Carisinyal / Jajaran ROG Desktop dengan 9th Gen Intel Core Processor

Jajaran ROG Desktop dengan 9th Gen Intel Core Processor

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Juli 2019

ROG memang sangat identik dengan laptop. Tapi sebenarnya ASUS juga mengeluarkan beberapa desktop dengan branding ROG yang memang ditujukan untuk para gamers. Nah, ROG Desktop ini tidak kalah bagusnya dengan laptop ROG pada umumnya. Pasalnya, ASUS tidak pernah main-main soal performa, desain, dsb.

Jika Anda seorang gamers tapi lebih suka main game dengan menggunakan desktop maka Anda bisa memilih tiga ROG desktop terbaru dari ASUS ini. Mengapa? Pasalnya, ROG Desktop ini sudah mengusung prosesor tercepat dari Intel untuk saat ini lho.

Selain dibekali dengan prosesor yang “dewa”, ROG Desktop ini juga unggul dalam hal lainnya. Penasaran dengan keunggulan dan 3 ROG Desktop dari ASUS? Yuk, langsung simak penjelasannya berikut ini.

1. ROG GL10

ROG GL10

Produk pertama yang kami rekomendasikan adalah ROG Strix GL10CS. ROG Gaming PC Desktop ini menghadirkan Windows 10 serta bermain game yang fenomenal berkat kehadiran prosesor 9th Gen Intel Core. Tidak hanya itu saja, bahkan ROG Desktop ini juga dipasang chip grafis dari NVIDIA GeForce GTX dengan versi paling tinggi, yakni GeForce GTX 1660Ti.

Selain performanya yang bisa dikatakan gahar ini, ROG GL10 ini juga sudah dilengkapi dengan Gigabit WiFi serta aplikasi Armoury Crate untuk mengontrol tampilan RGB LED melalui fitur Aura Sync.

Yang menariknya lagi, ROG GL10 ini lebih difokuskan pada gaming fundamental demi pengalaman main game yang terbaik namun dengan harga yang terjangkau. Bahkan, ROG Desktop satu ini sudah dirancang secara khusus untuk performa yang kencang dan stabil.

Soal desain juga tidak kalah menarik, karena ROG Desktop GL10 ini dibekali dengan desain yang unik menampilkan garis-garis halus di bagian bodi.

Menariknya lagi, ROG Desktop GL10CS ini juga diberi desain termal yang dilengkapi dengan dua ruang udara yang terisolasi. Nah, kedua bagian tersebut dibagi menjadi ruang atas dan ruang bawah dimana ruang atas untuk CPU dan GPU, sedangkan ruang bawah dipasang PSU dan HDD.

Dengan desain yang terisolasi seperti tadi maka aliran udara yang dihasilkan juga lebih bersih. Sehingga, hal tersebut juga bisa menghindari CPU dan GPU menjadi panas. Dengan kata lain, Anda bisa main game lebih lancar tanpa perlu mengkhawatirkan suhu PC.

Nah, kalau soal koneksi justru ROG GL10CS ini memiliki akses yang cepat dan mudah dipasang. Pasalnya, pada Desktopnya ini sudah tersemat dua port USB 3.1 Gen 1 dan jack audio combo di bagian depan. Selain itu, ada juga port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0 tambahan, Gigabit Ethernet, dan output HDMI berada di tempat yang mudah dijangkau. Jadi, sudah dipastikan kalau semua konektivitasnya lengkap.

Jika Anda ingin tahu spesifikasi selengkapnya mengenai ROG Desktop yang satu ini, silakan cek gambar berikut ini.

ASUS ROG GL10

2. ROG Strix GL12

ROG Strix GL12

Selanjutnya, kami merekomendasikan ROG Strix GL12 sebagai salah satu PC Desktop terbaik dengan prosesor 9th Gen Intel Core. Selain mengandalkan prosesor terbaik dari Intel, PC Desktop ini juga menggunakan grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk pengalaman gaming yang tak tertandingi.

Bukan hanya itu saja, bahkan gaming desktop ini juga didukung dengan fitur khusus yang ekslusif, yakni ROG DIMM.2 untuk dua SSD yang bisa dikonfigurasikan dalam mode RAID. Masih ada lagi hal menarik lainnya, yakni tool-free expansion bays dan esports-ready hot-swap SSD tray di mana Anda bisa melakukan upgrade lebih mudah.

Menilik dari sisi desain, ROG Strix GL12 ini justru hadir dengan panel transparan di bagian samping serta adanya efek pencahayaan Aura Sync. Menariknya lagi, ROG Desktop yang ini juga dirancang layaknya ninja dengan garis serba hitam di sudut yang tajam seperti tebasan yang melambangkan katana.

Lalu, di bagian lainnya ada beberapa garis miring. Nah, garis miring tersebut ternyata memiliki fungsi sebagai intake atau ventilasi buang. Bukan hanya itu saja, bahkan garis tersebut juga menggabungkan LED Aura Sync yang bebas Anda kostumasi sesuai selera Anda.

Selain unggul soal desain, ternyata ROG Strix GL12 ini juga punya sistem pendingin yang canggih dimana sistem pendinginnya mampu bertahan untuk sesi gaming maraton. Nah, sistem pendingin tersebut punya dua ruang udara yang terisolasi secara khusus demi pembuangan panas yang lebih efektif.

Tidak lupa, ASUS juga mengandalkan desain HyperSteam yang inovatif. Desain tersebut ternyata mampu untuk membuang panas dan memaksimalkan aliran udara ke dalam chasis. Bahkan, ada tiga kipas di bagian atas dan bawah casing untuk memastikan aliran udara yang konstan. Semuanya dilakukan demi menjaga PC Desktop tetap dingin dan stabil.

Tertarik untuk memiliki PC Desktop yang satu ini? Atau Anda lebih penasaran dengan spesifikasi selengkapnya? Kalau begitu, silakan cek gambar di bawah ini untuk spesifikasi dari ROG Strix GL12.

ROG Strix GL12

3. ROG G21 Huracan

ROG G21 Huracan

Last but not least, kali ini ada Desktop ROG G21 Huracan. Sama seperti dua desktop sebelumnya, karena yang ini juga mengandalkan prosesor dari intel 9th Gen Intel Core. Tidak hanya prosesornya saja yang bagus, karena chip grafisnya pun dipilih yang terbaik, yakni NVDIA GeForce RTX.

Soal sistem pendingin juga ROG G21 Huracan tidak kalah baiknya dengan dua PC Desktop tadi. Di PC Desktop ini punya casing bergaya agresif dengan desain yang asimetris. Lalu, penutup sisi magnetik lipatnya bisa meningkatkan aliran udara ke dalam sistem. Dengan begitu, sistem dan kinerja dari CPU dan GPU pun lebih lancar juga stabil.

Jika Anda berpikir PC Desktop itu besar dan berat, justru ROG G21 Huracan ini didesain sangat ringkas. Pasalnya ROG G21 Huracan dilengkapi juga dengan elemen desain cyber-warior dan cyber-punk. Sehingga desktop yang satu ini punya casis yang agresif dengan sudut berlipat tajam layaknya bekas luka saat dalam pertempuran.

Selain didesain dengan unik dan berkonsep agresif, ROG G21 Huracan juga memudahkan penggunanya ketika ingin upgrade. Pasalnya, desain modular dengan penutup sampingnya ini justru bisa memudahkan Anda membuka dan melakukan upgrade sesuai selera pengguna. Jadi, masih ragu untuk memilih ROG G21 Huracan sebagai PC Desktop Anda? Jangan ragu dan cek spesifikasi selengkapnya pada gambar di bawah ini.

ROG G21 Huracan

Ya, selesai sudah pembahasan 3 ROG Desktop yang powerful dan gahar ini. Dari ketiga PC tadi, kira-kira mana yang paling menarik untuk Anda? Atau Anda lebih suka dengan laptop ROG-nya? Yuk, cek ulasan lengkap mengenai laptop ROG-nya di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar