki karakteristik lembut, serta actuation force sekitar 45-50 gram.

Tak hanya itu saja. Keyboard ini juga didesain dengan attractive color atau warna yang atraktif. Warnanya menarik dan menciptakan tampilan kekinian pada keyboard Rexus Legionare MX9. Tersedia empat pilihan warna modern untuk Anda, yaitu hitam, putih, biru dan pink. Dari keempatnya, ada dua warna unik yaitu biru dan pink, yang akan memberikan sentuhan baru, dan juga dapat menjadi signature untuk karakter Anda sebagai pengguna.

3. Keyboard Gaming AULA F202 Rubber Dump Membrane

aula f202 (Copy)

Keyboard ini adalah jenis wired silicone keyboard. Pada keyboard terdapat kelengkapan USB 1.1 ke atas. Keyboard ini pun cocok untuk semua jenis PC. Fitur keyboard juga lengkap. Pada bagian atasnya berupa cover yang terbuat dari material logam. Selain itu, keyboard ini juga didesain dengan tampilan yang menarik dan stylish. Selain keren, keyboard gaming ini pun nyaman digunakan.

Pada keyboard, terdapat keys yang responsif dan juga membuat jari dan tangan terasa nyaman saat Anda menggunakannya. Keys pada keyboard memiliki ketahanan life span lebih dari 10 juta keys dan juga tahan lama. Kemudian, terdapat fitur RGB lighting yakni ada lebih dari 16 juta warna yang bisa dipilih. Anda bebas mengganti warna tersebut sesuai dengan selera Anda.

Lalu, keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur intelligent sleep mode. Jadi, saat fitur ini aktif, maka keyboard akan berada dalam keadaan sleep atau standby. Kemudian, fungsi backlight akan mati, dan mode sebelumnya akan kembali aktif begitu host atau keyboard kembali dinyalakan.

Di samping itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan konstruksi keys yang sudah dioptimalkan. Mulai dari fungsi Shift, Space, Tab, Caps, sampai arrow Up, Left, Down dan Right. Anda bisa dengan mudah menggunakan semuanya dari total 26 keys tanpa ada halangan. Penggunaannya juga terasa smooth dan menyenangkan, serta nyaman.

Tidak hanya itu saja, keyboard ini hadir dengan dilengkapi support driver. Anda pun bisa melakukan kustomisasi dengan fungsinya. Anda bisa menyimpan fungsi konfigurasi di keyboard juga. Sementara, driver keyboard ini juga mendukung fungsi transmisi transparan musik. Jadi, lampu keyboard akan menyala dan berubah warnanya mengikuti kecepatan ritme musik yang dimainkan.

Kelebihan fitur lainnya pada keyboard ini yaitu adanya knob multifungsi, mode switchable, dan penyesuaian untuk terang gelapnya pencahayaan, serta volumenya. Kemudian, ada juga fitur seperti multimedia button yang sering digunakan. Selain itu, keyboard ini juga nyaman dan bisa dioperasikan dengan cepat.

4. Steelseries Keyboard Apex 3

Steelseries Keyboard Apex 3 (Copy)

Steelseries Keyboard Apex 3 adalah keyboard gaming yang dirancang untuk para gamer. Keyboard ini dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap, yang akan memenuhi semua kebutuhan Anda. Selain fiturnya yang lengkap, keyboard gaming ini juga memiliki spesifikasi yang baik. Keyboard ini dibekali dengan fitur ketahanan air IP32, sehingga melindunginya dari tumpahan serta insiden lainnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, terdapat fitur premium yaitu sakelar gaming tenang, dengan gesekan rendah. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kustomisasi RGB 10-zona. Pada keyboard ini, juga ada sandaran tangan magnetik yang dirancang secara premium. Ada pula multimedia kontrol dan fitur lainnya yaitu anti-ghosting.

Bahan keyboard ini juga menggunakan material yang berkualitas, yaitu high quality polymer frame. Dengan N-Key Roll Over 24 Keys, Anda pun bisa melakukan apa saja dengan keyboard yang lengkap dan nyaman. Keyboard dengan dimensi berat 1,8 lbs, ukuran 39,69 x 444,7 x 151,62 mm ini, memiliki desain yang stylish dan juga ringan. Jadi, Anda bisa mudah membawanya ke mana pun.

Pada keyboard ini juga terdapat fitur untuk terhubung dengan sistem operasi OS Windows dan Mac OS X, dengan menggunakan USB port. Kemudian, juga terdapat magnetic wrist rest untuk membuat pergelangan tangan Anda nyaman dan tidak capek, meski menggunakan keyboard ini selama berjam-jam. Tenang saja, karena untuk memudahkan Anda memelajari semua fiturnya, sudah ada Product Information Guide untuk Anda.

5. SADES Thyrsus RGB Mechanical Gaming Keyboard Black

sades (Copy)

SADES Thyrsus RGB Mechanical Gaming Keyboard seri warna black, adalah perlengkapan gaming yang penting untuk Anda. Keyboard ini memiliki desain yang begitu eye catching. Apabila Anda seorang gamer yang suka dengan RGB light, maka keyboard ini adalah pilihan tepat. Terdapat RGB LED Side di kedua sisi keyboard ini. Desainnya menjadikan keyboard ini terlihat sangat indah.

Di samping itu, performa ini juga sangat baik. Pada keyboard, ada driver yang bisa difungsikan untuk melakukan kustomisasi dengan keyboard. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan keyboard gaming Anda ini dengan semakin nyaman. Apalagi, dengan adanya fitur kustomisasi yang memudahkan penggunaan keyboard Anda.

Demikian rekomendasi lima keyboard gaming untuk Anda. Dengan menggunakan keyboard yang pas untuk gaming, maka Anda akan dapat bermain game sepuasnya. Anda juga bisa menikmati permainan dengan lancar, dan melakukan strategi serangan baru agar Anda menang. Untuk dapat memilih keyboard gaming terbaik, ada tips yang bisa Anda perhatikan.

Tips Memilih Keyboard Gaming yang Terbaik

Kebutuhan keyboard setiap orang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda perlu memilih keyboard yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada hal-hal yang bisa Anda perhatikan untuk membantu Anda memutuskan pilihan keyboard gaming yang tepat. Berikut tips memilih keyboard gaming:

Melakukan Riset Terlebih Dahulu

riset (Copy)

Sebelum Anda membeli keyboard, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset. Anda bisa melihat-lihat di internet tentang spesifikasi keyboard tersebut. Merek apa yang Anda cari dan seperti apa reputasinya. Kemudian, cari tahu tentang macam-macam serinya. Lalu, Anda bisa membandingkan antara satu keyboard dan lainnya. Apa saja kelebihan masing-masing keyboard.

Membaca Ulasan dan Testimoni Pembeli

rating (Copy)

Ini bisa sangat membantu Anda dalam memilih keyboard yang terbaik. Sebab, melalui ulasan serta testimoni pembeli, Anda bisa mengetahui kualitas keboard gaming tersebut. Anda bisa tahu langsung dari orang-orang yang sudah membelinya. Anda juga dapat mengetahui review tentang toko yang menjual keyboard tersebut, sampai spesifikasi dan juga fitur keyboard-nya.

Menyesuaikan dengan Bujet

budget (Copy)

Ini penting jika Anda memutuskan untuk membeli keyboard gaming. Anda bisa memilih keyboard terbaik, tapi juga sesuai dengan bujet yang Anda punya. Tidak semua keyboard gaming harus mahal. Anda dapat memilih keyboard yang berkualitas bagus tapi terjangkau harganya. Ini bisa Anda dapatkan terutama jika Anda membelinya di toko online.

Selain itu, jangan lupa untuk merawat keyboard Anda dengan baik. Sebab, yang membuat keyboard bisa awet adalah perawatannya. Jika Anda kurang merawatnya dengan tepat, maka keyboard kesayangan Anda tidak akan bertahan lama, bahkan bisa cepat rusak.

Oleh karena itu, jika Anda sudah memiliki keyboard yang sesuai dengan pilihan Anda, maka Anda bisa menyimpan serta menggunakannya dengan baik. Jauhkan dari makanan dan minuman juga, agar keyboard Anda tidak terkena remah-remah makanan, atau cipratan air. Keyboard gaming yang terawat dengan baik pasti akan awet.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram