Review Redmi Buds 3 Lite, TWS Murah Xiaomi yang Layak Dipilih

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha
Redmi Buds 3 Lite

Ngomong-ngomong kualitas suaranya, saya tidak banyak protes. Untuk mendengarkan lagu dan menonton video, semuanya terdengar enak dan nyaman. Telinga saya bukan yang sensitif terhadap audio, jadi menurut saya, kualitas dari suara sudah enak. Bahkan, saya sudah coba untuk berbagai jenis lagu. Namun, jelas jika dibandingkan dengan TWS sekelas JBL Live Pro+ TWS, kualitasnya cukup jauh.

Untuk kualitas suaranya sih masih oke. Kualitas saat menelepon terdengar baik. Kalau kata teman saya saat saya tes panggilan telepon memakai TWS ini, menurutnya, suara saya terdengar menggema seperti di dalam ruangan.

Untuk latensi saat bermain gim, Redmi Buds 3 Lite ini menghadirkan latensi yang menurut saya rendah. Saat saya memainkan PUBG Mobile, latensinya tidak terlalu terasa. Terlebih Redmi Buds 3 Lite punya fitur mode latensi rendah yang bisa diaktifkan dan dinonaktifkan.

Redmi Buds 3 Lite

Redmi Buds 3 Lite hadir dengan baterai yang diklaim Xiaomi bisa mencapai 5 jam pemakaian terus menerus. Hal ini tidak berlebihan, mengingat saya sering memakai Redmi Buds 3 Lite untuk mendengarkan musik cukup lama. Lebih seringnya sih, saya sering istirahat untuk menyimpan earbuds ke dudukan pengisian daya. Dengan cara seperti ini, saya bisa tidak tergantung pada pengisian daya selama 2 hari.

Sementara untuk lama pengisian dayanya, tergolong singkat. Butuh sekitar satu jam setengah sampai dua jam untuk mengisi dudukan pengisan daya sampai penuh. Waktu pengisian yang tergolong cepat. Namun, hal ini itu dengan kondisi saya memakai charger 18 watt.

Simpulan

Redmi Buds 3 Lite

Oh yah, pemasangan Redmi Buds 3 Lite ini juga sangat mudah. Tidak perlu ada tombol sentuh. Cukup buka earbuds dari dudukannya, kemudian sambungkan dengan perangkat. Akan ada bunyi bip yang menandakan kalau Redmi Buds 3 Lite sudah tersambung.

Berikut beberapa hal yang bisa saya simpulkan setelah memakai TWS ini. 

Kelebihan Redmi Buds 3 Lite

  • Desain Sederhana namun Menarik
  • Sertifikasi IP54
  • Kualitas Suara Oke
  • Murah tapi Menarik
  • Mudah digunakan.

Kekurangan Redmi Buds 3 Lite

  • Tidak tersedia kabel charger di kotak penjualan
  • Harus membiasakan menemukan fiting yang tepat di telinga

Redmi Buds 3 Lite menurut saya merupakan TWS murah yang layak dipilih. TWS ini bisa jadi alternatif bagi para pengguna yang ingin pindah dari earphone kabel ke earphone tanpa kabel. Harganya yang cukup terjangkau membuat Redmi Buds 3 Lite sangat menarik. Terlebih dengan berbagai fitur yang diberikannya.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram